Deretan Kasus Dalam Drakor Taxi Driver 2

kasus di drama taxi driver 2


Penonton setia dari season 1 pasti sudah tahu dong ya kalau kasus yang diangkat dalam drama ini berdasarkan kisah nyata. 

Kasus yang diangkat dalam season 2 ini menurutku lebih kompleks, berat dan kejam. Saking kejamnya sampai sulit dipercaya kalau ini kisah nyata. 

 

Deretan Kasus Yang Muncul Dalam Drama Taxi Driver 2

Oke langsung saja kita bahas beberapa kasus yang muncul. Aku juga sudah menuliskan review drakor Taxi Driver 2.

1. Kasus Perdagangan Manusia

Kasus pembuka yang membuat Kim Do Ki pergi ke Vietnam dan bertemu madam Lim. Couple fenomenal di Taxi Driver season 1 dan kapal haram yang tidak diharapkan berlayar (kata netijen). Ya kilas balik sejenak lah.

kasus episode 1 taxi driver

Kasus ini berkedok menerima tenaga kerja asing dengan bayaran tinggi dan kerja mudah. Tapi nyatanya mereka disekap dan disiksa untuk melakukan pekerjaan ilegal. Semua komunikasi dengan keluarga ataupun pihak luar diputus. 

Kasus ini juga melibatkan petinggi polisi. Padahal ayah korban sudah bolak balik lapor polisi dan tetap tidak digubris. Karena ternyata kepala divisinya itu adalah dalangnya. 

Semakin yakin bahwa kejahatan suatu organisasi besar yang susah diungkap selalu ada pejabat tinggi dibaliknya. 

2.  Kasus Penipuan Orang Tua 

lee je hoon taxi driver

Penipu ini melakukan pemerasan kepada para lansia yang hidup di desa. Menipu korban dengan berpura-pura baik sehingga korbannya akan menyerahkan data pribadi yang akan dimanfaatkan untuk mengambil pinjaman dan transaksi online.

Sehingga korban akhirnya tidak berdaya karena dilihat dari mata hukum mereka melakukannya sesuai prosedur dan sah. Meski kenyataannya mereka diperdaya.

3. Kasus Memanfaatkan Anak Demi Keuntungan Pribadi

Kasus ini agak susah dipahami oleh aku pribadi sih ya. Mungkin ini juga berkaitan dengan hukum pembelian dan kepemilikan yang berlaku di Korea Selatan.

Jadi kasus ini berhubungan dengan pasangan muda yang ingin mempunyai rumah atau unit apartemen gitu. Memiliki rumah di Seoul tentu tidak mudah. Harga yang sudah pasti diatas langit ditambah harga sewa pun mahal.

Jadi pelaku ini menggunakan anak-anak. Mungkin bisa dibilang anak ini hanya disewa bukan diadopsi sungguhan agar para pasangan muda itu bisa mempunyai rumah. 

pyo ye jin dan lee je hoon

Ada yang ngeship kapal Kim Do Ki dan Go Eun?? Akhirnya mereka jadi pasangan suami istri loh. Eit jangan baper ini hanya sandiwara seperti biasanya. Tapi tetep gemes liat kelakuan Do Ki kalau lagi menyamar.

4. Kasus Kepercayaan Sesat 

Hampir mustahil untuk membuat para umat melihat bahwa mereka korban kejahatan. Keyakinan mereka sekuat itu. Makin lemah tubuh dan pikiran, makin rentan ketergantungan mereka. 

-Taxi Driver 2023

Kasus ini sih udah viral ya dengan serial Netflix In The Name Of God a Holy Betrayal. Bedanya pimpinan ini tidak melakukan pelecehan seksual tapi menipu pengikutnya yang sedang sakit parah dan menikmati saat menyiksa mereka.

penyamaran dalam taxi driver

Ujung-ujungnya tetap pemerasan sih dengan dalih memberi sumbangan untuk organisasi. Tentu saja tidak menerima sumbangan receh. Scene kocaknya juga dapet banget. Apalagi penyamaran Do Ki disini jadi mudang (dukun) tampan. 

5. Kasus Dokter Malpraktik   

penyamaran lee je hoon sebagai dokter

Kasus ini asli bikin geleng-geleng kepala. Seperti kataku kasus yang diangkat ini adalah kisah nyata dan kasus satu ini juga nyata adanya. 

Mungkin kalau hanya sekedar rekayasa masih diterima lah. Kita sebut saja "namanya juga fiktif, drama". Tapi ini lo kenyataan.

Jadi di kisah nyata kalau tidak salah korban sampai meninggal. Di drama ini diceritakan korban mengalami koma. 

Kasus ini menceritakan seorang dokter bedah terkenal yang baik hati dan terpercaya. Namun ternyata selama ini bukan dialah yang melakukan tindakan operasi terhadap pasiennya. Melainkan seorang sales peralatan medis.

Kalau masih sesama dokter masih fine lah ya. Ini kok bisa-bisanya nyuruh sales yang tidak ada latar belakang dokter sama sekali disuruh mengoperasi pasien. Kan sungguh gila. 

6. Kasus Burning Sun & NTH Room

kasus burning sun taxi driver 2

Pas preview episode ini muncul langsung heboh dong. Wah bahas kasus yang paling menggemparkan dunia hiburan Korea pada masanya. 

Kasus aslinya adalah Burning Sun, yang melibatkan petinggi agensi sampai idol terkenal. Bagi yang belum tahu bisa searching tentang kasus Burning Sun ini.

Di drama diplesetkan jadi kasus Black Sun. Asli sih pas nonton bener-bener gila ini kejadian. Ngeri banget. Apalagi di drama ini setiap detail kejadian berusaha dibuat sesuai dengan kenyataannya.

Dan lagi-lagi bekingannya polisi dan petingginya. Yang tadinya korban bisa berubah jadi tersangka seketika. Gimana mau mengungkap kejahatannya hayo...

Bukankah kita akan melihat kebangkitan monster di pusat kota saat pihak berwenang yang harus menangkap kejahatan bekerja sama dengan mereka.

-Taxi Driver 2023

7. Kasus Pelecehan Anggota Militer

Kim Do Ki kembali ke militer dan ditugaskan di suatu unit. Ternyata kembalinya dia ke militer untuk menyelidiki kasus baru.

Kasus ini menjadi penutup dari drama Taxi Driver season 2. Karena sangat jelas open ending maka harusnya lanjut ke season 3 nih.

Menurut beragam sumber yang aku baca pihak produksi  sudah memastikan akan adanya season 3 hanya saja masih belum bisa dipastikan apakah akan dengan pemeran yang sama. 

Mari kita berharap semoga pemeran utamanya masih orang yang sama. Karena feelnya pasti berbeda ketika diperankan oleh orang yang berbeda.


Kesimpulan

Deretan kasus dalam drakor Taxi Driver 2 ini diambil berdasarkan kisah nyata. Jika dibandingkan dengan season 1, Taxi Driver 2 ini menghadirkan jalan cerita yang lebih rumit dan menegangkan. 

Banyak kasus yang melibatkan orang penting di kepolisian maupun orang yang menjabat posisi tinggi. Nyawa Kim Do Ki beberapa kali juga menjadi taruhannya. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Yang kasus nomer 3 gimana sih? Jadi kayak mereka, pasangan muda ini, ngadopsi anak buat pura2 aja gitu? Biar dapat harga murah pas beli rumah? Wahh kayak di indo ya, pengemis ngasih obat tidur ke anaknya biar org2 pada kasian.. Mirip gitu??

    Yg kasusnya burning sun sesuatu banget.. Sensitifff :) Membuka luka lama hahaha

    BalasHapus
  2. Yang keren dari Taxi Driver ini adalah semua kasus-kasus yang diangkat di dramanya terisnpirasi dari kisah-kisah nyata kasus di Korea. Lumayan mengerikan juga sih ternyata kasus di negeri ginseng ini, dan sayangnya, seperti juga di kita, di setiap kasus yang terjadi, selalu ada oknum petinggi pemerintah yang terlibat baik secara langsung maupun tidak

    BalasHapus
  3. Mau nonton Taxi Driver 2 ketunda terus, padahal di platform yang ada di HP suka bersliweran. Membaca ulasan dari beberapa teman film ini memang menarik karena relate dengan kehidupan sehari-hari

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif