Alienoid Film Perang Melawan Alien Dalam Tubuh Manusia

 

review sinopsis film alienoid

Annyeong ilbi chingu...

Tulisan kali ini mau bahas review dan sinopsis film perang melawan alien versi Korea nih. Judulnya Alienoid. 

ilbi chingu tahu kan kalau yang main di film ini adalah para aktor ternama yang sudah bolak balik mein drama ataupun film. Awalnya aku kaget dengan kemunculan para aktor yang wah bukan kaleng-kaleng ini. 

Masih lanjut pula kagetnya dengan cerita yang diangkat. Cukup menarik. Ngga sekedar cerita perang melawan alien semata tapi lebih dari itu. 

Inilah review film Alienoid 2022


Sinopsis Film Alienoid

sinopsis film korea alienoid

Kekacauan terjadi pada masa akhir dinasti Goryeo. Sebuah pedang misterius muncul dan menjadi rebutan. Alien muncul pada dinasti itu dan masa kini.

Di masa kini keadaan bumi diambang kehancuran. Seorang Guard alias penjaga tahanan alien mencoba menyelamatkan bumi dan terhubung dengan pintu waktu.


Pemeran Film Alienoid

Ryu Jun-Yeol sebagai Mu-Reuk

Kim Woo-Bin sebagai Guard / Thunder

Kim Tae-Ri sebagai Yi-An

So Ji-Sub sebagai Mun Do-Seok

Yum Jung-Ah sebagai Heuk-Seol (penyihir)

Jo Woo-Jin sebagai Chung-Woon (penyihir)

Shin Jung-Keun sebagai Woo-Wang (kucing 1)

Lee Si-Hoon sebagai Jwa-Wang (kucing 2)

Choi Yoo-Ri sebagai Yi-An (young)

Profile Film 

Judul: Alienoid (English title) / Alien (literal title)

Hangul: 외계+인 1부

Romanisasi: Wegye+In 1Bu

Director: Choi Dong-Hoon

Writer: Choi Dong-Hoon

Cinematographer: Kim Tae-Kyeong

Tangal Rilis: 20 Juli 2022

Durasi: 142 min.

Genre: Sci-Fi / Action / Fantasy

Distributor: CJ Entertainment


Alur Cerita

Awalnya aku sempet bingung dengan ceritanya. Karena dibuka dengan adegan sekelompok orang bertopeng di masa Goryeo yang menyerang wanita yang mengambang di udara.

Munculah mobil dari sebuah lubang cahaya yang melawan pasukan bertopeng dan alien yang ternyata ada di tubuh wanita tadi.

Eh aku langsung kaget dong. Ini ceritanya gimana sih. Jaman Goryeo dipadukan dengan kemoderenan apa gimana... Jadi langsung keinget drama My Only Love Song.

Tapi memang ya nonton film Korea itu kudu sabar ngikutin alurnya. Harus dibuat bingung dulu. Barulah nanti perlahan terurai kisahnya. 

Film ini akan membawa ilbi chingu maju mundur ke masa Goryeo dan masa kini. Jadi nikmati aja dulu bingungnya. Nanti menjelang akhir akan dibuka tabir alur maju mundur tersebut yang ternyata cukup menyayat hati pemirsa.


Terpesona Akting Kim Woo Bin

kim woo bin drama terbaru

Sudah lihat kan deretan aktor dan aktris yang membintangi film ini. Aku cukup terpukau dengan akting Kim Woo Bin disini. Pertama kali liat akting dia di drama The Heirs yang masih anak sekolahan dan bad boy.

Setelah itu aktor penyintas kanker nasofaring ini kembali dengan drama terbaru Our Blues yang satu frame dengan kekasihnya Shin Min Ah tapi tidak berpasangan dalam drama. Karakternya jadi anak baik dan manis. 

Dalam film ini Kim Woo Bin berperan sebagai Guard yaitu seorang robot berpenampilan manusia yang bertugas menjaga tahanan alien dan menangkap tahanan alien yang berhasil kabur dan menguasai jiwa manusia.

Jadi dalam film ini diceritakan bahwa alien jahat tersebut ditahan dalam pikiran manusia. Ada beberapa manusia yang akhirnya dikuasi oleh alien tersebut.

Ada kasus dimana manusia tidak bisa menolak ingatan yang kita (alien) tanamkan. kemungkinan pikiran manusia lebih rumit dari yang kita(alien) duga 

 

So Ji Sub Sebagai Pembawa Kehancuran

Suatu ketika ada operasi menahan alien dalam pikiran manusia. Kebetulan saat itu Mun Do Seok (So Ji Sub) tengah berada di lokasi target operasi. 

Mun Do Seok jadi salah satu dari banyak orang yang tubuhnya disusupi alien. Dia adalah seorang detektif. Entah karena lemah pikiran atau ada faktor lain Mun Do Seok sering mendengar suara aneh. Dia menjadi lebih sensitif dari biasanya. Bahkan bisa mendengar jelas suara-suara dari kejauhan.

Rupanya alien dalam tubuh Mun Do Seok sangatlah kuat. Sehingga dia jadi dikejar-kejar oleh alien lain yang mempunyai misi khusus untuk membebaskan alien terkuat yang terkurung dalam tubuhnya. 

alienoid so ji sub

Aksi kejar-kejaran layaknya film Seoul Vibe tak bisa dihindari. Bahkan ini lebih seru lagi karena ada efek yang memanjakan mata. Perang antara Guard dan alien dalam tubuh Mun Do Seok jadi perang yang alot.  


Kim Tae Ri Selalu Memukau

Melihat akting Kim Tae Ri dalam film ini mengingatkanku akan drama Mr.Sunshine. Kali ini dia tidak bermain anggar tapi bermain dengan pistol. 

kim tae ri film alienoid

Karakter Kim Tae Ri ini ada pada masa Goryeo. Dia adalah gadis pemberani, tangguh dan misterius yang ikut mencari keberadaan pedang alien. 

Gadis ini bernama Yi An. Jadi Yi An ini adalah anak angkat Guard yang dibawa ke masa kini (2022). Anak ini merupakan anak dari masa Goryeo yang dibawa oleh robotnya si Guard saat mengekstraksi alien pada masa Goryeo. 

Jadi bagaimana Yi An yang hidup di masa kini bisa dewasa dan berada di masa Goryeo??? Kalian harus nonton film ini untuk menemukan jawabannya.


Si Misterius Ryu Jun-Yeol

ryu jun yeol film

Kekasih Hyeri ini berperan sebagai Mu Reuk. Lelaki sakti yang ada di masa Goryeo. Mu Reuk ini baik ya. Dia suka membantu menangkap penjahat. Kali ini di tertarik dengan pedang misterius yang banyak dibicarakan orang-orang.

Motifnya sih uang. Pencarian ini tentunya tidak mudah karena ternyata melibatkan alien yang ada di masa itu. Ternyata Mu Reuk ini sakti banget. Ditusuk pisau ngga masalah, digebukin sampe terjorok dan terjebak di tembok ya cuma pingsan doang.

Keikutsertaannya dalam mencari pedang misterius alien ini akhirnya mempertemukannya dengan Yi An. Dia juga membantu Yi An disini. Jadi Mu Reuk disini ngga jahat. 

Jadi bertanya-tanya siapa si sakti Mu Reuk ini??  Tapi jangan kaget ya setelah nonton film ini. Karena lagi seru dan banyak pertanyaan tentang si Mu Reuk ini langsung di potong dengan TO BE CONTINUED.

Kayaknya kita memang harus menunggu part 2 film ini. Tapi pertanyaannya Alienoid part 2 kapan tayang?? Kabarnya Alienoid part 2 akan dirilis antara akhir tahun 2022 atau 2023.

Pesan Film Alienoid

Menurutku setiap film ataupun drama pasti ada pesan yang bisa diambil. Entah memang sutradara yang ingin menyampaikan pesan seperti itu atau hanya hal yang berhasil aku tangkap saja.

Ada adegan yang menampilkan bahwa alien jahat itu dikurung dalam pikiran manusia. Karena itu merupakan tempat teraman untuk mengurung mereka meskipun terkadang ada yang berhasil lolos dan menguasi manusia tersebut.

Menurut pendapatku sih ini sesungguhnya pikiran manusia itu memegang kendali penuh akan tubuh. Mau jadi manusia yang baik atau jahat itu ada di dalam pikiran. 

Alien yang digambarkan berhasil mempengaruhi pikiran manusia sebenarnya adalah manusia itu tidak bisa mengendalikan pikirannya dan cenderung bertindak sesuai keinginan tanpa memikirkan akibatnya.

Itulah penyebab adanya manusia yang baik dan manusia yang jahat di bumi ini. Ya anggaplah jika manusia jahat itu pikirannya dikuasi alien. 

Kok jadi inget drama Hellbound jadinya ya..

Oke deh sekian bahasan Alienoid film perang melawan alien ini. Aku beri penilaian 8.5/10 untuk film ini. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif