Review Drama The Story Of Park's Marriage Contract

review drama the story of park's marriage contract

Bagaimana rasanya bertemu kembali dengan suami yang telah meninggal? 

Lagi-lagi drama lintas jaman. Tapi memang drama tema begini paling bisa bikin penonton penasaran karena fantasinya.

Drama time traveller yang bikin aku betah nonton marathon yaitu drama The Story Of Park's Marriage Contract. 

Dari awal memang sudah masuk watchlist cuma kok aku sibuk sekali mengikuti drama ongoing bulan November yang apik-apik semua. uhuk....Kdrama lovers itu memang sibuk terus chingu.

Sibuk beralih dari satu judul ke judul lainnya. Awalnya aku tidak berekpektasi dengan drama ini. Tapi ternyata bagus lo. Nyesel kalau ngga nonton sih.

Baiklah langsung saja kita review drama terbaru Lee Se Young dan Bae In Hyuk berjudul The Story Of Park's Marriage Contract. 


Cast Drama The Story Of Park's Marriage Contract 

Lee Se Young sebagai Park Yeon Woo

Bae In Hyuk sebagai Kang Tae Ha

Joo Hyun Young sebagai Sa Wol

Jo Bok Rae sebagai Hong Sung Pyo

Yoo Seon Ho sebagai Kang Tae Min

Jin Kyung sebagai Min Hye Sook

Cheon Ho Jin sebagai Pimpinan Kang Sang Mo


Profile Drama

Judul : The Story Of Park's Marriage Contract 

Hangul: 열녀박씨 계약결혼뎐 

Romanisasi: Yeolnyeokparkssi Gyeyakgyolhondyeon

Sutradara: Park Sang Hoon

Stasiun: MBC, Viu

Episode: 12

Jadwal tayang: Jumat & Sabtu (KST)


Sinopsis Drama The Story Of Park's Marriage Contract

sinopsis drama the story of park's marriage contract

Pada jaman Joseon Park Yeon Woo adalah golongan perawan tua. Dia memiliki pemikiran bebas tapi terhalang aturan pada jaman tersebut. 

Diam-diam dia menjalankan bisnis pakaian. Desainnya sangat diminati masyarakat hingga pekerjaan itu diketahui oleh ayahnya yang merupakan dewan di kerajaan.

Tanpa negosiasi lagi Park Yeon Woo harus menikah. Termasuk golongan perawan tua tentu saja udah jadi cemoohan dan susah mencari orang yang mau dengannya.

Disis lain terdapat pemuda bernama Kang Tae Ha yang dianggap si buruk rupa karena tidak kunjung menikah diusia yang seharusnya sudah menikah.

Btw pada jaman Joseon ini usia yang dibilang perawan tua itu 20-an ya chinggu. Jadi si buruk rupa ini ya usianya kurang lebih 23 tahunan gtu. 

Karna mereka ini sama-sama susah mencari jodoh akhirnya kedua keluarga menyepakati untuk perjodohan keduanya. 

Pernikahan pun terlaksana. Park Yeon Woo kaget mengetahui lelaki yang menjadi suaminya adalah pemuda yang pernah membantunya. Pemuda tampan yang dia sukai. 

Park Yeon Woo merasa beruntung karena Kang Tae Ha tidak si buruk rupa yang digosipkan warga. Tapi sayang pernikahan itu hanya bertahan satu malam. 

Karena dimalam pertama itu sang suami meninggal karena penyakit jantung yang dia derita. Dia meminta maaf karena menyembunyikan penyakitnya dan merugikan Park Yeon Woo.

Dalam dukanya Park Yeon Woo justru diculik dan dibuang kedalam sumur seolah-olah bunuh diri. Tanpa disadari Park Yeon Woo justru muncul di Seoul. Jaman Korea modern.

Disana dia kembali bertemu dengan mendiang suaminya dan menjalani pernikahan kontrak. Bagaimana bisa Park Yeon Woo melintasi waktu? Ada misteri apa yang harus dipecahkan? 


Tau-Tau Nikah

drama korea terbaru

Baru mendarat di Korea, masih bingung dengan keadaan kayak yang "lho aku dimana?" kenapa semua berbeda". masih mencerna keadaan eh tiba-tiba dilamar CEO ganteng dong.

Iya sih CEO ini mirip mendiang suaminya yang meninggal itu. Saking bahagianya bertemu lagi hingga Park Yeon Woo lupa keberadaannya. 

Karena diminta menikah lagi Park Yeon Woo ya mau-mau aja dong. Tanpa dia sadari kalau ini adalah pernikahan kontrak.

Kang Tae Ha ini menikah karena desakan kakeknya. Awalnya dia memang sudah memiliki wanita yang akan dinikahi tapi ketika hari H si wanita ini malah menghilang. Dan kebetulan yang tepat Park Yeon Woo hadir.

Setelah menikah Park Yeon Woo dibuang begitu saja dong. Tapi namanya alur cerita kan ngga mungkin selesai begitu saja. Karena banyak hal mereka akhirnya tinggal serumah dan memperjelas kontrak pernikahan mereka.


Rasa Cinta & Misteri Yang Menyelimuti

Karena sering bersama jadilah Kang Tae Ha ini mulai menyukai Park Yeon Woo. Apalagi dia turut membantu membawa desainer Hanbok yang ingin diajak kerjasama.

Kang Tae Ha awalnya tidak mempercayai kalau Park Yeon Woo adalah wanita yang datang dari jaman Joseon. Dia mulai mencari tahu ke ahli sejarah untuk menemukan jejak tentang Park Yeon Woo dan keluarganya.

Disisi lain mereka saling mengembangkan rasa cinta. Tapi Kang Tae Ha mulai tertampar keadaan kalau sakit jantungnya semakin memburuk. 

drama bae in hyuk

Ditengah keadaan itu wanita misterius yang menjadi kunci tibanya Park Yeon Woo di Korea menampakkan dirinya dihadapan Kang Tae Ha dan memberi tahu akan sesuatu yang sangat penting.

Mulai muncul jejak-jejak misteri yang harus dipecahkan dan alasan mengapa Park Yeon Woo yang dibuang ke sumur tiba di Korea modern.

Kehidupan keluarga Kang ternyata saling terhubung dengan Park Yeon Woo. Sebab itulah sampai dimasa modern mereka masih saling terhubung satu sama lainnya. 

Kalau jaman Joseon ada perebutan kekuasaan, kalau di drama ini ada perebutan perusahaan. Perebutan kekuasaan antara ibu tiri Kang Tae Ha dan tentu saja Kang Tae Ha.

Sebagai cucu kesayangan dari kakek Kang Sang Mo tentu saja dia mendapat dukungan penuh dari sang kakek. Tapi tidak semudah itu. Segala sesuatunya harus berjalan sesuai keinginan sang kakek.

Meskipun ibu tiri kang Tae Ha tampak selalu menjegal setiap pergerakan Kang Tae Ha, namun bukan dialah villain sesungguhnya. 

Apakah ini merupakan ikatan takdir yang buruk seperti drama Moon In The Day?


Romansa Pemeran Pendukung

pemeran pendukung di drama

Ditengah huru-hara keluarga Kang dan perebutan kekuasaannya kita masih disuguhkan pemanis selain dari tokoh utama.

Sa Wol yang merupakan pelayan Park Yeon Woo ternyata ikut terbawa ke Seoul. Dia lebih lues dalam mengambil sikap di jaman yang berbeda.

Dalam perjalanannya dia akhirnya bertemu dengan sekertaris Kang Tae Ha yaitu Hong Sung Pyo. Lambat laun mereka akhirnya saling menyukai dan berbagi romansa kocak yang sangat menghibur penonton.

Mereka juga dengan sigap selalu ada mendukung dan membantu Kang Tae Ha dan Park Yeon Woo. Untungnya sekertaris Hong ini tidak seperti yang aku bayangkan. Dia masih setia dan kocak.


Ending Drama The Story Of Park's Marriage Contract

Bisa dibilang drama ini happy ending. Hanya saja aku pribadi kurang suka jalan menuju happy ending tersebut. Terasa dipaksakan. 

Aku tidak tahu bagaimana akhir dalam cerita webtoonnya. Karena ini drama adaptasi webtoon. Tapi menurutku adanya kisah dimana Park Yeon Woo harus kembali ke Joseon dan meskipun pada akhirnya dia kembali lagi ke masa modern kurang mengena.

Ketika Park Yeon Woo kembali ke masa Joseon dia memang berhasil menyelamatkan suaminya dari kematian akibat diracun. Dia juga berhasil merubah nasibnya. Tapi pada akhirnya dia tidak bisa mencintai suaminya tersebut. 

Kang Tae Ha masa Joseon jadi sad boy dan pada akhirnya juga berakhir meninggal dalam kesedihan. Park Yeon Woo memang bisa kembali ke masa modern dan berakhir bahagia.   


Kesan Menonton Drama The Story Of Park's Marriage Contract

Seperti kataku diatas sembari menunggu drama lain tayang aku iseng aja mencoba nonton drama ini. Dan ternyata aku suka. Sungguh tidak berasa bahwa drama ini hampir tamat.

Drama ini berhasil membangkitkan rasa penasaran. Karena beberapa drama sebelumnya yang aku tonton, aku merasa bosan dan kurang menikmati jalan ceritanya. 

Aku juga menikmati reuni antara Bae In Hyuk dengan Yoo Seon Ho. Sebelumnya mereka juga menjadi keluarga dalam drama Under The Queen Umbrella

Kali ini dipertemukan lagi menjadi sebuah keluarga. Meski screen time mereka berdua tidak terlalu banyak.

Hanya saja aku kurang suka dengan endingnya. Happy ending tapi tidak memuaskan. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar