Drama Korea Sageuk Under The Queens Umbrella

drama korea sageuk under the queen umbrella

Drama Korea sageuk yang berjudul Under The Queens Umbrella menjadi drama yang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Drama Kim Hye Soo ini bagiku menghadirkan kesegaran tersendiri. Berfokus pada kehidupan ratu yang berusaha melindungi anak-anaknya.

Para pangeran dalam drama ini diperankan oleh aktor rookie yang sebagian besar kelahiran tahun 2000 an. Jadi ibarat kata masih fresh graduate. Awalnya Knetz mengkritik akting para pangeran yang dianggap kurang. Tapi aku memiliki pendapat yang berbeda. Apalagi setelah mengikuti dramanya. 

Di episode awal emang kurang bisa langsung menarik minat penonton terutama aku. Aku belum bisa menikmati dan belum menemukan apa keseruan drama ini. Setelah mencoba menghabiskan empat episode aku mulai tertarik. 

Mari kita ulas betapa menariknya drama Under The Queen's Umbrella.

Sinopsis Drama Under The Queen's Umbrella

Ratu Hwa Ryeong memiliki lima anak. Putra tertuanya telah menjadi Putra Mahkota. Empat anaknya tidak terlalu memikirkan takhta karena telah dimiliki sang kakak. Mereka hidup rukun dan santai. Sayangnya keempat anak ratu ini dikenal sebagai pembuat onar dan tidak ahli dalam belajar.

Putra Mahkota jatuh sakit dan nyawanya sedang terancam. Ibu ratu tidak bisa tinggal diam karena ulah ibu suri, para menteri dan selir raja mulai merencanakan sesuatu untuk melengserkan Ratu dan memilih Putra Mahkota yang baru. Ratu turun tangan mendidik keempat anaknya agar layak menjadi Putra Mahkota dan berjuang demi anak serta cucunya.


Pemeran Drama Under The Queens Umbrella

Kim Hye Soo sebagai Ratu Im  Hwa Ryeong

Kim Hae Sook sebagai Ibu Suri

Choi Won Young sebagai Raja Lee Ho

Bae In Hyuk sebagai Putra Mahkota 

Moon Sang Min sebagai Pangeran Seongnam 

Yoon Sang Hyeon sebagai Pangeran Muan

Yoo Seon Ho sebagai Pangeran Gyeseong

Park Ha Joon sebagai Pangeran Ilyeong

Ok Ja Yeon sebagai Selir Hwang

Kang Chan Hee sebagai Pangeran Uiseong

Kim Min Ki sebagai Pangeran Bogum

Profile Drama 

Judul : Under The  Queens Umbrella / The Queens Umbrella

Hangeul : 슈룹 

Romanisasi : Syuroop

Saluran : tvN, Netflix

Episode : 16 (sabtu-minggu)


Ulasan Drama Under The Queens Umbrella

Seperti biasa aku mengulasnya menjadi beberapa point. Menurutku drama ini banyak pesan yang dapat diambil terutama sebagai peran Ibu. Drama ini sedikit banyaknya memberikan pesan dan pengasuhan anak yang memiliki karakter yang berbeda-beda. 

Mengayomi Empat Anak

pangeran drama sageuk

Bisa dibilang ratu ini sangat sibuk dalam kesehariannya. Selain sibuk mengurus urusan kerajaan, ratu juga disibukkan mengurus keempat anaknya yang bandel dan susah diatur. Anak ratu ini dikenal sebagai anak yang malas, tidak terampil dan berandal. Sangat berbeda dengan kakaknya Bae In Hyuk pemeran Putra Mahkota.

Pangeran Seongnam adalah sosok yang cerdas tapi dia enggan menampakkan kecerdasannya. Dia lebih menyukai bela diri. Dibanding dengan pangeran yang lain dia lebih mengerti keadaan diluar istana. Kemungkinan karena masa kecilnya berada di luar istana. Ini masih misteri yang belum terungkap sampai pada episode 5 kenapa Pangeran Seongnam ketika kecil berada di luar istana. 

moon sang min

Dia juga seolah memikul beban untuk melindungi adik-adiknya, anak dari putra mahkota serta ibunya. Apalagi setelah meninggalnya Putra Mahkota beban itu semakin tampak.

Pangeran Gyeseong sosok pangeran yang kalem dan bisa diandalkan di mata ibunya. Pribadinya yang tenang serta tidak pernah absen dalam mengikuti pelajaran. Namun ternyata dibalik pribadinya itu dia menyimpan kepribadian lain. Dia suka berdandan sebagai wanita. Alias kemayu gitu.

Betapa hancurnya ketika Ibu Ratu mendapatinya sedang berdandan layaknya perempuan. Sebagai ibu tentunya dia tidak bisa menerima prilaku putranya. Aku yakin ada perasaan bergejolak dalam dirinya ketika dia tahu putranya seperti itu.

Berusaha tegar dia memutuskan untuk menerima prilaku putranya tersebut asalkan tidak ada orang lain yang tahu. Sang Ibu memberi hadiah dan memberikan ketegaran pada putranya tersebut. Dia berusaha mengerti bahwa sang anak pasti mengalami ketakutan juga tapi tidak bisa menolak gejolak dalam dirinya.

drama kerajaan korea terbaik


Siapapun pasti memiliki sisi berbeda dalam dirinya, namun tidak semua itu bisa diperlihatkan. Ratu Hwa Ryeong


Istri Percaya Suami

Selain karakter ratu yang pantang mundur dan berani aku juga suka karakternya yang hormat dan mendukung suaminya yang tidak lain adalah raja.

Ada scene dimana dia ingin bertemu dengan raja untuk membahas kondisi kesehatan Putra Mahkota namun sayangnya raja saat itu sedang bersama dengan salah satu selirnya. No drama ya sudahlah balik badan dan pertemuannya di undur besok. 

Tidak ada ekspresi kecemburuan atau rasa tidak suka. Apalagi raja memiliki banyak selir dan bahkan selirnya ada yang dari mantan dayang. Ada yang dari dayang ratu pula. Sikap ratu kepada para selir juga tidak ada drama cemburu. Cuma ya para selir itu suka nyebelin gitu. Apalagi selir Hwang.

Balik lagi karena drama ini fokusnya pada perjuangan ratu melindungi takhta dan anak-anaknya. Jadi bukan kisah asmara raja dan ratu gitu. Meski ada sedikit percikan yang terlihat bahwasanya raja ini lebih mencintai ratu ketimbang selirnya yang lain. Karena hanya ratu yang selalu berada di pihaknya dan selalu mendukungnya. 

Aku ingin takut kepada rakyatku bukan kepada para menteriku- Raja Lee Ho

Ratu mengingatkan kembali apa yang pernah raja ucapkan saat naik takhta. Itulah kata-kata yang membuat ratu merasa bahwa raja ini sangat keren. 

Pemain & Alur Cerita Menarik

Seperti kataku diawal tadi drama ini memang kurang bisa menarik perhatianku untuk episode pertama dan keduanya. Agak berbeda memang dengan drama Blody Heart yang mampu menarik perhatianku dari episode pertama. Bahkan menjadi drama yang selalu kunantikan tayangnya saat itu. Bisa kubilang drama Lee Joon ini adalah drama kerajaan korea terbaik versi aku. 

Ketika konflik mulai terlihat dan sikap ratu menunjukkan tidak ingin terintimidasi disitulah aku merasa drama ini layak dilanjutkan. Alur ceritanya mulai menarik. Dengan meninggalnya Putra Mahkota dimulailah perebutan kekuasaan yang menjadi ciri khas drama Korea sageuk. Perebutan ini terjadi diantara para pangeran dari anak para selir raja. Tentunya dengan campur tangan Ibu Suri serta selir Hwang. 

Aku semakin menyukai drama ini karena menampilkan karakter utama sosok wanita pemberani, cerdas dan tidak mudah disakiti. Intinya berani memberontak jika merasa benar. 

drama sageuk kim hye soo

Ditambah akting Kim Hye Soo sangat luar biasa sekali. Aku jatuh cinta pada aktingnya sejak menonton drama Juvenile Justice. Bahkan disana pun dia memerankan karakter wanita kuat yang menjunjung tinggi kebenaran. Drama Juvenile Justice layak kalian tonton sih. Aku merekomendasikannya. Sayang sampai sekarang aku belum membuat reviewnya. Tapi aku bilang drama tersebut bagus banget dan banyak pesan moral serta pesan ilmu pengasuhan anak yang bisa didapat.

Di drama Under The Queens Umbrella Kim Hye Soo mampu menampilkan karakter Ratu Hwa Ryeong dengan baik. Bahkan mimik wajahnya sangat mewakili. Yang menarik perhatianku adalah gerakan alisnya yang juga ikut mendukung karakternya. Kok bisa ya alisnya naik turun mengikuti gerakan emosinya. 

Selain penampilan pemeran utama, pemeran pendukungnya juga sudah familiar sekali dalam sageuk drama. Yang sudah biasa menikmati drama kerajaan begini pasti hafal jika yang jadi deretan menteri ya orangnya itu lagi-itu lagi. Kalian memperhatikan tidak??

Kumpulan Quote Under The Queen's Umbrella

Drama Korea itu selalu ada aja kata-kata pemantik semangat yang menginspirasi dan suka bikin mangguk-mangguk gitu loh. Itulah kenapa aku sangat mencintai drama Korea. 

Mengapa wanita yang kehilangan suami tidak bisa berbuat apa-apa? Harusnya kau menjadi lebih kuat untuk bertahan hidup. Lindungi putramu dan dirimu - Ratu Hwa Ryeong

Jika tidak mau diterpa ombak, aku harus menaikinya - Ratu Hwa Ryeong

Cita-cita tak akan pergi ke mana pun kecuali seseorang kabur menjauhinya - Seongnam Daegun 

Bukankah orang tua dan anak pun butuh waktu untuk menyembuhkan diri mereka. Namun diantara orang tua dan anak ada hal yang bisa dimengerti tanpa dikatakan - Ratu Hwa Ryeong


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

12 Komentar

  1. Kang Chaniiiiiii, tolong ini bayinya ayang Riowoon jadi super nyebelin di drama ini, pengen tak kunyah2 sama emaknya, sama ibu suri juga 🥲🥲

    Bener banget mbak. Gilaaa gilaa... Keren banget sih jungjeon mama di sini. Daebak. Aku sampe speechless. Dan kayaknya drama ini berhasil mempersatukan para fangirl di seluruh nusantara. Siapa yang gak kesemsem sama anak2nya jungjeon mama, apalagi seongnam daegun. Uhhhh. Pengen tak biasin, tapi masih dedek banget ya ampuuuu

    Tolong dong kasih drama ini hepi ending ya tipien. Plisss. Ini drama terbaik yang lagi aku tonton sekarang. Pliss. Vibesnya mirip sky castle + moonlovers, jangan sampe endingnya bikin trauma menahun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampai ya tipien numbalin anak ratu. Numbalin selir hwang sama anaknya gpp deh. 😆 dukung seongnam daegun menuju joseon 1 🤣

      Hapus
  2. Hi, Kak salam kenal. Saya bukan Kdrama lovers, sesekali saja nontonnya pas rada sela. Lagi nonton Under Queem Umbrella juga :-)

    BalasHapus
  3. waduh seru juga kayaknya drakor yang satu ini jadi penasaran pengen nonton

    BalasHapus
  4. Lagi seru-serunya nih drakor yang ini. Pangerannya ganteng-ganteng. Semoga pangeran Seongnam gak jadi tumbalnya TVn. Wwwk.

    BalasHapus
  5. Saya termasuk yang suka dengan tayangan drama-drama korea dengan genre kerajaan atau kolosal. Salu aja dengan detail kemasan yang mereka garap. Termasuk salah satunya adalah dalam hal lokasi shooting dan busana. Ya... walaupun kadang gak berhasil nonton semua episode sampai habis, wkwkw.

    BalasHapus
  6. kalau drama yg main tante kim hye soo, udah deh, gak perlu diragukan lagi. pasti kereeeen. beberapa kali nonton dramanya, emang enggak ada yang gagal sih. apalagi di sini perannya jadi wanita kuat yang sama sekali enggak terintimidasi oleh sekitarnya. keren banget lah

    BalasHapus
  7. awalnya saya semangat mau nonton drakor ini mba, karena tokoh utamanya saya suka. dia main di drakor juvinelle justice dan keren banget. tapi saya baru selesai nonton eps 1, hahaha. baca reviewnya kakak saya mau lanjut lagi ah

    BalasHapus
  8. Saya juga nonton nih ka drakornya karna menurut saya inti drakor ini sangat relate sama ibu2 yang terus berjuang melindungi anak2nya dari ancaman apapun ditambah pangerannya keceh2 sger liatnya hihihi

    BalasHapus
  9. Saya belum nonton ini wkwk lebih suka drama comedy ketimbang latarnya kerajaan.. tp kaget pas di photo pertama cowok 3 cewek 1 kok bahasnya 4 putra. Ternyata yg 1 lain :') sepertinya seru nih buat ditonton

    BalasHapus
  10. Kalau di jaman sekarang meski tipe ratu dan raja begini mana ada yang datar saja saat raja banyak main sama selir apalagi berasal dari dayang, ya. Udah habis kayanya, ibarat drama para pelakor itu, hehehe

    BalasHapus
  11. wah aku suka banget sama drama ini mbak dari episode 1. mungkin karena yang main tante hye soo jadi nggak perlu ragu soal aktingnya. apalagi di sini karakter dia juga badass banget di sini sebagai ibu ratu yang memperjuangkan keselamatan anak-anaknya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif