Review Kmovie Unlocked: Seseorang Mengawasiku

review sinopsis netflix film unlocked


Kehidupan orang-orang jaman sekarang mulai tidak bisa lepas dari yang namanya ponsel. Apalagi kini ponsel telah berkembang dan bisa melakukan apa saja sehingga disebut smartphone. Segalanya bisa dilakukan dengan smartphone. 

Tidak sedikit orang yang menjadi sangat ketergantungan dengan smartphone mereka. Bahkan rasanya ponsel sudah seperti teman dan keluarga. Segalanya harus ditemani ponsel. Ponsel kini adalah barang yang hampir 24 jam menemani pemiliknya. 

Ponsel merupakan barang pribadi. Akan jadi bahaya jika barang pribadi ini hilang. Segala data yang tersimpan di dalamnya akan bocor dan membahayakan pemiliknya. Kita sudah sering lihat kasusnya kan. 

Tapi apa jadinya jika ketika ponsel kita hilang lalu tiba-tiba kembali dan merubah hidup menjadi kacau berantakan. Inilah yang terjadi dalam film korea Unlocked. Mengangkat kehidupan sosial masyarakat kini dengan menampilkan sisi yang berbeda dan cukup mengerikan. 

Mari kita bahas sinopsis dan review film Unlocked Im Si Wan.

Unlocked Cast

Im Si Wan sebagai Oh Jun Yeong

Chun Woo Hee sebagai Lee Na Mi

Kim Hee Won sebagai Woo Ji Man (polisi)

Park Ho Sam sebagai Lee Seung Woo ( ayah Nami)

Kim Ye Won sebagai Jeong Eun Joo

Profile Unlocked Movie

Judul : Unlocked (english title)

Hangeul : 스마트폰을 떨어뜨렸을 뿐인데 

Romanisasi : smartphoneul tteorotteuryeoseul ppuninde 

Sutradara : Kim Tae Joon

Penulis : Akira Shiga (novel) ; Kim Tae Joon

Network : Netflix

Genre : Crime

Runtime : 1h 57m

Release Date : 17 Februari 2023 


Sinopsis Film Korea Unlocked 

Unlocked film Korea terbaru 2023 mengikuti kisah perempuan bernama Lee Na Mi. Dia bekerja sebagai marketer di sebuah perusahaan start up. Ayahnya memiliki kafe jadi dia juga kerap membantu ayahnya bekerja di kafe.

Dia kehilangan ponselnya dalam perjalanan pulang. Ketika dia menyadari ponselnya telah hilang ternyata seseorang mengelabuhinya dan menaruh ponselnya di tempat reparasi ponsel. 

Tanpa Lee Na Mi sadari orang tersebut telah memasang spyware pada ponselnya. Sehingga orang tersebut bisa memantau kehidupan gadis tersebut selama 24 jam. 


Review Film Unlocked

review film unlocked im si wan

Banyak yang bilang habis nonton film ini berasa overthingking sama hp. Aku jadi penasaran kenapa sih dengan film ini. Apa sih yang diangkat dalam film unlocked ini? Jadi kepo kan. Mari kita jabarkan kekepoan ini buat yang belum nonton filmnya.


Semakin Canggih Teknologi Semakin Canggih Juga Kejahatannya

Kamera bisa menjadi mata dan mikrofon ini bisa menjadi telinga

-Unlocked 2023

Sekarang ini sudah banyak bentuk penipuan. Kalau dulu penipuan itu lewat pesan maka seiring berkembanganya teknologi maka berkembang pula modus kejahatannya.

Seperti yang kita ketahui belakangan ini ada kasus metode kejahatan dengan mengirimkan link berbahaya kepada target sehingga data-data perbankan korban bisa diketahui.

Aku rasa hal inilah yang ingin dihighlight oleh sutradara film Unlocked. Bahwasanya apapun yang dipermudah dengan teknologi ancaman bahaya itu tetap ada dan bahkan bisa lebih merugikan. 


Kolaborasi Hacker dan Psikopat

im si wan netflix movie

Kayaknya udah banyak drama ataupun film yang mengangkat kisah tentang psikopat. Psikopat itu tidak jauh dari aksi membunuh dengan menganiaya korbannya. Ada korban karena pernah bersinggungan dengan pelaku langsung ada juga mereka yang memilih korban secara random.

Seperti yang dijelaskan dalam drama Brain Work mengenai otak psikopat, agak susah memang memahami mereka. Tapi faktor lingkungan dan keluarga masih menjadi pengaruh utama.

Dalam film Unlocked ini Oh Jun Yeong bekerja sebagai reparasi ponsel dan tentunya juga hacker. Keahliannya ini jadi modal utama untuk mengincar mangsanya. Tak butuh waktu lama untuknya menanam perangkat spyware dan mengkloning ponsel korban.

Alasannya??? tidak ada alasan khusus. Dia hanya senang melakukannya. Ponsel itu adalah barang pribadi yang berharga. Siapa suruh teledor dalam menggunakannya. Jadi korbannya ini acak. 

Karena aku yang menemukannya (ponsel)

-Oh Jun Yeong


Film Dengan Plot Twist Terbaik

Baik drama ataupun film jika tidak ada plot twist rasanya kurang memberikan dampak. Plot twist terbaik pada masanya adalah drama Mouse. Makin kesini mulai banyak drama yang memasukkan plot twist.

Oh Jun Yeong hidup sendirian tanpa keluarga. Lalu tiba-tiba ada sosok polisi yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Mayat tersebut ditemukan di hutan yang jauh di pelosok dimana dia dan anaknya pernah menanam pohon plum. 

Oh Jun Yeong kecil ingin menanam pohon plum di tempat tersembunyi. Saking tersembunyinya sang ayah pernah nyeletuk jika ini adalah tempat dimana tidak ada yang tahu jika kau mengubur seseorang.

Woo Ji Man polisi ini seketika teringat dengan anaknya yang kabur dari rumah. Dia mulai mencurigai anaknya sebagai pelaku karena bukti-bukti yang ditemukan mengarah kepadanya.

Ketika akhirnya Na Mi telah mengetahui bahwa ponselnya diretas dan mencurigai orang yang tepat dia bekerja sama dengan polisi ini untuk menangkap Oh Jun Yeong. 

Anehnya adalah ketika target sudah di depan mata Woo Ji Man justru tidak mengenali rupa anaknya sendiri Oh Jun Yeong.

Ternyata disinilah indikasi plot twist ini saudara-saudara. Kita pasti merasa aneh mengapa seorang ayah tidak mengenali wajah anaknya? Lalu kita akan memaklumi wajar sih kan anaknya sudah lama minggat dan tidak berkabar, mungkin si ayah lupa-lupa ingat.

Tapi bukan itu yang terjadi.


Kesan Menonton Film Unlocked  

film tentang psikopat

Kesan diawal aku cukup menikmati ceritanya. Makin menuju final apalagi ketika Na Mi terhasut perkataan Jun Yeong kalau ponselnya bisa saja digunakan oleh teman terdekatnya untuk hal yang merugikan dia di malam kejadian itu aku mulai kesal. Kehadiran orang baru yang seolah-olah penyelamat bisa menghancurkan persahabatan yang telah lama terjalin. 

Woo Ji Man berjanji akan melindungi Na Mi. Tapi dalam perjalanan pulang ia mendapat telepon bahwa anaknya ditemukan telah menjadi mayat. Dia tidak percaya anaknya tewas, dia meyakini kalau anaknya masih hidup. Karena suatu kode yang telah mereka sepakati mereka menyadari kalau Na Mi sedang dalam bahaya.  

Makin gregetan ketika Na Mi dan ayahnya yang dalam keadaan nyaris mati. Untungnya Woo Ji Man dan satu rekannya datang di waktu yang tepat. Pak polisi yang sekaligus ayah Jun Yeong ini ragu-ragu untuk menghabisi pelaku padahal sudah dibuat babak belur. 

Dia tidak percaya kalau lelaki di hadapannya adalah Oh Jun Yeong. Setidaknya insting kebapakannya berkata begitu apalagi ada konfirmasi kalau Jun Yeong ditemukan telah meninggal.

Tapi ya karena dia polisi tentunya tidak bisa sembarang bertindak sih. Untung tidak dibuat emosi gregetan terus sampai akhir ya. Akhirnya Na Mi mengambil tindakan. Hidupnya yang biasa saja harus berubah jadi berantakan dan ayahnya terlihat hampir mati. Akhirnya dia menembak sendiri Oh Jun Yeong. Adegan ini beneran bikin lega yang nonton (aku). 

Asli sih ini akting Im Si Wan emang paling bisa bikin penontonnya gregetan. Baik di film ini maupun di film Emergency Declaration. Wajahnya imut tapi kesan menyebalkan nya dapet banget


Pesan Film Unlocked

Jangan Abaikan Nasehat Orang Tua

Orang tua memang agak mengesalkan kalau sudah memberi nasehat. Tapi ketahuilah kalau nasehat orang tua itu tidak pernah salah. Meskipun kita pasti kesal jika dinasehati. Selalu ada kebaikan dari nasehat untuk melarang bermain ponsel terus-terusan.

pesan film korea unlocked

Jangan terlalu percaya kepada orang yang tiba-tiba muncul lalu bersikap baik dan ada begitu banyak kebetulan yang terjadi. Kita wajib waspada. 

Begitulah review dan sinopsis film Unlocked Kmovie. Ada yang sudah nonton filmnya Im Si Wan?

Bagaimana menurut kalian? Bikin overthingking sama ponsel? Mungkin lebih tepatnya kita seolah diingatkan lewat film ini untuk menjaga barang pribadi seperti ponsel. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar