Drama Thirty Nine Persahabatan Tiga Wanita Dewasa

sinopsis-review-drama-korea-thirty-nine

Drama Korea Thirty Nine hadir dengan cerita yang menarik. Drama yang dibintangi oleh pemeran Crash Landing On You yaitu Son Ye Jin kembali sebagai pemeran utama wanita bersama dengan Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun. 

Drama Thirty Nine ini bercerita tentang kisah persahabatan tiga wanita yang bertemu saat SMA dan menjadi sahabat hingga usia 39 tahun. Karena alur ceritanya yang menarik tak heran jika drama ini selalu mendapat rating yang tinggi setiap episodenya. 

Kisah yang diangkatpun sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Buat kalian yang punya sahabat bertiga seperti drama ini wajib nonton sih. Karena ceritanya kayak ya kita banget. Yang namanya persahabatan bertiga pasti ada yang paling menonjol, ada si keren ada juga nih yang suka lemot dan kepribadiannya alim banget. 

Oke lanjut aja bahas sinopsis dan review drama Thirty Nine ini..


Sinopsis Drama Korea Thirty Nine

Drama ini bercerita tentang tiga wanita yang awal pertemuan mereka sangat tidak terduga. Mereka bertemu saat SMA secara kebetulan. Cha Mi Jo bertemu dengan Jeong Chan Young dikereta. Chan Young menawarkan bantuan tapi justru berselisih dengan Mi Jo. 

Pada akhirnya mereka berdua bertemu dengan Jang Joo Hee disebuah tempat makan dan mengintimidasinya. Ternyata ada kesalahpahaman diantara mereka. 

Pertemuan yang unik tersebut membawa mereka menjadi sahabat yang bertahan lama sampai usia 39 tahun. Sahabat yang selalu ada dan saling menguatkan satu sama lainnya.

Masalah besar justru datang diusia akhir 30 tahun mereka. Persahabatan mereka diuji oleh garis tipis kematian. 


Pemain Drama Thirty Nine

Son Ye Jin sebagai Cha Mi Jo

Jeon Mi Do sebagai Jeong Chan Young

Kim Ji Hyun sebagai Jang Joo Hee

Yeon Woo Jin sebagai Kim Seon U

Lee Mu Saeng sebagai Kim Jin Seok

Lee Tae Hwan sebagai Park Hyeon Jun 

Kang Mal Geum sebagai Cha Mi Hyun

Ahn So Hee sebagai Kim So Won


Profil Drama Thirty Nine

Judul : Thirty Nine

Hangeul : 서른 아홉 

Episode : 12 

Network : JTBC, Netflix

Jadwal tayang : Rabu Kamis (waktu Korea)

Sutradara : Kim Sang Ho

Penulis : Yoo Young A


Alasan Untuk Menonton Drama Thirty Nine

alasan-nonton-drama-thirty-nine
sumber: instagram JTBCdrama

Awalnya aku nonton drama ini karena yang main adalah Son Ye Jin dan Yeon Woo Jin. Awalnya memang agak membosankan karena belum tahu ini fokus ceritanya apa. Ya kali cuma nyeritain persahabatan doang tanpa konflik. 

Buat yang masih ragu-ragu untuk nonton drama ini, nih aku kasi sedikit alasan buat kalian nonton drama 12 episode ini.

Pemeran Utama 

Pemeran utama drama ini adalah aktris top ya. Siapa yang ngga kenal Son Ye Jin, si calon istri Hyun Bin. Jeon Mi Do yang dikenal dengan karakternya di drama Hospital Playlist. Kim Ji Hyun baru menjadi pemeran utama di drama ini tapi wajahnya sudah sering muncul di drama-drama populer. Kalian sadar ngga kalo dia pernah muncul di drama Hometown Cha Cha Cha.

Uniknya pemeran utama wanita ini punya pasangan masing-masing. Jadi ngga ada cerita bakal rebutan pacar sesama sahabat. Malah mereka saling dukung tapi ada juga yang bikin konflik.

Kisah Persahabatan Yang Kekal

Persahabatan diatas segalanya. Karena sudah berteman lama mereka hidup layaknya saudara. Mereka melakukan semuanya bersama-sama. Kalo bestinya ada masalah pokonya langsung bertemu. Mau kencan sekalipun bisa batal. Disinilah letak ceritanya yang jadi unik. Bagaimana persahabatan Mi Jo dan temannya mengalahkan segalanya.

Angkat Kisah Anak Adopsi

Cha Mi Jo adalah anak adopsi. Selain orang tua angkat dia juga punya kakak angkat. Menjadi anak angkat sangatlah tidak nyaman. Bahkan ketika pertama kali dia diadopsi dia dianggap sosok yang dingin. Namun keluarganya memperlakukan dia dengan hangat dan penuh kasih sayang. Sehingga dia tumbuh menjadi anak yang berhati hangat dan selalu berfikir rasional.

Jadi ngga ada yang namanya cerita kakak yang jahat sama adik tirinya atau cerita ibu tiri yang jahat. 

Ceritanya justru berbanding terbalik dengan adik Kim Seon U yang juga anak angkat. Dia mempunyai masalah dengan ayah angkatnya dan menjauh dari kakaknya.

Cerita Menguras Air Mata Tapi Juga Lucu

Di episode awal sudah diceritakan siapa yang akan mati. Ini adalah perjalanan menghibur sahabatnya yang sedang sakit parah. Mereka menyadari bahwa mereka saling menyayangi dan peduli. Ketika tidak banyak lagi waktu yang tersisa untuk dihabiskan bersama, kini mereka memutuskan menghabiskan waktu bersama-sama.

Buat kalian yang lagi cari drama untuk temen nangis coba tonton drama ini. Setiap kisahnya bisa bikin ikutan nangis. Tapi ngga melulu sedih. Kocaknya juga ada. Pokonya disajikan perpaduan emosi yang seimbang. 


Review Drama Thirty Nine

Aku akan mengulasnya menjadi beberapa point

Kehangatan Keluarga Cha Mi Jo

Di episode awal diceritakan bahwa Cha Mi Jo ingin pergi ke Amerika untuk belajar bermain golf. Dia ingin mengambil cuti dari klinik tempatnya bekerja. Kakaknya yang mengetahuinya tentu saja marah. Tapi marahnya kakaknya adalah marah sayang. Bahkan ketika adiknya terlibat masalah kakaknya selalu berdiri paling depan membela.

Ketika ayahnya mengetahui anaknya hendak pergi dia tidak marah. Begitupula dengan ibunya. Mereka selalu mendukung keputusan anaknya. Tipe keluarga yang berpikiran terbuka. Tidak memaksakan kehendaknya. 

"Ketika tubuh dan pikiran sakit, kita akan dioperasi atau disuruh minum obat. Saat pikiran kita sakit tentu harus istirahat - Cha Mi Jo Appa"


Karakter 3 Sahabat

drama-thirty-nine-sub-indo
sumber: instagram JTBCdrama

Cha Mi Jo adalah tokoh utama. Dia bekerja sebagai kepala klinik kecantikan. Sebagai anak angkat dia tentu penasaran dengan ibu kandungnya. Hal itu membuat dia punya ganguan panik. Bahkan dia harus tidur dengan bantuan obat. 

Tapi dia digambarkan sebagai sosok yang cerdas, anggun dan selalu berfikir rasional. Karena sikapnya yang penuh kehati-hatian dia susah menjalin hubungan dengan pria.

Jeong Chan Young bermimpi sebagai aktris. Namun dia justru bekerja sebagai pengarah akting. Dia digambarkan sebagai sosok yang keren. Berbicara secara blak-blakan. Paling sering berantem dengan Cha Mi Jo tapi mereka juga adalah orang yang paling dekat. Mereka lebih sering menghabiskan waktu bersama

Jang Joo Hee bekerja sebagai manager kosmetik di sebuah departemen store. Dia adalah sosok yang pemalu, baik hati, dan bijak. Diantara mereka bertiga dia adalah sosok yang bisa dibilang adem, ayem, kalem.


Romansa Tipis-Tipis

blog-review-drama-korea

Romansa manis dan berdebar-debar dipegang oleh si pemeran utama yaitu Son Ye Jin dan Yeon Woo Jin. Mereka bertemu pertama kali di panti asuhan yang Mi Jo dan kawannya kunjungi. Awalnya yang sangat tertarik adalah Joo Hee. Tapi seolah takdir mereka selalu dipertemukan dilain waktu dan tempat.

Sampai pada akhirnya Kim Seon U bekerja di klinik Mi Jo. Sering bertemu membuat mereka saling jatuh cinta. Meski awalnya yang mencintai pertama kali adalah Seon U dan sempat ditolak oleh Mi Jo. Perlahan tapi pasti Mi Jo mulai menyadari perasaannya, ditambah usaha Seon U yang tak kenal menyerah untuk mendapatkan hati Mi Jo.

Romansa rumit dipegang oleh Jeong Chan Young dan Kim Jin Seok. Bahkan cerita kisah cinta  mereka jadi kontroversi. Pasalnya Kim Jin Seok ini adalah pria beristri. Tapi Jeong Chan Young menolak jika dia dibilang pasangan selingkuh. Karena mereka bertemu lebih dulu dan menjalin hubungan lebih dulu. Sayangnya Kim Jin Seok justru menikah dengan wanita lain. Meski sudah beristri, Jin Seok tetap tak bisa lepas dari Chan Young. 

Romansa PDKT oleh Jang Joo Hee dan Park Hyeon Jun. Mereka adalah tetangga komplek. Awalnya Joo Hee sempat naksir dengan Hyeon Jun tapi ternyata Hyeon Jun sudah punya pacar dan masih muda. Joo Hee langsung yang ngga PD buat deketin lagi. Karena Hyeon Jun sudah punya pacar jadi dia memasang mode berteman. Tapi sebenernya ada rasa suka di hatinya. 


Antisipasi Sad Ending

Pada episode 2 kita sudah diperlihatkan bahwa Jeong Chan Young meninggal dunia dan sahabatnya sangat berduka. Begitu pula dengan orang terdekatnya. Pertanyaannya adalah apakah benar akan sad ending untuk persahabatan mereka atau itu hanyalah sebuah plot twist belaka???


Oke kayaknya udah dibahas panjang lebar ini drama. Intinya drama ini menarik dan kalian harus nonton.  


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

3 Komentar

  1. coba nonton mba.. ada keseruan dan kesedihannya juga. Persahabatan banget.

    BalasHapus
  2. Mbaaaa sumpah deh, aku pas liat trailer drama ini tuh gak nyangka deh bakal sedih-sedihan giniii. Kirain bakal gambarin kisah persahabatan 3 orang ini, mirip Age of Youth atau HosPlay gituu ehhh ternyata bikin nangis terusss dan kisah-kisah yang diangkat tuh bagus-bagus banget beneran real... Gak siap buat ngadepin endingnya 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk siapin tisu buat nonton episode terakhir. Asli banjir air mata mbk.

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif