7 Alasan Kamu Harus Ngedrakor

Annyeonghaseo (안녕하세요) kali ini aku mau membahas alasan apa sih yang membuat orang menggemari drama korea?. Sering loh orang bilang ngedrakor itu salah satu aktifitas buang-buang waktu. Hmmm aku sendiri sih ngga setuju ya. Setiap orang punya cara mereka sendiri dalam menikmati waktu mereka. Hidup tidak melulu harus bekerja terus-terusan. Yang kerja di kantoran aja punya hari libur apalagi menghabiskan waktu sebagai emak-emak yang harus dirumah aja, waktu 24 jam itu bisa berasa kurang loh. Ada aja kerjaannya. Inilah alasan versi aku kenapa kita harus nonton drama korea. Yuk simak satu persatu. 

1. Sinematografinya memanjakan mata

Udah bukan rahasia sih ya kalo sinematografinya drama korea itu bisa sekelas film. Padahal ini drama loh yang episodenya bisa 16 atau 32 tergantung durasinya. Kalian pasti pernah nonton drama hits Goblin atau Its Okay To Not Be Okay atau The Legend of Blue Sea. Gimana sinematografisnya? ngga nyangka kan kalo salah satu adegan dalam drama Goblin syutingnya cuma dilakukan dalam ruangan tapi hasilnya bisa keren banget. Atau rumahnya Ko Mun Yeong dalam drama Its Okay To Not Be Okay yang bak istana itu ternyata cuma efek CGI loh. Hasil akhirnya sungguh memanjakan mata kan, bikin takjub.

2. Temanya bermacam-macam

Bahasan di drama korea itu ngga itu-itu aja. Beda sama yang tayang di Tv kita, selalu tentang harta, tahta, wanita dan warisan, hahaha. Kalo drakor temanya ada aja. mulai dari yang fantasi sampai yang menyindir kehidupan nyata. Tema dokter, tema prostitusi, bullying, game seperti drama Memories of Alhambra. Dan yang lagi hits drama Start Up tentang bisnis dan masih banyak tema yang bisa dipilih sesuai selera kita.

3. Kualitas Akting Pemerannya

Sudah tidak diragukan lagi kalau aktor dan aktrisnya memiliki kemampuan akting yang bukan abal-abal apalagi cuma modal tampang. Mereka memulai akting perannya dari bawah, sampai bisa menjadi pemeran utama. Mereka tidak bermodalkan gimmick saja apalagi sensasi.Contohnya saja aktor Lee Jae Wook yang memulai aktingnya dari peran yang tidak dilihat sampai bisa menjadi pemeran utama.

4. Kaya Akan Pesan/ Hikmah

Setiap drama genre apapun itu selalu menyelipkan pesan atau hikmah yang bisa dianalisa didalamnya. itulah mengapa banyak orang menyukai drama korea. 

5. Memberi Wawasan

Meskipun sebagai hiburan namun ada saja wawasan yang bisa diambil dari sebuah drama. Misalkan saja kita menonton drama dengan tema medis. tentu banyak istilah medis yang sebelumnya tidak kita ketahui tapi karena nonton drama akhirnya kita jadi tau istilah medis. Misalkan saat aku menonton drama Fix You/ Soul Mechanic yang membahas mengenai kesehatan mental. Aku jadi tau istilah penyakit mental ada ADHD, PTSD, BPD dan lainnya. Pokoknya drama ini memberikan banyak wawasan mengenai kesehatan mental loh. Bagi yang belum nonton bisa banget coba ditonton. 

6. Episodenya Singkat

Nah ini salah satu kelebihan drakor. Episodenya singkat. Kalo dulu 20 episode udah lumayan banyak. Sekarang ini episodenya paling banyak 16 atau 32 tergantung durasi perepisodenya. Bahkan ada drama singkat dengan episode hanya 8 atau 10 saja. Meskipun singkat tapi tetep Poin-poin diatas masih ada.

7. Menjadi Ide Inspirasi

Menonton drakor bisa memunculkan inspirasi. Bisa inspirasi fashionnya, makup aktrisnya bahakan gaya rambutnya, hahaha. Tapi bagi blogger nonton drakor bisa jadi buat bahan tulisan. Biasanya setelah nonton drakor atau pas lagi nonton itu inspirasi mendadak nongol. 


Itulah berbagai alasan untuk menonton drama korea. Jadi sebenernya ngedrakor itu bukanlah hal yang tidak bermanfaat. Bisa jadi bermanfaat kok asal ngga dibawa di kehidupan nyata dan juga kita bisa mempelajari bahasanya. Jadi nambah ilmu juga kan.           

Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Aku kadang gak tahan nonton drama karena lama mba, udah keburu bosen. Kadang langsung skip episode terakhir aja wkwk

    Tapi kalau menarik harus marathon dan selesai saat itu juga, jadi aku mending menghindari racun drama. Takut kecanduannya itu lho hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang bikin kecanduan mbk. Hahaha saking bagusnya. Malah bisa bikin susah move on juga hahaha

      Hapus