Drama Marry My Husband Bukan Tentang Poligami

review drama marry my husband

Drama Korea Marry My Husband tetap memperoleh rating yang memuaskan meski pemeran utama wanita yaitu Park Min Young sempat terseret skandal. 

Awalnya aku merasa aneh dengan judul drama ini. Harfiahnya kan berarti menikahlah dengan suamiku. Ini kalau dalam versi film atau sinetron Indonesia jatuhnya ngga jauh dari cerita Poligami.

Mohon maaf nih aku bukanlah orang yang pro dengan poligami ini jadi aku sangat menghindari tontonan yang berbau poligami. Asli agak kesel aja gara-gara pernah diajak nonton film yang diperankan oleh Fedi Nuril. Lupa judulnya apa tapi berbau poligami. 

Kalau drama Korea ada ngga sih ceritanya tentang poligami?? Hmm bentar aku ingat-ingat...

Sejauh ini kayaknya aku belum pernah nonton ya. Apa tontonanku kurang jauh???

Oke sepertinya karena berbeda kepercayaan sih. Setiap tontonan kan menggambarkan kehidupan negara asal dibuatnya film atau drama itu.

Jadi aku penasaran dong dengan hanya melihat judul dramanya, Marry My Husband menceritakan tentang apa? Mari kita review drama Park Min Young, Lee Yi Kyung dan Na In Woo.

Pemeran Drama Marry My Husband

Park Min Young sebagai Kang Ji Won

Lee Yi Kyung sebagai Park Min Hwan

Na In Woo sebagai Yoo Ji Hyeok 

Song Ha Yoon sebagai Jeong Su Min

Lee Gi Kwang sebagai Baek Eun Ho

Gong Min Jung sebagai Yang Ju Ran

Choi Gyu Ri sebagai Yoo Hee Yeon

Profil Drama  

Judul: Marry My Husband

Hangeul: 내 남편과 결혼해줘 

Romanisasi: Ne Nampyeongwa Gyeorunhaejwo

Sutradara: Park Won Gok

Penulis: Shin Yoo Dam, Seong So Jak (webcomic)

Tayang: tvN, Prime Video

Episode: 16


Sinopsis Drama Marry My Husband

sinopsis marry my husband

Kang Ji Won adalah istri dari Park Min Hwan. Kehidupan pernikahannya tidak membahagiakan. Hidup dengan suami yang kasar dan egois. Belum lagi campur tangan ibu mertua yang mengatur segalanya dan selalu memihak anak lelakinya.

Setelah menikah Kang Ji Won harus bekerja sendirian sementara Park Min Hwan mulai menjadi pengangguran demi menekuni saham dan kehidupan yang penuh hutang. Hutang tersebut tentu saja menjadi tanggungan sang istri.

Capek bekerja ditambah mengurus rumah sendirian membuatnya payah dan stress. Hingga suatu hari dia dinyatakan menderita kanker perut stadium akhir. Kang Ji Won mulai dirawat di rumah sakit meski harapan hidupnya hanya hitungan bulan dan mengandalkan keajaiban.

Sungguh malang sang suami sama sekali tidak peduli akan keadaannya. Park Min Hwan justru selingkuh dengan sahabat Ji Won sendiri yaitu Jeong Su Min. 

Su Min ini bermuka dua. Dia baik dihadapan Ji Won seolah-olah dia adalah teman terbaik tiada duanya. Tapi dibelakang Jeong Su Min justru berhubungan dengan suami Ji Won.

Hingga suatu hari ketika Ji Won terpaksa pulang untuk menemui suaminya dia sangat terkejut mendapati suaminya berselingkuh dengan Jeong Su Min sahabatnya. Bahkan mereka sungguh tidak punya hati dengan berkata-kata sangat menyakitkan.

Mendengar perkataan mereka Ji Won sangat marah terutama pada Jeong Su Min. Saat itulah Su Min menampakan wajah aslinya. Namun sayang Kang Ji Won terbunuh saat itu juga di tangan suaminya.

Jalan yang kau tahu bukan satu-satunya. Ada jalan lain. Jalan yang mungkin lebih baik

Ji Won membuka matanya dan sangat terkejut bahwa dia sedang berada di kantor. Belum bisa memahami keadaan dia membuat seisi kantor heboh dengan perilakunya. 

Sampai akhirnya dia sadar kembali ke masa lalu. Ke masa 10 tahun saat dia masih berpacaran dengan Park Min Hwan.

Mengalami kehidupan kedua dia akhirnya memutuskan melakukan balas dendam kepada dua orang yang menyiksa kehidupannya. 

Ternyata dalam kehidupannya kali ini dia menjadi dekat dengan Yoo Ji Hyeok kepala departemen di kantornya. Yoo Ji Hyeok memiliki rahasia tentang dirinya yang menjadikan dia lebih dekat dengan Kang Ji Won dan berusaha membantunya balas dendam.

Park Min Hwan Gambaran Lelaki Toxic & Bejat

Percaya kan kalau ada lelaki yang mempertahankan satu wanita bukan karena dia mencintainya. Tapi dia melihat bahwa perempuan ini istri idaman alias bisa dijadikan babu.

Jangan terlalu percaya diri jika dianggap sebagai istri idaman. Di pria yang salah, istri idaman hanyalah kedok untuk perempuan yang bersedia menjadi pelayan suami dan keluarga suami. 

drama lee yi kyung

Inilah yang digambarkan karakter Park Min Hwan. Betapa brengseknya lelaki ini. 

Dia menjalin hubungan dengan Kang Ji Won bukan karena sangat mencintainya. Melainkan melihat sisi lain dari dirinya.

Kang Ji Won pintar karena dia adalah lulusan Universitas Seoul. Kalau di Indonesia layaknya Universitas Indonesia. Jadi dia lulusan kampus bergengsi.

Dia pandai bekerja hanya saja potensi dirinya tidak keluar karena minder karena pengaruh sahabatnya. 

Park Min Hwan bertahan dan menikahi Kang Ji Won pada akhirnya hanya untuk membuat istrinya itu sebagai pelayan di rumah. 

Melihatnya sebagai perempuan yang bisa menghasilkan uang dan pandai berhemat. Menghiraukan kebutuhan pribadi dirinya. Jelas sangat calon istri idaman dimatanya. 

Ketika Kang Ji Won meninggal di tangan suaminya karena memergoki suaminya selingkuh dengan sahabatnya tak ada tampang bersalah di mata kedua pasangan selingkuh ini. 

Sampai akhirnya dia mendapat kesempatan kedua kembali hidup di masa ketika mereka pacaran, Kang Ji Won berupaya ingin lepas dari Park Min Hwan.

Ternyata tidak semudah itu putus dengannya. Lelaki toxic ini tidak segan berlaku kasar padanya karena tiba-tiba meminta putus.

Butuh taktik dan strategi untuk bisa lepas. Ditambah dukungan dan bantuan dari orang yang bisa dipercaya.

Sahabat Manipulatif 

drama song ha yoon terbaru

Kang Ji Won bersahabat sejak lama dengan Jeong Su Min. Mereka melabeli diri sebagai belahan jiwa. 

Tapi Jeong Su Min ini adalah sahabat manipulatif. Srigala berbulu domba sih ini. Mengerikan.

Sebenarnya perilaku persahabatan mereka sudah aneh jika dilihat-lihat. Tapi aku bisa mengerti perasaan Kang Ji Won apalagi dia sempat menjadi korban bullying di sekolah. Dan Su Min adalah teman satu-satunya yang masih berada di sampingnya.

Tentu psikologis dia mulai kena dan mudah tertipu. Meski Mungkin terkadang dia menyadari perilaku Su Min tapi dia berusaha menyangkalnya. Karena Su Min ini sangat pandai bersilat lidah.

Penting Memiliki Pendukung

na in woo drama

Dalam masa keterpurukan penting bagi kita untuk memiliki minimal satu orang yang berada di pihak kita. Kita butuh dukungan.

Kehidupan kedua ini diceritakan adalah hadiah dari ayahnya Ji Won yang telah lama meninggal. Dia juga menyiapkan satu hadiah bagi Kang Ji Won. 

Aku hanya perlu satu orang di sisiku

-Kang Ji Won

Yoo Ji Hyeok adalah hadiah yang juga disiapkan oleh ayah Kang Ji Won. Dia juga bernasib sama. Dia sedang menjalani kehidupan keduanya.

Dalam hidupnya kali ini dia berjanji akan membantu Kang Ji Won dan memastikan untuk membuatnya bahagia.

Begitulah mereka akhirnya menjadi semakin dekat dan membantu Kang Ji Won membalas dendamnnya kepada Park Min Hwan dan Jeong Su Min.

Kedekatan itu membuat mereka saling jatuh cinta dan memutuskan menjalin hubungan.

Pelajaran Berharga Dari Drama Marry My Husband 

Alasan menonton drama Korea itu tidak pernah membosankan karena dibalik ceritanya selalu ada pesan yang bisa diambil.

1. Jangan Tutup Mata Terhadap Sikap Lelaki

Dari awal Park Min Hwan ini sudah terlihat red flag. Prinsip yang harus dipegang saat pacaran adalah jangan melibatkan uang dalam hubungan.

Dalam artian nabung bersama atau bahkan mulai saling meminjam uang. Kenali juga gerak geriknya. Boleh kita sedang jatuh cinta dan menjadi buta tapi kita harus tetap sadar dan berfikir rasional.

Apalagi sudah memulai hubungan yang serius. Karena seumur hidup itu terlalu lama. 

Gelagat Park Min Hwan ini sudah terang-terangan bukan lelaki baik. Apalagi ketika dia berkata kepada Su Min "selain cantik apa yang kamu punya?. Kamu bukan tipe wanita yang untuk dinikahi"

Seharusnya Su Min sudah melek dan sadar dari sana. Ditambah ketika mereka memutuskan menikah. Sikap laki-laki ini sudah tergambar dengan sangat jelas. Terpampang nyata. 

2. Perempuan Harus Punya Value Selain Cantik

Menjadi cantik memang memiliki previlege. Ngga cuma di Korea aja. Kenyataannya di negara ini juga memang begitu. Tapi selain cantik kita juga harus memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. Karena kecantikan bisa sirna termakan usia. 

3. Kenali Keluarga Calon Suami

Sering kita mendengar kalau menikah itu bukan hanya menyatukan dua insan tapi menyatukan dua keluarga. Aku baru benar-benar memahami arti kalimat itu belakangan ini.

Saat memperkenalkan diri dalam keluarga calon suami kita bisa menilai keluarga tersebut. Terutama calon mertua kita. Baik ayah maupun ibunya. 

Kalau ada perasaan mengganjal segera diskusikan dengan calon suami. Apalagi jaman sekarang ini lagi trending dilema pilih ibu atau istri. 

Karena ternyata banyak perceraian terjadi karena mertua terlalu ikut campur dalam urusan rumah tangga anaknya.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

16 Komentar

  1. Marry My Husband ini drama Korea yang sedang saya ikuti. Seru juga jalan ceritanya. Ingin cepet lihat aksi balas dendamnya.
    Jadi nagih ingin cepat-cepat nonton kelanjutannya hehehe

    BalasHapus
  2. Le yi kyung si gwenchana itu ya? menarik nih dia ninggalin image kocaknya untuk jadi suami bejad di drama ini. Dari artikel kakak jadi penasaran buat nonton nih.

    BalasHapus
  3. walau daku belum nonton dramanya, cuma horor juga ada sahabat yang manipulatif kek gitu
    pandai bersilat lidah, dan anehnya kenapa terlalu baik sih dia masih percaya aja ya huhu.

    BalasHapus
  4. Ngeri ih punya teman seperti Suminten ini. Beneran deh manipulatifnya, tapi gara-gara dia sih dramanya jadi seru, hehehe. Tinggal satu episode lagi ya.

    BalasHapus
  5. Intinya jangan bucin yee kalo ada laki2 red flag mending mundur dari awal. Bjkkannya dikawinin eh dinikahin. Ini cowoknya pasti ngeselin bgt sampe nekat cheating.

    Kalo nonton drakor tema begini kudu siapin mental biar gak kebawa emosi.

    BalasHapus
  6. Rame drama ini ya
    Mas gwenchana yang biasanya tampil kocak jadi tokoh antagonis disini
    Keren banget aktingnya

    BalasHapus
  7. Bagian yang kembali ke kehidupan 10 tahun lalu untuk dapat kehidupan kedua agak mirip sama alurnya Perfect Marriage Revenge ya. Cuma kalo secara cerita beda sih. Cuma bagian itu aja yang mirip

    BalasHapus
  8. Mas Yikyung ini satu-satunya villain yang sulit untuk dibenci sih yaa..
    Wajahnya kocyaak.. aku jadi bingung mau sebel atau ketawa. Jadi, kalo boleh kubilang.. yang dominan jahat justru si sahabatnya sii..

    Tapi, aku jadi sadar kalo mas Kincana ternyata badannya manly banget yaa..
    bhuahahaha.. jarang ke ekspos, sekalinya di drama ini bolak-balik aja ada adegan mandi.

    BalasHapus
  9. Ngerriii banget baca reviewnya, ngga kebayang bakal seemosi apa aku kalo nonton ini nantii huhu..
    Thanks kak reviewnyaa, aku skip dulu nonton nanti aja kalo lagi mood bagus wkawkwkwkw

    BalasHapus
  10. Ternyata drakor ini lagi ngehits ya, Mbak. Karena banyak teman yang mengulasnya. Jadi penasaran ingin nonton, biar bisa saya pelajari menulis novel.
    Tapi memang rasanya sakit sekali dihianati suami dan sahabat sendiri. Padahal sedang berjuang melawan kanker. Seandainya di kehidupan nyata bisa terjadi seperti itu ya, ada kesempatan kedua untuk memilih hidup yang lebih baik.

    BalasHapus
  11. Kalau menonton cerita tentang perselingkuhan seperti ini rasanya greget pengen cepet-cepet beres aja aku ini, super nggak sabar kalau nonton K-Drama hehe

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Kasihan sekali, sudah terbaring dlemah di rumah sakit, pulang-pulang ngedapetin pasangannya selingkuh. Apalagi selingkuhnya dengan sahabatnya sendiri. Orang yang selama ini dikenal nersama br

    BalasHapus
  14. Jdi pengin nonton, saya suka nih drama rumah tangga begini, meski akhirnya harus balik ke masa lalu. Keknya seru.

    BalasHapus
  15. Saya juga sebenarnya gak suka sih film2 berbau selingkuh wkwk..entah mengapa film-film yg kutonton banyakan ga jauh dari itu. Duh, jadinya kadang menengaruhi pikiran hehe. Kasihan banget si istri Ji Won ini ayykur2 dibuka matanya sama kelakuan si suami. Asli kesel

    BalasHapus
  16. Mbaaaa, aku juga sebeeel ama film si fedi nuril itu, ayat2 cinta judulnya. Sejak itu maleeees nonton film dia 🤣🤣.

    Aku udh nonton drakor marry my husband ini. Seruuuu sih memang. Sukaaa lah. Akting yg jahat beneran kayak pengen nampol sumin 😂. Tp gemes juga ama jiwon, soalnya di awal kok mau aja diperalat. Pasti bukan gemini dia, ga tau mana temen yg fake, mana yg ga 😄. Dan seneng sih endingnya begitu. Puaaas jadinya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif