Review Film Alienoid 2: Return To The Future

review film alienoid 2

Akhirnya setelah sekian tahun wey lanjutan film Alienoid Kim Wo Bin dan Kim Tae Ri hadir juga. Butuh waktu 2 tahun untuk mengetahui ending film Alienoid 2: Return To The Future.

Amazing sekali.

Tidak-apa-apa sih meski terjeda dua tahun tapi seneng banget bisa lihat akting Kim Woo Bin lagi. Kalian harus nonton film part 1 nya dulu baru bisa nonton yang kedua ini. Karena ceritanya berlanjut.

Oke deh jangan lama-lama mari kita review film alienoid 2: Return to The Future. Tapi masih ada yang inget dengan cerita part 1 nya tidak??


Pemeran Film Alienoid 2

Ryu Jun Yeol sebagai Mureuk

Kim Woo Bin sebagai Thunder

Kim Tae Ri sebagai Lee Ahn

Lee Ha Nee sebagai Min Gae In

Kim Eui Sung sebagai Ja Jang

Jin Sun Kyu sebagai Neung Pa

Yum Jung Ah sebagai Heuk Seol (dewa gunung perempuan)

Jo Woo Jin sebagai Cheong Woon (dewa gunung laki)


Profil Film

Judul : Alienoid Part 2

Hangul: 외계+인 2부

Romanisasi : Wegye+In 2 Bu

Sutradara : Choi Dong Hoon

Penulis : Choi Dong Hoon

Genre: Sci-Fi, Action

Rilis : 10 Januari 2024

Durasi : 2h 2m


Sinopsis Film Alienoid 2

sinopsis film alienoid 2

Ayo baca Alienoid part 1 dulu chingu agar tidak bingung.

Melanjutkan bagian pertama dimana wabah Haba menyerang Seoul. Guard, Thunder, Lee Ahn membawa pergi senjata biru yang menjadi rebutan para alien. 

Portal menuju dimensi lain terbuka. Dimensi yang dituju adalah masa lalu pada jaman Goryeo. Beberapa alien terkuat yang menginginkan senjata biru tersebut nyatanya ikut masuk ke portal.

Sehingga pertarungan sengit tersebut berlanjut di masa Goryeo. Guard dan Thunder kalah dalam pertarungan tersebut.

Lee Ahn yang masih kecil harus bertahan sendiri sembari mencari keberadaan Thunder, pesawat yang membuka portal, senjata biru serta jalan untuk kembali ke masa depan. 

Mureuk

ryu jun yeol film alienoid

Mureuk ini termasuk karakter yang bikin kocak di film ini. Dia kuat dan tahan banting. The real tahan banting loh. Ini kan jaman Goryeo ya dan genre action.

Mengingat ada kekuatan dalam tubuhnya dia merasa ada sesutau yang bukan dirinya di dalam tubuhnya. Hal ini diperkuat dengan semasa kecil dia menyelamatkan Lee Ahn. 

Karena mendengar sesuatu yang aneh Mureuk kecil menghampiri suara tersebut dan bertemu dengan So Ji Sub. Ini di part 1 ya. 

Nah dalam tubuh So Ji Sub ini ada alien terkuat, biang dari wabah Haba di Seoul. Dia menghampiri Mureuk. 

Jadi apakah dalam tubuh Mureuk ada alien terkuat tersebut?

Plot Twist 

Meski berlalu 2 tahun dan harus kembali meraba-raba ingatan film pertama nyatanya film ini masih menghadirkan keseruan dan adegan action yang apik.

Di pertengahan film kita dihadapkan pada plot twist yang sangat apik. Sungguh di luar prediksi. 

Semua pertanyaan akhirnya terjawab di Alienoid 2 ini. Seru abis pokoknya. 

Spoiler ngga ya??? 

Jauh Mencari Ternyata Ada Di Dalam Diri

kim tae ri film alienoid 2

Kata ini tepat untuk menggambarkan Lee Ahn. Dia berjuang keras untuk mendapatkan senjata biru itu kembali. Mencari Thunder yang sudah dia anggap keluarga. 

Karena Guard yang dia anggap ayah telah gugur dan menghilang menjadi butiran debu. Dia juga harus bertarung melawan alien yang ikut bersamanya menyebrangi portal. 

Butuh waktu yang lama sampai akhirnya dia mengetahui bahwa pria yang selama ini membantunya alias si Mureuk itu adalah orang yang menyelamatkannya ketika dia kecil.

Awalnya Mureuk ini mau bunuh diri aja. Ditusuk pake senjata biru itu agar sesuatu aneh di dalam dirinya keluar. 

Eh malah terjadi sesuatu yang mengejutkan. 

Emang bener kalau musuh terdekat yang bisa menghancurkan itu ternyata diri sendiri.

Akhirnya Kembali

Thunder sudah ketemu. Pesawat yang bisa membuka portal juga sudah ketemu. Tinggal menyatukan semuanya dan bersiap kembali ke masa depan.

Karena plot twist membagongkan tersebut mereka yang sedang terlibat di lokasi ikut masuk ke dalam portal dan berada di masa depan.

Mureuk tentu saja di bawa oleh Thunder karena suatu alasan. Kedua dewa yang selama ini juga bertarung melawan Ja Jang ikut terseret. 

ending film alienoid 2

Mereka kini ada di masa depan dan bertemu dengan keturunan Neung Pa si Min Gae In. Ternyata kehadiran Min Gae In ini ada peran tersendiri. Bukan sekedar cameo.

Jadi bersatulah mereka untuk mengalahkan si alien terkuat dan mencegah meledaknya Haba. Kalau kataku sih ini jadi adegan Avengers versi Korea ya. 

SPOILER Film Alienoid 2 AH...

Buat yang tidak mau terkena spoiler skip aja. Jadi ini poin penting aja lah ya.

spoiler film alienoid 2

Ternyata alien terkuat yang selama ini dicari justru ada di dalam tubuh Lee Ahn. Dan dia juga tidak menyadari atau merasakan hal itu.

Di dalam tubuh Mureuk ternyata tersimpan sisa energi si Guard sebelum dia menghilang menjadi butiran debu. Sisa energi tersebut ditranfer ke tubuh Mureuk. Makanya doi kuat.

Kedua kucing sakti Mureuk ternyata salinan program si Thunder. Si Thunder ini bisa berubah menyerupai orang yang ditemuinya.  

Ending film Alienoid 2 ini adalah misi terselesaikan. Haba berhasil dicegah untuk meledak. Yang bikin agak sedih Lee Ahn akhirnya sendirian.

Thunder harus pergi meledakkan si alien terkuat itu. Resikonya ya si Thunder ikutan meledak.

Mureuk dan kedua dewa kembali ke masa lalu tempat mereka berada seharusnya. Tapi ternyata ada benih-benih cinta pada Mureuk.  

Kesimpulan

Tidak sia-sia menunggu selama 2 tahun. Ending yang memuaskan. Adegan action yang apik. Kok bisa sih Korea bikin film action sebagus ini. Gregetannya waktu mereka bertarung itu dapet. 

 Jadi pengen ikutan nonjok si alien gurita itu. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar