Perbedaan Drakor Shadow Beauty & True Beauty

drama-shadow-beauty

Shadow Beauty drama Korea yang lagi-lagi membahas masalah good looking dan pembullyan. Tidak jauh berbeda dengan drama True Beauty yang sama-sama mengangkat kisah wanita yang tidak cantik jadi korban pembullyan. Akhirnya membuat si korban mempunyai dua kehidupan berbeda. 

Bukan hanya di drama bahkan di dunia nyata yang good looking biasanya mendapat lebih banyak keistimewaan. Sering kita dengar kalimat "untung cantik bla bla bla". Bahkan terkadang saat mereka membuat kesalahan saja masih dimaklumi. Ya itulah good looking privilege. Sehingga banyak orang terobsesi menjadi cantik sesuai standar "kata orang". 


Sinopsis Drama Korea Shadow Beauty

Goo Ae Jin adalah siswi yang biasa saja di sekolahnya. Dia kerap dibully hanya karena penampilannya oleh Yang Ha Neul teman sekelasnya. Karena hal tersebut dia menjadi orang yang penyendiri. Dia berteman dengan Lee Jin Sung seorang traine idol yang merasa kurang nyaman dengan teman-temannya dan menjadi penyendiri. Mereka akhirnya berteman baik, bahkan Jin Sung kerap kali memuji Ae Jin dan membuatnya salah tingkah.

hongseok-shim-dal-gi

Disisi lain dengan bakat editing foto yang menakjubkan, Goo Ae Jin adalah seorang influencer bernama Genie dengan banyak penggemar di media sosial. Melalui Genie dia bisa merasakan dipuji-puji dan didukung. Bahkan dia mempunyai sahabat online yang selalu mendukungnya. Tapi ternyata sahabat online nya tersebut adalah pengganggunya di dunia nyata. 

Identitas Genie yang sebenarnya diketahui oleh seseorang. Goo Ae Jin menjadi ketakutan. Kim Ho In si ketua kelas yang pintar tiba-tiba muncul dalam kehidupan Goo Ae Jin yang sedang dilanda masalah identitas diri. 


Cast & Profile Drama Korea Shadow Beauty

Shim Dal Gi as Goo Ae Jin

Hur Jung Hee as Jang Ha Neul

Yang Hong Seok as Lee Jin Sung

Choi Bo Min as Kim Ho In

Lee Na Gyung as Sun Mi Jin

Sutradara : Bang Soo In

Penulis Webcomic : A Heum

Network: KakaoTv, WeTV

Episode: 13

Jadwal Tayang: Rabu & Sabtu


Meskipun tema dramanya sama dengan True Beauty dan sama-sama diangkat dari webtoon tentunya ada perbedaan mencolok dari drama ini. Apa sajakah itu????

Bedanya Drama True Beauty dengan Shadow Beauty

perbedaan-drama-shadow-beauty-true-beauty

Adegan Romance

Dalam drama Shadow Beauty ini ngga banyak adegan romantis seperti drama True Beauty. Cerita Shadow Beauty lebih ke kehidupan ganda Goo Ae Jin sebagai influencer di dunia maya. Tentang persahabatan di dunia maya yang berbeda dengan kehidupan nyata. Dimana kehidupan ganda Goo Ae Jin mulai dicurigai oleh beberapa orang. 

Durasi Drama

Setiap episode drama Shadow Beauty hanya berdurasi 20 menit saja sedangkan True Beauty berdurasi sekitar 1 jam 20 menit setiap episodenya. Yang suka drama singkat boleh nih coba drama Shadow Beauty ini.

Hasil Kecantikan

Jika di True Beauty tokoh utamanya menyembunyikan wajah aslinya menggunakan skill makeup untuk menghindari dari bullyan maka di drama Shadow Beauty si tokoh utama mengandalkan skill edit foto photoshop. Dia merubah dirinya menjadi selebgram untuk mendapatkan kebahagiaan semu.  

Pemain Dari Kalangan Idol

Shadow Beauty jadi drama pertama Shim Dal Gi. Sebelumnya dia hanya mendapat peran kecil atau sebagai cameo. Dia lebih banyak membintangi film. 

Idol yang bermain di drama Shadow Beauty adalah Choi Bo Min member dari Golden Child. Dia juga pernah bermain di drama 18 Again sebagai Seo Ji Ho. Hong Seok merupakan member dari Pentagon. Pernah muncul di drama Move To Heaven dan membintangi drama Blue Birthday. 

Lee Na Gyung merupakan member dari girl group Formis_9. Drama ini merupakan debutnya sebagai aktris

Meskipun sebagian besar pemainnya dari kalangan idol tapi aktingnya ngga kalah bagus dari aktor. Bahkan beberapa dari mereka cukup sering wara wiri di drama meskipun bukan sebagai pemain utama. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Belakangan ini memang udh lama gak nonton drakor krn durasi setiap eps-nya yg panjang, takut malah bkin mager ngapa2in.

    Kalau ada drakor durasi pendek gini sih bisa dicoba, di samping ceritanya jg yg menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbk sekarang juga banyak drama yang singkat2. tapi biasanya kalo drama singkat tayangnya seminggu cuma 1x.

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif