Sinopsis & Ulasan Blody Heart : Air Mata Cinta

review drama blody heart

Annyeonghaseyo...

Diantara banyak drama yang menggempur dan akan terus menggempur. Drama Korea Blody Heart berhasil menarik perhatianku. 

Drama ini dibintangi oleh Kang Ha Na, Lee Joon dan Jang Hyuk sebagai pemeran utama. Drama sageuk ini adalah drama percintaan, perebutan kekuasaan dan balas dendam di lingkungan kerajaan. 

Jadi seperti apa kisah antara pemain dalam drama ini?? Yuk simak review dan sinopsis drakor Blody Heart...

Sinopsis Drama Blody Heart 

Ayah Lee Tae (Lee Joon) naik takhta setelah raja sebelumnya digulingkan. Ayah Lee Tae menjadi raja di bawah kekuasaan wakil perdana menteri pertama Park Gye Won (Jang Hyuk).

Sebagai putra mahkota Lee Tae akan segera menikah. Dia penasaran ingin menemui sosok calon istrinya tapi dia justru jatuh cinta pada putri seorang cendekiawan. Lee Tae ingin menikahi gadis tersebut dan membangun kekuatan untuk mengalahkan para pejabat.

Raja berusaha menjadi berani dan mengabulkan permintaan putra mahkota. Putri cendekiawan tersebut akhirnya masuk istana dan menjadi putri mahkota tanpa tau sosok putra mahkota yang menjadi suaminya.

Park Gye Won tidak senang akan berita tersebut. Dia melancarkan "protes" dengan menggerakkan anak buahnya yang berujung pada meninggalnya ratu yang merupakan ibu Lee Tae. 

Binasanya keluarga putri mahkota. Bahkan putri mahkota juga akan dibunuh. Keluarganya difitnah telah membunuh ratu.

Raja menjadi tak berdaya. Dia membantu putra mahkota untuk terakhir kalinya yang tetap ingin menyelamatkan putri mahkota. 

Dengan bantuan anak buah kepercayaan raja, putra mahkota akhirnya berhasil menyelamatkan putri mahkota dan menyuruhnya pergi jauh agar tetap hidup.

Putra mahkota akhirnya naik tahta menjadi raja atas bantuan Park Gye Won. Diam-diam dia ingin memiliki kekuasaan yang absolut tanpa campur tangan para pejabat yang tidak memihaknya ataupun Park Gye Won.


Cast Drama Blody Heart

Lee Joon sebagai Lee Tae

Kang Ha Na sebagai Yoo Jung

Jang Hyuk sebagai Park Gye Won

Park Ji Yeon sebagai Choi Ga Yeon (ibu suri)

Ahn Nae Sang sebagai Raja Sunjong (ayah Lee Tae)

Woo Mi Hwa sebagai Ratu Inyoung (ibu Lee Tae)

Heo Sung Tae sebagai Jo Won Pyo (menteri perang)

Choi Ri sebagai Joo Yeon Hee

Yoon Seo A sebagai Ttonggeum 

Ha Do Kwon sebagai Jang Ui Kyun 

Profil Drama 

Judul : Blody Heart

Hangeul : 붉은단심 

Sutradara : Yoo Young Eun

Penulis : Park Pil Joo

Jaringan : KBS2, Disney+

Jumlah episode : 16


Ulasan Drama Blody Heart

Ini adalah ulasan drama Blody Heart dari sudut pandang aku. Ulasannya dibagi menjadi beberapa point pembahasan. 

Anggota Dewan Kiri Park Gye Won

jang hyuk blody heart

Park Gye Won meskipun bukan raja tapi segala urusan pemerintah ada di bawah kendalinya termasuk raja. Jadi raja disini bisa dibilang disetirin oleh Park Gye Won.

Dia sangat mencintai Negaranya, sebab itu dia berusaha menyetir raja demi mewujudkan Negara impiannya. Dia tidak ingin dipimpin oleh raja yg tiran seperti raja sebelumnya. Dia tidak ingin adanya tumpah darah dari orang tak bersalah. 

Demi mewujudkan impiannya tersebut dia menempatkan anak buah, teman, anak kandung bahkan kekasihnya di Istana. 

Awalnya aku bingung dia ini jahat atau licik gitu gak sih perannya. tapi kok semakin episode berjalan terlihat ngga keduanya. Jadi kusimpulkan Park Gye Won ini orangnya nasionalis tapi cara dia salah.

Kenapa kubilang nasionalis?? Karena dia sangat ingin negaranya dipimpin oleh raja yang berbudi baik, bijak, dan tangguh. Sebab itu dia selalu mengawasi tindak tanduk raja. Bahkan bisa mengendalikan keadaan dan membuat raja tak berdaya lalu mengikuti keputusannya.

Raja Lee Tae

lee joon blody heart

Lee Tae naik takhta atas restu dan bantuan Park Gye Won. Dia berjalan sesuai arahan Park Gye Won. Tapi secara diam-diam dia membangun kekuatannya.

Karena selalu diawasi apapun usaha Lee Tae diketahui oleh Park Gye Won. Pada akhirnya Lee Tae menyusun suatu rencana untuk membangun pemerintahan yang absolut. Menempatkan Orang-orang yang mendukungnya dalam pemerintahan.

Rencana jangka panjang tersebut sayangnya mengorbankan nyawa orang-orang tak bersalah. Tentu saja hal itu bukan atas kehendaknya. Hanya saja hal seperti itu tidak bisa dihindari.

Cinta Raja Lee Tae

lee joon kang ha na blody heart

Cinta raja pada putri cendekiawan itu tidak pernah padam. Putri cendekiawan tersebut bernama Yoo Jung. Putri mahkota yang berhasil diselamatkan oleh Lee Tae dan diyakini telah meninggal dalam keadaan terbakar sehingga jasadnya sulit dikenali.

Diam-diam mereka masih berhubungan dan saling bertemu setiap bulan purnama. Yoo Jung mencintai laki-laki tersebut tanpa tahu identitas bahkan tempat tinggalnya. Dia juga tidak tahu bahwa laki-laki itu adalah raja yang menjadi penyebab kematian keluarganya.

Tidak ingin Yoo Jung kembali berada dalam bahaya diapun memutuskan hubungan karena akan segera menikah. Yup pada saat itu raja memang didesak untuk segera menikah karena belum memiliki keturunan. 

Lee Tae memilih anak dari menteri perang yaitu Joo Yeon Hee untuk menjadi pendampingnya. Tentu saja bukan karena cinta melainkan demi membangun kekuatan dalam pemerintahannya.

Park Gye Won tidak tinggal diam, dia berusaha dengan keras memasukkan keponakannya menjadi pendamping raja. Tentu saja hubungan diam-diam raja dengan Yoo Jung sudah diketahui. Maka dari itu Park Gye Won menangkap Yoo Jung dan memaksanya menjadi keponakannya dan masuk kedalam istana.

Tanpa bisa dihindari akhirnya raja menikah dengan dua wanita sekaligus namun raja tidak hadir dalam pernikahannya. Hanya kedua calon selirnya yang melakukan upacara pernikahan.

Yoo Jung masuk istana sebagai keponakan Park Gye Won bernama Park Aok. Raja sudah bertekad tidak akan menemui keponakan Park Gye Won dalam keadaan apapun. Sehingga Park Aok menggunakan berbagai cara agar raja menemuinya.

Ketika raja menemuinya untuk memberi hukuman atas keributan yang dibuatnya betapa terkejudnya mereka saling bertemu dengan kondisi dan keadaan berbeda. Prahara awal dimulai namun Lee Tae menganggap Yoo Jung sebagai istrinya.

Sebuah Kebenaran

kang ha na blody heart

Tewasnya ratu Inyoung karena diracun menyisakan berbagai teka teki. Siapa kah yang meracuni ratu dan putra mahkota saat itu sehingga menyebabkan ratu tewas?

Benarkah cendekiawan Yoo Hak Soo dalang dibalik terbunuhnya ratu???

Kepada siapa Yoo Jung harus membalas dendam atas kematian orang tuanya??

Berbagai pertanyaan tersebut perlahan terungkap kepada Yoo Jung. Ketika mereka saling mencintai tapi selalu ada hal yang membuat hubungan mereka penuh tanda tanya.

Suatu ketika ditengah prahara yang mengancam hubungan keduanya, Raja memberi tahu tentang  kebenaran tewasnya ratu Inyoung dan binasanya keluarga Yoo Jung.

Mendengar kebenaran tersebut Yoo Jung tampak bingung. Sehingga dia menemui Park Gye Won untuk menyampaikan tentang kebenaran yang hanya diketahui oleh raja dan disimpan rapat-rapat selama ini.

Yoo Jung akhirnya bertekad untuk menjadi ratu dan memberi pilihan pada Park Gye Won. 

Pilihan seperti apa yang diambil Park Gye Won??? Nonton ya karena ceritanya seru dan susah ditebak.


Kesan Menonton Drama Blody Heart

Aku yang termasuk orang kalau menonton drama liat pemainnya dulu. Aku merasa tertarik ketika mantan Gumiho dalam drama My Roommate is Gumiho bertemu dengan mantan Bulgasal dan srigala berbulu domba di drama The Silent Sea.

Mengamati akting yang berbeda dari Lee Joon membuatku terkesima. Kalau Kang Ha Na jangan diragukan lagi.

Selama menonton drama ini aku kagum dengan jalan ceritanya yang berbeda dari drama sageuk pada umumnya. Setiap drama genre sejarah gini pasti ada perebutan kekuasaan. Cuma perebutan kekuasaan disini digambarkan berbeda.

Tokoh antagonis yang susah dibenci. Karena dibilang licik dan haus kekuasaan juga tidak. Sejatinya dia hanya ingin negaranya mendapat pemimpin yang melindungi segala lapisan masyarakat.


Quote Drama Blody Heart

Suami harus melindungi istri dan ibu harus melindungi anak-anaknya - Ratu Inyoung

Pedang Tetap paling menakutkan meski disarungi - Park Gye Won

Tidak terlalu baik tapi tangguh, tidak bijak tapi licik, tidak berbudi luhur tapi sangat sabar. Kurasa bisa dibilang hal itu juga harus dimiliki seorang raja - Park Gye Won

Aku akan menyeret Dewan Kiri Park ke neraka bersamaku - Yoo Jung

Aku tidak akan membalas dendam, aku akan membuat raja menjadi raja yang bijak disampingku - Yoo Jung

Keponakan yang sebenarnya adalah musuh bebuyutanku pada akhirnya justru melemahkanku - Park Gye Won

Mulut seseorang bisa menyemburkan api, lidah seseorang bisa menjadi pedang yang paling tajam - Raja Lee Tae

Kalian para pria tidak menyangka seorang wanita bisa berkhianat - Ibu Suri


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Baca Juga

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Mbak, aku baca ini jadi makin penisirin lhoooh. Udah masuk watchlistku tapi belum sempat mau nonton. Gilsss, kang hana cantik syekaliiii 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk gaskeun nonton mba... Seru bgt loh

      Hapus
  2. Kedengarannya menarik. Park Gye Won nampaknya ini jadi tokoh yang abu-abu, tidak jahat tapi juga kurang baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masyaallah dikomentarin mba vicky 😆. Terimakasih sudah membaca ulasanku mba

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif