Review Drama My Perfect Stranger Misteri & Perjalanan Waktu Nan Indah

review drama korea my perfect stranger

Drama Korea time travel kembali menyapa kita. Bagaimana rasanya jika kita dari masa kini bisa kembali ke masa lalu bahkan bisa ke masa depan. 

Drama fantasi ini menggabungkan genre misteri juga kedalamnya. Jadi bukan drama romance seperti drama Tomorrow With You itu ya. Tapi juga ngga sejlimet drama Lee Min Ho dan Kim Go Eun The King: Eternal Monarch. 

Kisah perjalanan waktu yang indah tapi dibalut misteri tentang pembunuhan berantai yang harus dipecahkan. Penasaran???

Ini dia review dan sinopsis drama My Perfect Stranger


Cast Drama My Perfect Stranger 

Kim Dong Wook sebagai Yoon Hae Joon

Jin Ki Joo sebagai Baek Yoon Young

Seo Ji Hye sebagai Lee Soon Ae (1987)

Lee Won Jung sebagai Baek Hee Seob (1987)

Ju Hye Won sebagai Ko Mi Sook (1987)

Lee Ji Hyun sebagai Lee Soon Ae (2021)

Lee Gyu Hoe sebagai Baek Hee Seob (2021)

Kim Hye Eun sebagai Ko Mi Sook (2021)


Profile Drama My Perfect Stranger

Judul: My Perfect Stranger / Run Into You / Met You By Chance

Hangeul: 어쩌다 마주친, 그대 

Romanisasi: Eoceoda Majuchin Geudae

Sutradara: Kang Soo Yeon

Penulis: Baek So Yeon

Network: KBS2, VIU

Episode: 16 


Orang tua mengenal anaknya seumur hidup mereka, sementara anak mengenal orang tuanya bahkan tidak sampai setengah usia mereka


Sinopsis My Perfect Stranger 

Drama My Perfect Stranger bercerita tentang pembawa berita akhir pekan bernama Yoon Hae Joon yang tiba-tiba menemukan mobil yang bisa membawanya melintasi waktu ke masa depan ataupun ke masa lalu.

Dia memiliki impian yang sederhana sehingga dia iseng mencari tahu ke masa depan apakah impian sederhananya itu bisa terwujud. Sayangnya dia mendapat kejutan besar.

Kejutan tersebut membawanya ke masa lalu untuk menyelidiki secara langsung kasus pembunuhan berantai di desa Woojung pada tahun 1987.

Baek Yoon Young bekerja sebagai editor di perusahaan penerbitan dan bekerjasama dengan seorang novelis ternama. Pekerjaannya penuh tekanan dan sibuk sehingga dia tidak punya banyak waktu untuk ibunya. 

Suatu kejadian mengejutkan mengubah hidupnya dan membawanya ke masa lalu di tahun 1987. Dia bertemu dengan ibunya semasa muda dan ayahnya. Mengetahui hal tersebut dia bertekad untuk mencegah orangtuanya menikah.

Baek Yoon Young dan Yoon Hae Joon keduanya saat ini terjebak di tahun 1987 akhirnya saling terlibat. Mereka tampak memiliki tujuan yang berbeda tapi ternyata tujuan mereka saling berhubungan.

 

Kembali Bertemu

Setibanya Yoon Young di tahun 1987 dia tampak tidak sedih justru bahagia. Dia berada di tahun dimana ibunya masih hidup bahkan masih muda.

Kembali bertemu dengan ibunya terlebih bertemu dimasa ibunya masih sebagai anak gadis, siswi SMA. Ia sangat bahagia dan memutuskan untuk selalu berada di samping ibunya. Dia akan menjadi support sistem terbaik bagi Soon Ae.

Mereka akhirnya menjadi sahabat dan Yoon Young ingin membuat impian ibunya menjadi nyata. Dimulai dari masa lalu ini dia ingin merubah takdir ibunya. 


Berusaha Mengubah Takdir  

sinopsis drama my perfect stranger

Yoon Young dan Hae Joon mulai jujur terhadap satu sama lain tentang keberadaan dan tujuan mereka sehingga bisa ada di tahun 1987 ini. Awalnya memang tampak tidak berkaitan tapi ternyata keberadaan mereka berdua ini saling terhubung.

Mereka akhirnya berusaha untuk mengubah takdir yang ada di masa lalu ini. Mencegah terjadinya kasus pembunuhan berantai dan menangkap pelaku aslinya. Sebab sampai tahun 2021(masa depan) pelaku sebenarnya kasus pembunuhan ini tidak tertangkap.

Sebagai editor novel Yoon Young menyadari bahwa novel yang sedang dikerjakan oleh Ko Mi Sook di masa depan ternyata mengisahkan tentang kejadian sebenarnya dari desa Woojung di tahun 1987. Saking detailnya dia berasumsi bahwa Ko Mi Sook adalah tersangka utama.

Mereka akhirnya menyelidiki kasus bersama dan mencegah jatuhnya korban pertama. Berdasarkan naskah novel yang sedang ditinjau Yoon Young mereka menemukan korban pertama yang hilang dan berusaha menyelamatkannya. 

Sayangnya tindakan mereka untuk berusaha mengubah takdir seseorang berakibat buruk. Seseorang yang harusnya meninggal justru selamat dan seseorang yang harusnya hidup justru nyaris meninggal. Intinya ada akibat yang ditimbulkan. 

Yoon Hae Joon yang mengetahui ini langsung syok dan badmood. Dia nyaris saja mengambil nyawa orang yang harusnya tetap hidup.

Tapi takdir tetaplah takdir. Sesuatu yang harusnya terjadi tetap terjadi, sekeras apapun usaha yang dilakukan untuk merubahnya dia tetap terjadi. 

Korban pertama dan korban kedua yang susah payah mereka coba selamatkan pada akhirnya tetap menemui ajalnya. Mereka tetap menjadi korban pembunuhan dengan lokasi penemuan yang berubah dari masa depan yang mereka berdua ketahui. 

"Tidak ada masa depan yang bisa kuubah dengan fakta yang kuketahui. Semuanya kembali ke awal

-Yoon Hae Joon


Kisah Terpendam Yang Tidak Diketahui  

drama my perfect stranger bercerita tentang

Baek Yoon Young sangat membenci ayahnya karena dia tidak pernah hadir sebagai sosok ayah. Dia jarang pulang dan selalu ribut dengan sang istri. Hal itu semakin membuatnya membenci keadaan. 

Siapa sih yang betah tinggal dirumah yang mana orangtua selalu ribut setiap hari. Meski selalu ribut nyatanya sang ibu selalu menunggu kepulangan suaminya. Inilah alasan Yoon Young juga jarang pulang dengan alasan sibuk kerja. Dia kesal kepada ibunya tapi juga kasihan.

Pertemuan tak terduga di tahun 1987 itulah membuatnya bertekad keras untuk mencegah ibunya dan ayahnya saling jatuh cinta. Dia tetap membenci Baek Hee Seob muda yang tidak tahu apa-apa.

Semakin lama mereka bertiga saling terlibat mulailah Yoon Young tersadar alasan ibunya sangat mencintai ayahnya. Kisah perjuangan mereka semasa muda meluluhkan hati Yoon Young yang sangat menentang hubungan keduanya.

Yoon Young melihat sendiri dan ikut merasakan bagaimana impian ibunya harus kandas. Kenyataan bahwa karya ibunya ternyata dicuri. Sebagai support sistem dia ingin merubah takdir ibunya. Dia membantu mewujudkan impian ibunya menjadi novelis.

Dia juga melihat bagaimana sang ayah mendapatkan cacat pada kakinya. Bagaimana dia bisa begitu sayang dengan kakaknya. Kisah perjuangan hidup dimasa muda yang amat sangat berat.

Kisah terpendam kedua orangtuanya yang selama ini tidak Yoon Young ketahui. 

"Kebenaran mencapai orang yang paling membutuhkannya. Bahkan jika kebenaran itu mengambil jalan panjang

-My Perfect Stranger


Misteri Korban Pembunuhan

nonton drama my perfect stranger

Sampai pada episode 12 yang sudah tayang, pelaku sesungguhnya dari kasus pembunuhan berantai ini belum juga diperlihatkan

Khas drama misteri dengan plot twist seperti drama Beyond Evil yang mengajak penonton untuk mencurigai seluruh penduduk desa. Drama ini pun begitu.

Seluruh karakter potensial sudah masuk ke calon tersangka utama. Bahkan Ko Mi Sook sebagai kandidat tersangka terkuat harus gugur karena faktanya dia adalah saksi yang memanipulasi kesaksiannya demi hidupnya.

Siapakah yang akan menjadi pelaku sebenarnya? Mengapa pelaku mengincar korban wanita yang suka pada buku? Apakah terungkapnya sosok pelaku akan sangat mengejutkan layaknya drama Mouse?

"Manusia bisa hidup hanya sampai 100 tahun jika mereka beruntung. Namun buku bertahan selamanya

-Lee Kyung Ae


Kesan Menonton Drama My Perfect Stranger  

Awalnya aku nonton karena pengen liat Kim Dong Wook lagi. Masih susah move on dari drama dia dan Moon Ga Young berjudul Find Me In Your Memory. Chemistry mereka bikin baper abis. 

Lagi-lagi perannya sebagai pembawa berita tengah malam. Ya nyerempet tipis-tipis sih sama peran dia sebelumnya. Tapi di dramanya kali ini kita ngga liat dia jadi ancornim ya. Dia bak superhero yang selalu ada untuk menyelamatkan orang.

Sembari memecahkan misteri pelaku sesungguhnya dari kasus pembunuhan berantai ini ada lah romancenya tipis-tipis. 

 Drama ini sudah hampir tamat. Sejauh ini aku menikmati alur dan ceritanya. Sedih, haru, penasaran dan perasaan lega campur aduk silih berganti. 

Sekian review dan sinopsis drama My Perfect Stranger. Drama ini recomended buat yang nyari drama teka-teki. Sinematografinya juga apik banget. Kisah pertemuan ibu dan anak di masa muda ini bisa menghangatkan hati.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

 

Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Aku baru nonton sampai episode berapa ya ini, penasaran banget siapa pembunuhnya, tapi ngikutin beberapa on going, mulai keteteran drakor yang ini. Baca ini, jadi ingat mau nerusin lagi aah nontonnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus dilanjut mba karena pembunuhnya sungguh diluar prediksi

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif