The Midnight Studio Kisah Haru Para Arwah

review the midnight studio

ilbi chingu ada yang sedang tidak baik-baik saja? pengen nangis meluapkan emosi tapi air mata tidak mau keluar? 

Ada kok kondisi seperti itu. Tidak ada sebab yang jelas tapi rasanya pengen healing mengeluarkan air mata aja gitu.

Drama The Midnight Studio adalah jawabannya. Drama yang bisa membuatmu menangis lega dengan kisah yang disajikan. 

Seperti apa dramanya? ini review drama The Midnight Studio by iluhwangbi.


Cast Drama The Midnight Studio

Joo Won sebagai Seo Ki Joo  

Kwon Na Ra sebagai Han Bom

Yoo In Soo sebagai Go Sung Ho

Eum Moon Suk sebagai Baek Nam Goo

Kim Young Ok sebagai So Geum Soon

Profil Drama

Judul: The Midnight Studio

Hangeul: 야한 사진관

Romanisasi: Yahan Sajingwan

Sutradara: Song Hyun Wook

Penulis: Kim Yi Rang

Episode: 16

Jaringan: ENA, Viki

Sinopsis

sinopsis the midnight studio

Drama The Midnight Studio bercerita tentang Seo Ki Joo seorang photographer yang terkena kutukan turun menurun dari nenek moyangnya. 

Dia bertugas memotret hantu penasaran yang masih memiliki penyesalan di dunia. Hantu ini akan datang ke studio miliknya. Itulah mengapa studio foto miliknya hanya buka di malam hari.

Karena suatu urusan dia akhirnya bertemu dengan mantan jaksa muda yang dipecat karena membela kebenaran. Kini dia menjadi pengangguran dan berusaha menjadi pengacara. 

Keterlibatan mereka akhirnya membuka berbagai kasus kematian janggal. Dengan Han Bom sebagai pengacara dari klien yang sudah meninggal.

Di studio Seo Ki Joo dibantu oleh Go Sung Ho dan Baek Nam Goo. Mereka berdua adalah hantu. Go Sung Ho adalah hantu yang mati muda dan masih penasaran dengan orang yang akan dia ajak kencan buta di hari kematiannya.

Sementara Baek Nam Goo adalah detektif yang meninggal saat akan menangkap buronan. Dia menjadi hantu karena masih memiliki keinginan untuk menangkap buronan yang telah membunuhnya. Dia juga merasa bersalah pada istrinya.

Kisah Kematian Selalu Menyedihkan

Ditinggalkan oleh orang yang kita sayang dengan tiba-tiba tentu saja hal yang menyakitkan. Dukanya tidak akan bisa segera hilang begitu saja. 

Masa depan yang sangat jauh pada akhirnya akan datang. Orang selalu berfikir bahwa kematian itu sangat jauh. Momen itu akan datang lebih cepat dari yang kita duga. 

Sebagian dari mereka yang meninggal ini tentu saja memiliki penyesalan sehingga arwahnya memutuskan berbalik untuk kembali ke dunia. 

Kisah yang dibawa oleh para hantu ini ada beragam. Ada yang biasa saja sampai ada yang menguras air mata. 

Ada hantu yang kembali karena merasa kasihan dengan sang cucu. Nenek Han Bom yang meninggal mendadak ini berhasil menguras air mata karena penyesalan itu selalu datang terlambat. Kita selalu berfikir masih ada hari esok tapi kenyataannya berkata lain. 

Belum lagi kisah anak muda yang bekerja kelas demi kuliahnya namun ketika waktunya wisuda dia justru mengalami kecelakaan dan fitnah. 

Ada juga arwah penasaran yang kembali karena merasa kematiannya tidak adil. Dia dibunuh dan difitnah sehingga keluarganya harus menjalani kehidupan yang berat.

Kutukan 35 Tahun

drama terbaru joo won

Alasan Seo Ki Joo bisa jadi photograher hantu karena ulah nenek moyangnya terdahulu. Demi menyelamatkan anaknya yang sekarat seorang laki-laki pada masa dahulu mencuri kamera gaib dari alam bawah.

Kamera itu bisa menyelamatkan nyawa anaknya namun ada harga yang harus dibayar tentunya jika berurusan dengan iblis atau malaikat maut. 

Tanpa berfikir panjang lelaki itu meminta agar anaknya bisa hidup sampai usia seperti dirinya yaitu 35 tahun. Dan begitulah akhirnya keluarga Seo harus menjadi photographer hantu turun temurun dan meninggal dengan cara apapun pada usia 35 tahun.

Melawan Kutukan

drama joo won kwon nara

Mana ada orang yang bisa menerima kutukan dengan senang hati. Meski terlihat pasrah Seo Ki Joo tentu saja tidak ingin mati di usia muda. Dia tetap berusaha mencari cara untuk menghentikan kutukan kamera goib ini. 

Suatu kejadian membuatnya kehilangan akses untuk masuk ke studio foto. Dia juga perlahan kehilangan tanda segel kutukannya. 

Usut punya usut kutukan itu justru berpindah ke wanita yang dia cintai yaitu Han Bom. Niat bahagia berubah menjadi duka. 

Dia menemukan sebuah cara untuk menghilangkan kutukan tersebut yaitu mengembalikan kamera goib itu ke alam bawah tempat dia berasal. 

Namun mencari gerbang kematian tentu saja tidak mudah dan tidak ada jaminan bahwa yang hidup bisa masuk ke alam bawah dan kembali hidup-hidup. 

Kesan Menonton Drama The Midnight Studio

kesan menonton drama the midnight studio

Drama ini mirip drama May I Help You yang dibintangi oleh Hyeri. Intinya mengangkat kisah membantu orang yang telah meninggal. Beda perantaranya saja.

Drama begini memang tujuannya menguras air mata penonton ya. Karena kisah kematian itu selalu menyedihkan. Dan memang berhasil bikin nangis. Jadi kalau nonton siapkan tisu disamping.

Meski tentang hantu, ini bukan drama horor jadi hantunya masih berpenampilan oke. Kadang-kadang aja ada yang suka bikin kaget.

Hanya saja menjelang ending The Midnight Studio aku mulai terganggu dengan jalan ceritanya. Terlalu fantasi sampai akal sehatku menolak drama fantasi ini.

Aku terganggu dengan cerita Seo Ki Joo yang menuju alam bawah untuk mengembalikan kamera tersebut. Ini maksudnya mencari gerbang kematian di dunia nyata?.

Belum lagi setelah dia berhasil masuk ke alam bawah dan terjebak lama sampai terhitung 1 tahun di dunia nyata setelah dia memutuskan pergi. eh bisa balik dong dengan keajaiban lah pokoknya. 

Lalu berakhir dengan happy ending. kayak yang krik...krik...krik banget. Apaan sih...

Aku justru mengharapkan drama ini sad ending aja gitu. Entah dia tidak bisa lepas dari kutukan atau studio itu harus dilanjutkan oleh Han Bom. Atau opsi ya dia terjebak selamanya di alam bawah aja.

Jadi bikin penonton bertanya-tanya. Bukan malah akhir yang flat. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar