Korean Movie Seoul Vibe: Fast & Furious Versi Korea

review & sinopsis korean movie seoul vibe

Annyeong ilbi chingu... 

Ada yang sudah nonton film Netflix terbaru tahun ini??? Setelah meluncurkan berbagai film yang laris di pasaran kini Netflix kembali menyapa dengan film berjudul Seoul Vibe. 

Korean movie Seoul Vibe adalah film original Netflix Korea yang resmi tayang pada 26 Agustus 2022. Banyak yang bilang bahwa film ini merupakan Fast and Furious versi Korea. 

Penggemar fast and furious sudahkah menonton film ini? Bagaimana menurut pendapat kalian? Apakah seru???

Simak pendapatku tentang film Seoul Vibe ini...

Sinopsis Korean Movie Seoul Vibe

sinopsis film korea seoul vibes
gambar by Netflix

Berlatar tahun 1988 saat olimpiade musim panas Seoul. Komplotan kriminal kelas teri ini didatangi jaksa yang mengetahui kejahatan tersembunyi mereka. Park Dong Wook dan Joon Gi baru saja kembali dari Arab Saudi sebagai kurir penyelundup gelap.

Jaksa Ahn mendatangi tempat tinggal para pembalap jalanan ini dengan sebuah tawaran dan ancaman. Bisa dibilang tugas yang terpaksa harus mereka lakukan. Jaksa Ahn merekrut mereka untuk menyelidiki kasus dugaan penggelapan dan pencucian uang yang melibatkan mantan presiden kala itu.

Berlatar belakang pembalap jalanan mereka mengikuti aksi balap liar agar bisa menjadi kurir untuk pimpinan Kang. Sekaligus menjalankan aksi mata-mata yang membahayakan tersebut. Bergerak sebagai tim mereka menjalankan aksi sesuai tugasnya masing-masing.


Pemain Film Seoul Vibe

Yoo Ah In sebagai Park Dong Wook 

Park Ju Hyun sebagai Park Yoon Hee

Ko Gyung Pyo sebagai Woo Sam

Lee Kyu Hyung sebagai Bok Nam

Ong Seung Woo sebagai Joon Gi

Moon So Ri sebagai Pimpinan Kang

Kim Sung Kyun sebagai Direktur Lee

Kim Chae Eun sebagai Sekretaris Kim

Oh Jung Se sebagai Jaksa Ahn Pyeong Wook

Song Min Ho sebagai Galchi

Profile 

Judul : Seoul Vibe

Hangeul : 서울대작전

Saluran : Netflix

Durasi : 1 Jam 38 menit

Rilis :26 Agustus 2022


Deretan Pemain Bertabur Bintang 

pemain film korea Seoul vibe
gambar by netflix

Sekelas Yoo Ah In aktor yang juga bermain dalam serial Netflix Hellbound dan drama Chicago Typewriter bersama dengan Ko Gyung Pyo jadi center atau bisa dibilang fokus utamanya. Berperan sebagai Park Dong Wook pembalap mobil yang gesit dan berani tapi memiliki catatan kriminal yang bukan main.

Go Kyung Pyo sangat suka musik berperan sebagai DJ mata-mata dan membuat mixtape khusus. Pandangannya sering kali bertabrakan dengan Park Dong Wook tapi mereka adalah teman yang solid layaknya keluarga.

Park Ju Hyun merupakan jebolan aktris Netflix dalam serial Extracuricular bersama Kim Dong Hae bisa dibilang aktris pendatang baru yang cukup sukses. 

Setelah bermain drama tersebut dia berhasil mengambil peran penting dalam setiap drama yang dibintanginya. Sebut saja Mouse aktris kelahiran 1994 ini langusung beradu akting dengan Lee Seung Gi. 

Dalam Drama Zombie Detective dia jadi pemeran utama wanita beradu akting dengan Choi Jin Hyuk. Setelahnya dia juga jadi pemeran utama wanita dalam drama Love All Play. Dan aktingnya sampai saat ini tidak mengecewakan menurutku. Dia bisa membawakan perannya dengan baik.

Kali ini sang aktris kembali beradu akting dengan sederetan aktor yang bisa dibilang sunbaenimnya. Aktor yang telah lama berkecimpung dalam drama ataupun movie. 

Dalam film ini dia berperan sebagai adik dari Yoo Ah In. Jika Park Dong Wook adalah pembalap mobil maka adiknya disini sebagai pimpinan geng motor.

Joon Gi (Ong Seung Woo) sebagai mekanik khusus serta Bok Nam yang sehari-hari adalah supir taxi ilegal yang hapal jalanan Seoul. Dia memberi arahan jalan tikus yang aman dilalui. 


 Aksi Kebut-Kebutan Ala Fast & Furious

Banyak yang bilang film ini ngebosenin. Tapi bagiku tidak begitu. Adegan pembukanya memang biasa aja tapi seiring berputarnya durasi jadi semakin seru dan menegangkan.

Awal-awal film ini memang masih santai. Mereka berhasil masuk menjadi kurir terpilih untuk pimpinan Kang. Segala aktivitas pengiriman digambarkan berjalan lancar hanya sedikit ada adegan kejar-kejaran dengan polisi.

Konflik dimulai ketika mereka sudah mulai ketahuan bahwa mereka mata-mata jaksa. Salah satu kawan mereka tertangkap dan disiksa. Jaksa Ahn diperankan oleh Oh Jung Se yang akan jadi penyelamat hidup mereka jika misi berhasil justru lenyap. Adegan berubah jadi menyedihkan. 

Keadaan kini berbalik menjadi kacau. Mereka jadi buronan dengan berbagai tuduhan. Park Dong Wook tidak bisa terima begitu saja. Dia menjalankan misi balasan atas perbuatan Direktur Lee dan pimpinan Kang. Misi balasan itu bernama Seoul Vibe.

Aksi balapan liar, kejar-kejaran dan aksi gila lainya dimulai dari sini. Sebenarnya ini ngga kalah seru dari film Fast & Furious. 

Pantes saja jika film ini dijuluki Fast & Furious versi Korea. Karena memang seseru dan seasik itu. Adegan menegangkan, keseruan bahkan komedinya juga dapet. 

Sayangnya dalam beberapa adegan ada yang terkesan dipaksakan dan adegan mustahil. Jadi bikin mengeryitkan dahi. Tapi secara keseluruhan film ini cukup seru. 

Kalau harus memberikan nilai 1-10 aku memberi nilai 8 sih. Buat kalian yang suka film aksi seru tapi juga konyol begini yuk ditonton. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar