Pesan Dari Drama The Atypical Family

pesan drama atypical family

Drama dengan tema time traveling berjudul The Atypical Family ini telah selesai menayangkan episode terakhirnya dengan epik.

Dari awal aku sudah ingin menuliskan drama Jang Ki Yong ini. Aku menunggu sampai aku sendiri paham dengan konsep kekuatan super dari keluarga Bok ini. 

Tapi apa yang terjadi?

Sampai ending pun aku masih belum paham dengan konsep Jang Ki Yong yang bolak balik ke masa lalu. Lelah banget mas bolak balik ke masa lalu. Mana disana juga tidak bisa berbuat apa. Lah mana endingnya begitu pula.

Ingin rasanya ngomelin kamu mas.. untung aku bukan Do Da Hae.

Kita intip pemain dan sinopsis drama The Atypical Family ini ya. 

Pemain Drama The Atypical Family

Jang Ki Yong sebagai Bok Gwi Ju

Chun Woo Hee sebagai Do Da Hae

 Keluarga Bok

Ko Du Shim sebagai Bok Man Heum

Claudia Kim sebagai Bok Dong Hee 

Park So Yi sebagai Bok I Na

Oh Man Seok sebagai Eu Sun Gu

 Keluarga Da Hae

Kim Geum Soon sebagai Baek Il Hong

Ryu Abel sebagai Grace

Roy sebagai Noh Hyeong Tae

Other

Choi Seung Yoon sebagai Jo Ji Han

Moon Woo Jin sebagai Han Jun Woo

Kim Soo In sebagai Goh Hye Rim


Profil Drama The Atypical Family

Judul: The Atypical Family/ Although I Am Not A Hero 

Hangeul: 히어로는 아닙니다만

Romanisasi: Heroneun Anibnidaman 

Sutradara: Jo Hyun Tak

Penulis: Joo Hwa Mi

Tayang: JTBC, Netflix

Episode: 12 


Sinopsis Drama The Atypical Family

sinopsis drama atypical family

Keluarga Bok ini memiliki kekuatan supranatural. Bok Gwi Ju sendiri bisa kembali ke masa lalu dimana momen paling indah dalam hidupnya. 

Sang Ibu Bok Man Heum bisa melihat masa depan melalui mimpinya. Sang kakak Bok Dong Hee memiliki kekuatan super bisa terbang. Dan anak dari Bok Gwi Ju yaitu Bok I Na memiliki kekuatan super yang dia sembunyikan yaitu bisa membaca pikiran orang.

Sayangnya kekuatan mereka hilang karena gaya hidup modern. Bok Gwi Ju mengalami depresi karena istrinya meninggal dalam kecelakaan. Sementara sang kakak mengalami obesitas yang membuatnya tidak bisa terbang.

Sang ibu mengalami insomnia dan Bok I Na benci pada kekuatan yang dimilikinya sehingga dia menenggelamkan dirinya pada ponsel.

Do Da Hae adalah seorang penipu pernikahan. Dia menikah demi mendapatkan uang. Bok Gwi Ju sekeluarga adalah target ketiganya. 

Ternyata kehadiran Do Da Hae di keluarga Bok ini justru membangkitkan kekuatan mereka yang meredup. Do Da Hae menjadi ketakutan tapi dia juga jatuh cinta sungguhan pada Bok Gwi Ju. Sehingga dia ragu untuk menjalankan misinya. 

Pesan Dari Drama The Atypical Family

Aku memang kurang bisa mencerna konsep Bok Gwi Ju yang bolak balik ke masa lalu tapi tidak bisa mengubah apapun. 

Tapi terlepas dari itu aku lumayan menikmati cerita drama ini. Ya romantisnya tidak lebay lah. Maklum ini romansa duda beranak satu. 

Aku malah suka sama karakter Bok Dong Hee dan keluarga Bok ini. Terlepas dari kisah asmara pemeran utama. Jadi aku mau menyampaikan kehangatan dari drama ini.

Meski Cuek Kakak Adik Saling Sayang

Aku suka interaksi nuna-dongsaeng ini. Apalagi karakter Bok Dong Hee yang selalu positive vibes dan baik. 

"Mencari alasan semua masalah di dalam diri, itulah harga diri sesungguhnya. Yang bisa mengendalikan hidupku adalah aku."

Ketika pacarnya ketahuan selingkuh, aku kira Bok Dong Hee akan ngamuk tapi dia malah marah dengan elegan dan tenang. 

claudia kim

Apalagi ketika Gwi Ju mengalami depresi, meski terlihat tidak pernah ikut campur tapi nunanya selalu merasa khawatir. 

Rasa sayang itu semakin terlihat ketika Dong Hee mengetahui kalau adiknya itu dikatakan akan meninggal. Hubungan nuna-dongsaeng yang semakin menggemaskan itu terjadi. 

Ditengah keterpurukan dalam menghadapi kenyataan itu, mereka akhirnya mempunyai kesempatan untuk saling menguatkan satu sama lain.

Gwi Ju membantu menyadarkan Dong Hee dari keterpurukannya karena tidak bisa terbang akibat dari kelebihan berat badan yang dia alami. 

Dia juga mulai terbuka dan menyadari alasan dari ketidakbahagiaan dirinya belakangan ini berkat perkataan Gwi Ju. 

Hadapi Jangan Dihindari

Karena ibu Bok dapat melihat masa depan dari mimpinya dia menjadi banyak khawatir dan melarang anak-anaknya untuk melakukan sesuatu untuk mencegah mimpi itu terjadi

Namun seberapapun dia berusaha mimpi itu pada akhirnya tetap menjadi kenyataan. Hanya saja yang terlambat mereka ketahui adalah mimpi itu harusnya bisa dilihat dari sudut pandang lain. Apalagi mimpi ibu Bok ini bukanlah mimpi yang terlihat jelas dan utuh.

Seperti ketika Bok Dong Hee yang harus melepaskan mimpinya sebagai model sebab menuruti mimpi yang dilhat ibunya.  

Ada Hal Yang Harus Dilakukan untuk Mewujudkan Mimpi

happy family

Mimpi yang ibu Bok alami itu terjadi bisa dibilang sebagai suatu peringatan yang seharusnya tidak dihindari. 

Untuk mewujudkan mimpi itu harus ada orang yang mendukung. Bahkan mimpi ibu Bok pernah dipatahkan oleh Do Da Hae. 

Ibu Bok melihat Dong Hee bersama seseorang dengan rambut berantakan yang diasumsikan mereka berdua bertengkar. Mimpi itu memang menjadi kenyataan namun bukan sebuah pertengkaran.

Itu adalah ending dari suatu hal yang membahagiakan bagi Bok Dong Hee. 

Masa Lalu Itu Tidak Bisa Diubah 

Sejauh ini, inilah time traveler yang paling bisa diterima karena dia balik ke masa lalu tapi masa lalu itu tetaplah tidak bisa dirubah.

Beberapa drama traveler contohnya My Perfect Stranger. Mereka time traveler ke masa lalu untuk mengubah masa itu yang otomatis turut mengubah masa depan. 

Meskipun drama Atypical Family ini memiliki konsep time traveler yang masuk akal tapi kekurangannya adalah bikin bingung penonton. 

Bisa dibilang konsep Gwi Ju balik ke masa lalu adalah konsep gagal move on. Karena dia bisa balik ke momen yang membahagiakan saja. 

Dia punya misi menyelamatkan Do Da Hae ketika SMA. Sungguh konsep ini yang paling membuat bingung.  

Kekuatan Paling Buruk: Membaca Pikiran

Diantara kekuatan yang dimiliki keluarga Bok, kekuatan yang paling dihindari adalah kekuatan membaca pikiran orang. 

membaca pikiran

Setiap orang pasti ingin menyembunyikan perasaan sebenarnya, tapi I-Na malah bisa mengetahui itu. Tentu saja itu menyiksa dirinya. Itu membuatnya menjadi tidak berani bergaul dengan teman-temannya. 

Apalagi dia mendengar kata hati ibunya sebelum kecelakaan. Bahwa seharusnya dia tidak lahir ke dunia. Hal itu terjadi tanpa sengaja ketika I-Na masih kecil dan mata mereka saling bertatapan.

Itulah pesan dari drama Atypical Family sekaligus kesanku pada drama ini. Bukan drama yang buruk apalagi rating drama ini bagus kok. 

Dijamin seru dengan jalan ceritanya. Ayo coba nonton drama Atypical Family. 

Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Ih aku dari dulu penasaran pengen nonton ini belum kesampaian, haha. Keren juga ya punya keluarga kaya gini. Tapi, karena hidup modern malah jadi hilang kekuatannya. Emang kalau udah takdir mah ya mau ibunya mimpi apapun kalau udah seharusnya kaya gitu ya bisa beda juga sama yang dimimpikan.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif