Review Drama Castaway Diva Park Eun Bin

review sinopsis drama castaway diva

Siapa yang kalau ngefans idola pengen banget ketemu?? Ayo cung.

Aku yang pertama ngacung. Wishlist terbesar seorang fans pasti bisa ketemu sama idolanya. Apalagi bisa ngobrol bareng. Wah pengen banget pastinya.

Pokoknya segala cara bisa diusahakan biar bisa ketemu. Tapi bagaimana jika kesempatan bertemu sudah didepan mata eh malah kitanya tiba-tiba menghilang dari peradaban.

Seperti drama Castaway Diva yang dibintangi Park Eun Bin ini. Temanya cukup unik dan pengen lihat akting Park Eun Bin setelah drama Extraordinary Attorney Woo.

Buat yang penasaran dramanya tapi belum sempet nonton boleh baca review drama Castaway Diva disini. Cuz lanjut...


Pemeran Drama Castaway Diva

Park Eun Bin sebagai Seo Mok Ha

Kim Hyo Jin sebagai Yoon Ran Joo

Chae Jong Hyeop sebagai Kang Bo Geol

Cha Hak Yeon sebagai Kang Woo Hak

Seo Jung Yeon sebagai Song Ha Jung (ibu)

Lee Joong Ok sebagai Kang Sang Doo (ayah tiri)

Lee Seung Joon sebagai Jung Bong Wan (ayah kandung KDRT)


Profile Drama Castaway Diva

Judul: Castaway Diva 

Hangul: 무인도의 디바 

Romanisasi: Mooindoeui Diba

Sutradara: Oh Choong Hwan

Penulis: Park Hye Ryun 

Saluran: tvN, Netflix

Episode: 12

Jadwal Tayang: Sabtu & Minggu (KST)


Sinopsis Drama Castaway Diva

sinopsis drama castaway diva

Seo Mok Ha adalah seorang gadis dengan kepribadian ceria dan hangat. Dia tinggal di sebuah pulau bersama ayahnya yang kerap kali bersikap kasar padanya.

Seo Mok Ha sangat mengidolakan penyanyi Yoon Ran Joo. Impiannya adalah menjadi penyanyi seperti Yoon Ran Joo.

Suatu ketika dia mengikuti ajang audisi menyanyi. Dalam pembuatan video untuk kontes tersebut dia bantu oleh Jung Ki Ho. Anak yang terlihat dingin dan sangat terobsesi pada uang.

Kebersamaan tersebut membuat mereka dekat dan menjadi sahabat yang saling membantu. Karena mereka memiliki nasib yang sama.

Jung Ki Ho seorang anak polisi di pulau tersebut. Tapi ayahnya adalah pelaku KDRT. Dia kerap kali mendapat siksaan dari ayahnya. Dia sangat ingin pergi meninggalkan pulau tersebut.

Tanpa diduga Seo Mok Ha memenangi kontes tersebut dan akan bertemu idolanya Yoon Ran Joo. 

Dengan segala pergolakan batin, akhirnya dia memutuskan pergi mengejar mimpinya dibantu oleh Jung Ki Ho. Tapi sayang Seo Mok Ha tidak pernah sampai di Seoul tempat mereka janji untuk bertemu.

Seo Mok Ha Menghilang

Jika kita sangat ingin sesuatu. Keinginan kita akan terwujud dengan cara yang tidak terduga

-Jung Ki Ho

Dalam perjalanan ke Seoul satu-satunya akses pergi adalah naik kapal feri. Awalnya Seo Mok Ha dan Jung Ki Ho akan pergi bersama. Tapi Jung Ki Ho memutuskan untuk menahan ayah Seo Mok Ha agar Seo Mok Ha bisa pergi.

Sungguh adegan yang dramatis sekali bagaimana Ki Ho mencoba menghentikan ayah Mok Ha. Tapi sayang usahanya sia-sia. Sang ayah berhasil menyusul Seo Mok Ha ke atas kapal. 

Btw kok bisa ya... Padahal mau naik kapal kan kudu beli tiket dulu. Mana ini kapal kan sudah mau berangkat. Ya begitulah pokoknya

Nah mereka pun kejar-kejaran diatas kapal yang tengah berlayar ini. Karena ayah Mok Ha ingin mengajaknya kembali pulang. Intinya dia tidak ingin anaknya ke Seoul.

Kejar-kejaran diatas kapal kan areanya terbatas ya. Sampai Seo Mok Ha tersudut di atas dek kapal ala film Titanic itu lo. Ya sudahlah daripada ketangkap ayahnya dia milih lompat aja ke laut. Eh ayahnya malah ikutan lompat pula.

Seo Mok Ha akhirnya terdampar di sebuah pulau terpencil. Hidup terisolasi selama 15 tahun seorang diri. Sampai akhirnya dia ditemukan di usia 30 tahun oleh dua pemuda yang sedang melakukan kegiatan bersih-bersih pulau.

Kemana Perginya Jung Ki Ho?

Ketika tersiar kabar kalau Seo Mok Ha menghilang Jung Ki Ho jadi hilang arah dan merasa bersalah. Tiba-tiba Jung Ki Ho bisa terlepas dari jerat ayahnya dan pergi ke Seoul.

Di Seoul dia terus menemui Yoon Ran Joo dan tempat mereka berjanji akan bertemu. Tapi Seo Mok Ha tidak pernah muncul. 

Sampai akhirnya dia menitip pesan kepada Yoon Ran Joo agar selalu mengingat nama Seo Mok Ha. Setelahnya Jung Ki Ho hilang begitu saja. 

Rumah Salon Keluarga Kang

Bukan membentak atau mengumpat orang yang menghancurkan mereka. Namun melemparkan fakta. Kenyataannya. Bahkan kita tidak bisa mendebat karena itu memang benar. 

-Seo Mok Ha

Seo Mok Ha ditemukan oleh kakak beradik keluarga Kang. Sang kakak Kang Woo Hak dan adiknya Kang Bo Geol.

Kakaknya membawa Seo Mok Ha untuk tinggal dilantai atas rumah tersebut. Ternyata Seo Mok Ha berhasil meraih impiannya untuk bertemu dengan Yoon Ran Joo. Namun sayangnya Yoon Ran Joo sedang di masa bawahnya. 

Mereka akhirnya tinggal di rumah keluarga Kang. Namun ternyata keluarga Kang ini memiliki rahasia.

Bisakah Seo Mok Ha debut sebagai penyanyi? 

Apa rahasia keluarga Kang Bo Geol dan Kang Wo Hak? 

Bagaimana nasib mereka jika semuanya terbongkar?

Kesan Menonton Drama Castaway Diva

Awalnya aku suka. Alurnya berjalan begitu cepat. Mungkin karena hanya 12 episode sih ya. 

Cuma aku merasa scene Seo Mok Ha terdampar di pulau masih kurang. Penggambaran dia terdampar dan cara dia hidup di pulau itu cepet banget udahannya. Eh udah 15 tahun aja dan ketemu.

Terus ketika dia berhasil ketemu Yoon Ran Joo sampai aku nonton episode 7 ini lama banget kapan Seo Mok Ha jadi penyanyi? Dia bisa jadi penyanyi ngga sih nantinya?

Belum lagi bapak kandung Jung Ki Ho yang masih nyariin keluarganya. Terutama nyariin Jung Ki Ho. Gedeg banget kalo liat dia muncul. 

Apalagi dia ini kan pelaku KDRT. Dapet banget sih wajah menyebalkannya. Dan itu makin bikin aku benci

Kenapa ceritanya ngga fokus ke perjalanan mencapai impian Seo Mok Ha aja. Kenapa pula harus ada kisah bapak Jung Ki Ho ini. Kenapa ngga dibuat metong aja kayak bapaknya Seo Mok Ha. 

Karena aku tidak suka jadi aku menganggap scene itu pengganggu alur cerita. Ini sih pendapatku yang bisa saja berbeda dengan kalian.  

Ending Drama Castaway Diva

ending drama castaway diva

Endingnya sebenarnya mudah ditebak ya. Akhirnya Seo Mok Ha bisa menggapai impiannya menjadi penyanyi. Jung Ki Ho juga menampakkan dirinya dan mereka menjalani hubungan romantis.

Bagiku tidak ada plot twist sih ya. Akhirnya bapak kandung Jung Ki Ho yang berbuat KDRT dibuat mati. Jujur ya bapaknya ini psiko dan toxic banget deh orangnya. Tapi sepertinya tipe-tipe suami KDRT itu memang begini. Inilah alasan mengapa korban KDRT itu enggan speak up. Mau cerai aja masih diintai belum lagi dikasi omongan yang menjatuhkan mental. 

Dia tidak terima keluarganya pergi. Ingin keluarganya kembali tapi dia tidak akan berubah. Dia akan tetap menyiksa keluarganya dengan dalih kasih sayang. Orang salah harus dihukum. Tapi salah versi dia agak lain.   

Aku malah jatuh cinta sama si bapak tiri. Meskipun agak kurang greget tapi bapak Jang alias si bapak kandung memang harus dibuat mati sih agar keluarga baru Ki Ho bisa hidup bahagia.

Akhirnya si bapak tiri bisa kembali menggunakan nama aslinya. Ki Ho dan kakaknya bisa menggunakan nama asli mereka. Hanya saja sudah berbeda marga. Kini mereka bermarga Lee. Mengikuti marga bapak tiri mereka yang kasih sayangnya melebihi bapak kandung.

Ah cinta banget sama si bapak tiri. Meskipun screen timenya sedikit tapi bisa bikin aku oleng. Sebenarnya aku cukup sering lihat ahjussi ini di beberapa drama. Salah satunya di drama Zombie Detective

Memang perannya selama ini kalau ngga kocak ya nyebelin sih. Kadang juga cuma figuran. Intinya kurang menonjol sih.    

Kesimpulan

Alurnya cukup cepat. Tapi jadi melambat ketika Seo Mok Ha ingin jadi penyanyi. Scene ketika di pulau terpencil juga kurang banyak. 

Karena posternya seperti diatas yang mana ada Seo Mok Ha dengan Kang Bo Geol dan Kang Wo Hak jadi sudah bisa ditebak sih mana Jung Ki Ho. Tapi tetap saja jangan tertipu penampilan dulu.


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar