Review Drama May I Help You: Keajaiban Tangan Hyeri

review drama may i help you

Tahu kah kalian kayaknya pecinta drama Korea tahun ini lagi digempur dengan drama ciamik abis-abisan. Saking banyaknya sampai beberapa drama hanya jadi list want to watch aja, karena ngga kesampean waktunya. Wkwkwkwk sibuk banget ngga tuh.

Selain disibukkan dengan gempuran drama yang susah untuk memutuskan mau nonton mana dulu tentunya emak-emak macam aku ini lebih disibukkan dengan kegiatan real life as a housewife

Sudah beda dengan masa muda yang bisa ngikutin banyak drama sampai rela begadang. Kalo sekarang sih lebih milih tidur karena rasanya bisa tidur nyenyak itu adalah momen berharga.

Oke kali ini aku mau bahas drama Hyeri yang berusaha memahami perasaan orang yang sudah meninggal. Bahkan dia bisa berbicara dengan arwah orang tersebut dan berusaha mengabulkan permintaan arwah tersebut.

Mari kita review drama May I Help You


Sinopsis Drama May I Help You

Baek Dong Joo (Hyeri) kini bekerja sebagai direktur pemakaman. Dia bernasib sial. Ayahnya tidak mengijinkannya untuk bekerja di tempat seperti itu namun dia bersikeras tetap bekerja karena bisa menghilangkan kesialan yang dialaminya.

Baek Dong Joo memiliki kemampuan untuk berbicara dengan arwah tersebut melalui sentuhan tangannya.  Dia akan mendengarkan permintaan terakhir arwah tersebut sebelum pergi dan mengabulkan permintaan dari arwah itu.

Kim Tae Hee (Lee Jun Young) adalah karyawan di sebuah usaha yang dimiliki pamannya. Sewa murah untuk pekerjaan adalah nama usaha yang sedang mereka rintis. Mereka mengerjakan apa saja yang diminta klien kecuali tindak kejahatan. Pekerjaan sepele pun diterima. Baek Dong Joo dan Kim Tae Hee bertemu dengan cara yang tidak biasa. 


Pemeran Drama May I Help You

Hyeri sebagai Baek Dong Joo

Lee Jun Young sebagai Kim Tae Hee

Lee Gyu Han sebagai Vincent

Song Duk Ho sebagai Seo Hae An

Tae In Ho sebagai Kim Il Seob

Park Soo Young sebagai Baek Dal Sik (ayah Dong Joo)

Oh Dae Hwan sebagai pendeta (paman Dong Joo)

Profile Drama

Judul: May I Help You

Hangeul: 일당백집사 

Romanisasi: ildangbaekjibsa

Stasiun: MBC, Prime Video

Episode: 16

Jadwal tayang: Rabu-Kamis (19 oktober-15 desember 2022)


Review Drama May I Help You

Seperti biasanya aku akan menjabarkannya menjadi beberapa point bahasan yang mewakili isi drama dan pendapat pribadiku tentang drama ini. 

Kehidupan Baek Dong Joo

hyeri drama sedih

Baek Dong Joo ini bisa dibilang hidupnya agak menyedihkan. Ketika dia lahir ibunya justru meninggal. Otomatis hari ulang tahunnya menjadi hari peringatan kematian sang ibu. Makanya dia selalu sedih ketika hari ulang tahunnya. Bahkan menolak untuk makan kue ulang tahun.

Dong Joo merupakan mantan atlet pingpong. Dari kecil dia menghabiskan waktunya untuk bermain pingpong. Karena cidera dia akhirnya berhenti bermain. Harapannya untuk menjadi atlet profesional dan memenangkan medali emas pupus sudah.

Kini dia menyiapkan diri untuk mengikuti ujian pegawai negeri. Dia juga ingin bekerja sampai akhirnya di wawancara untuk bekerja sebagai direktur pemakaman. Dengan semangat dia ingin bekerja dengan baik.

Sebagai direktur selain menyiapkan segala kebutuhan mendiang dia juga bertugas untuk merias orang yang telah meninggal sebelum dimasukkan ke peti jenazah. Dia tidak tahu keistimawaan yang dimilikinya. 

Awal bertugas dia harus mengurus jasad anak kecil yang meninggal karena kecelakaan. Ketika ia menyentuh wajah jasad tersebut seketika ruangan berubah dan anak kecil tersebut terbangun. Kaget dong dia melihat orang yang tadinya jasad tiba-tiba bangun dan ngomong. 

Kaburlah dia saking takutnya sampai ngga berani kemana-mana karena terus terngiang-ngiang panggilan si bocil tadi. Karena pamannya yang pendeta menjadi tempat curhatnya dan selalu memberi masukan dia akhirnya memutuskan kembali dan mulai membiasakan diri dengan kemampuannya tersebut.

Dia harus mengabulkan permintaan 21 arwah untuk menghilangkan kesialan dalam hidupnya. Ya sedikit mirip dengan drama Mystic Pop-up Bar itu.

Sewa Murah Untuk Pekerjaan Kim Tae Hee

Kim Tae Hee bersama pamannya sedang merintis usaha baru yang diberi nama 'sewa murah untuk pekerjaan'. Intinya mereka menerima pekerjaan apapun yang diminta klien meski cuma tugas sepele seperti pesan putus.

lee jun young drama

Itulah awal pertemuan Kim Tae Hee dengan Baek Dong Joo. Kim Tae Hee disewa untuk menyampaikan pesan putus ke pacarnya yaitu Baek Dong Joo. Ya layaknya FTV karena mereka pemeran utama ya pasti akan selalu bertemu. Bagitulah selanjutnya mereka bertemu dengan kesalahpahaman.

Kim Tae Hee ini memiliki masa lalu yang menyedihkan. Dia bukan orang yang hidupnya susah lah tapi dia memilih untuk berhenti dari pekerjaan kerennya dan bergabung dengan pamannya untuk melupakan luka di masa lalu.

Pertemuan Baek Dong Joo dan Kim Tae Hee ini bisa dibilang pertemuan dua orang dengan nasib yang serupa. Karena mereka punya perasaan luka yang sama secara tidak langsung mereka akhirnya memahami perasaan masing-masing. Tanpa menuntut untuk dijelaskan jika terjadi sesuatu.

Alur Cerita

Seperti kataku, ini drama layaknya FTV gitu. Pemeran utama bertemu intens secara tidak sengaja yang memunculkan kesalahpahaman sebagai konflik sampai pada tahap penerimaan dan saling dekat. 

review sinopsis may i help you

Singkat ceritanya seperti itu. Sampai episode 8 yang sudah tayang mulai deh terlihat ada rasa suka diantara mereka. Kim Tae Hee mulai menyadari bahwa apa yang dikatakan Baek Dong Joo adalah benar adanya. Dia memang bisa berbicara dengan arwah.

Ketika mereka mulai dekat muncullah sosok wanita dari masa lalu Kim Tae Hee yang masih belum bisa melupakannya dan mengejar-ngejar dia lagi. Cuma yang aku suka dari sikap Tae Hee ini adalah dia terbuka dan tidak ada kebohongan dengan Baek Dong Joo. Udah kayak orang pacaran aja sih kejujurannya. 

Komunikasi antar pasangan itu penting agar tidak seperti drama Yumi Cells season 2. Mereka saling pengertian. Tiba-tiba aja gitu dia jadi terbuka dengan Dong Joo bahkan mulai menceritakan masa lalu kelamnya itu. Dia merasa nyaman dengan Dong Joo.

Dari segi cerita drama ini sebenarnya mudah ditebak alurnya. Bahkan endingnya bisa kutebak aja. Aku mulai terpesona dengan Lee Jun Young yang ternyata pernah main film Love and Leashes itu. Pantes aja pas pertama liat dia di drama ini aku merasa ngga asing gitu. Sok kenal ye....

Kesan Menonton Drama May I Help You

kesan menonton drama may i help you

Setelah kita main-main di ruang sidang bareng One Dollar Lawyer kali ini kita diajak berkenalan dengan aula rumah duka dan mengenal sudut-sudut rumah duka lebih dekat. Menarik ngga tuh. Seperti yang kita tahu kalau ada adegan orang meninggal di dalam drama mereka akan disemayamkan di rumah duka. Bukan di rumah sendiri.  

Cerita drama ini cukup ringan dan menghibur. Buat kalian yang pernah nonton drama Move To Heaven sebenarnya drama ini memiliki vibes yang sama. Jadi aku pribadi bilang tidak ada kesegaran atau hal yang baru dalam drama ini.

Apakah aku lanjut menonton?? Ya tentu lanjut dong. Kan tetep penasaran sama endingnya. Apakah sesuai tebakan atau tidak. Drama ini auranya sedih ya dan tentunya penjabaran cerita lebih kompleks ketimbang series Tang Jun Sang yang fokus ke kisah kematian yang menyedihkan. Ya secara drama 16 episode ini. 

Kalau mau nonton jangan lupa siapkan tisu juga disamping kalian. Lumayan bikin air mata menetes tipis-tipis belum sampe yang bikin sesegukan gitu.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar