Sinopsis & Review Drama Ghost Doctor: Kocak Penuh Haru

sinopsis-review-drama-ghost-doctor

Drama ini merupakan drama terbaru Rain dan Kim Bum tahun 2022. Drama ghost doctor ini bercerita tentang dunia medis yang dibalut dengan fantasi. Siapa yang ngga kenal dengan duo pemeran utama drama ini. Mereka adalah pria tampan yang sudah sangat terkenal. Karakter dua pemain ini digambarkan sangat jauh bertolak belakang. Seperti Tom and Jerry.

Dari episode pertama drama ini tayang kita sudah disuguhkan adegan kocak yang sering terjadi di dunia kerja. Adanya koneksi orang dalam membuat kita mudah diterima bekerja meski menjawab pertanyaan wawancara dengan asal-asalan. 

Yang sudah nonton drama Jirisan, drama ini memiliki vibes yang sama dengan drama tersebut. Adanya karakter utama yang koma lalu berkeliaran menjadi hantu. Bedanya adalah yang satu gentayangan di tempat yang sunyi seorang diri. Satunya lagi berkeliaran ditempat yang ramai dan mempunyai teman untuk diskusi. 

Penasaran kan dengan drama Ghost Doctor ini? Yuk baca sinopsis dan review dramanya versi aku.  


Sinopsis Drama Ghost Doctor

Ghost Doctor menceritakan tentang Cha Young Min seorang dokter bedah kardiotoraks yang handal dan terampil. Tapi sayang sikapnya sangat arogan dan egois. Sebuah insiden terjadi ketika dia baru saja selesai mengoperasi pasien penting. 

Akibat insiden tersebut Cha Young Min kini terbaring koma. Tapi rohnya masih berkeliaran di rumah sakit tempat dia bekerja sekaligus dirawat. 

Go Seung Tak adalah dokter residen yang sedang bekerja di rumah sakit milik kakeknya. Ibunya adalah ketua yayasan rumah sakit tersebut. Maka dari itu dia suka berbuat sesuka hatinya. Karena pengaruhnya tersebut banyak dokter senior yang menjadi segan padanya. 

Go Seung Tak dan Cha Young Min tidak pernah akur dari awal mereka bertemu. Tapi kini mereka saling terikat. Arwah Cha Young Min hanya bisa meminta bantuan Go Seung Tak. 


Pemain Drama Ghost Doctor

Rain as Cha Young Min

Kim Beom as Go Seung Tak

Uee as Jang Se Jin

Son Na Eun as Oh Soo Jung

Sung Dong Il as Tess

Tae In Ho as Han Seung Won

Park Chul Min as Ban Tae Sik

Ko Sang Ho as Ahn Tae Hyun

Ahn Tae Hwan as Kim Jae Won


Profile Drama 

Judul : Ghost Doctor (고스트 닥터)

Network : tvN, Viu

Tanggal rilis : 3 Januari-22 februari 2022

Episode : 16

Waktu Tayang : Senin Selasa


Karakter Rain sebagai Cha Young Min

Rain-as-Cha-Young-Min
sumber: Ig tvNdrama

Cha Young Min adalah dokter bedah kardiotoraks yang bertangan emas. Dia selalu berhasil menyelamatkan pasiennya dengan tangannya. Dibalik keahliannya yang luar biasa dia juga adalah dokter yang egois. 

Cha Young Min muda pernah mengalami kejadian aneh saat mengoperasi pasien darurat. Bahkan dia dimarahi habis-habisan dan diolok-olok oleh seniornya. Tapi kini dia berubah menjadi dokter ahli. 

Dia ingin membuktikan diri bahwa dia bisa menjadi dokter yang disegani. Dan dia berhasil mewujudkannya. Sayangnya rasa sakit yang diterima ketika dia masih dokter muda mengubahnya menjadi sosok yang egois dan keputusannya tidak bisa dibantah oleh siapapun.  


Karakter Kim Bum Sebagai Go Seung Tak

kim-Beom-as-ko-seung-tak
sumber: Ig tvNdrama

Go Seung Tak adalah dokter residen yang awalnya menjadi bawahan Cha Young Min. Dia adalah dokter yang sangat pandai secara teori tapi nol di praktek. Tentu ada hal yang menyebabkan dia seperti itu.

Keputusannya menjadi dokter bukanlah atas kemauannya sendiri, melainkan kemauan kakeknya. Sebab itu dia bekerja sesuka hatinya. Tapi dia adalah sosok yang hangat dan memiliki rasa empati yang tinggi.

Cha Young Min tidak suka pada Go Seung Tak dari awal mereka bertemu karena sudah memberikan kesan yang buruk dimatanya. Sehingga dia dipindah ke IGD. 

Akibat kejadian yang menimpa Cha Young Min, Go Seung Tak menjelma menjadi dokter bedah kardiotoraks yang handal. Kemampuannya yang berkembang tiba-tiba berhasil mengejutkan semua pihak termasuk kakeknya sendiri.


Review Drama Ghost Doctor

Kesan pertama menonton drama ini udah kerasa sih kerennya. Dan aku memang suka genre drama medis yang bedah-bedahan gitu. Seperti yang kalian tahu drama medis itu ngga cuma sekedar drama bedah- bedah aja. Tapi sekaligus kita bisa belajar istilah medisnya.

Karena fokusnya adalah dokter bedah kardiotoraks, jadi banyak adegan operasi jantung gitu. Sebagai orang awam aku yang langsung membayangkan dong kalo operasi jantung itu ya seperti itu. 

Dramanya juga ngga selalu serius gitu. Banyak adegan kocak antara Rain dan Kim Beom. Tapi pasti ada sedihnya juga. Bahkan ada adegan yang berhasil bikin nangis sesegukan.


Pelajaran Dari Drama Ghost Doctor

Jangan Selalu Bergantung Pada Orang Lain

Biasanya kita suka berleha-leha kalo sudah mendapat bantuan. Saking enaknya bantuan yang kita dapat kita jadi lupa diri dan tidak berusaha mengembangkan hal yang kita dapat dari bantuan tersebut. 

Istilahnya kalo sudah merasakan enaknya disuapain jadi ogah buat belajar masak. Maunya disuapin terus.

Begitulah karakter Go Seung Tak. Dia mendapat bantuan dari Cha Young Min tapi dia selalu mengandalkan Cha Young Min. Dia tidak berusaha belajar sendiri agar bisa menangani pasien dengan tanganya sendiri. 

 

Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Saya juga suka banget ghost doctor hihihi. kemarin juga gregetannnnn banget ngelihat seung tak bukannya memanfaatkan kesempatan itu buat belajar sama gurunya, malah berleha-leha dan terang-terangan menikmati pujian. jadi pelajaran juga buat kita ya kak bwahahahaha. Salam kenal kak, mampir ya kakk ke ariannadewi.com

    BalasHapus
  2. terimakasih kak. Sebuah pelajaran banget sih itu. Oke nanti pasti mampir

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif