Blak-blakan Suga & Jung Yong Hwa Suchwita eps 25

suga dan jung yong hwa suchwita

Seninku sungguh menggemparkan. Campuran bahagia, berbunga-bunga, membuncah, ah susah digambarkan dengan kata-kata. Eh jauh sebelum senin juga sih.

Apa yang membuat bahagia?? Yes Suchwita eps 25 memporak-porandakan aku. For your information Suchwita merupakan acara saluran youtube Suga BTS. 

Bintang tamunya juga bukan kaleng-kaleng. Terakhir ada Kim Nam Gil yang menjadi bintang tamu di acara Suga tersebut.

Ketika teaser Suchwita eps 25 muncul. Heol aku langsung lompat kegirangan. Suga mengundang Jung Yong Hwa CNBLUE dong. Astaga sungguh diluar prediksi BMKG...

Buat orang terdekatku mereka tahu aku adalah Boice yang jatuh cinta pada Jung Yong Hwa si vokalis. Barulah aku menjadi ARMY dan menjadi bucinnya si kucheng Suga.

Sungguh sebuah kejutan ketika mereka bisa one frame ngobrol bareng dengan santai. Mana mereka ngobrolnya asik banget. Dari obrolan seru mereka terkuaklah fakta-fakta yang selama ini terpendam.

Berteman Lama

Persahabatan tidak dibangun oleh waktu tetapi orang-orang

-Jung Yong Hwa-

Siapa yang menyangka bahwa ternyata Yong Hwa dan Suga berteman dari lama. Hal ini yang diungkapkan Suga dalam obrolan seru mereka.

Pertemuan awal mereka dimulai dari tahun 2015. Saat itu BTS sedang promosi album I Need You sementara Yong Hwa sedang mempromosikan single pertamanya yaitu One Fine Day. 

Terbiasa bersama tim CNBLUE Yong Hwa tentu merasa kesepian ketika dibelakang panggung sambil menunggu. Jauh sebelum itu ternyata bersama anggota CNBLUE lainnya Yong Hwa ini sering mendiskusikan BTS. Dalam sudut pandangnya BTS ini agak berbeda dan unik.

Ketika ada kesempatan satu momen mereka bersama, Yong Hwa iseng menyapa mereka di backstage. Dia membuka dengan pertanyaan "apa yang kalian lakukan saat libur?"

Dan jawaban BTS itu sangat berbeda dan mengejutkan Yong Hwa. Dari sana dia sudah berfirasat bahwa BTS ini akan sukses. 

Suga juga bercerita bahwa pertemuannya dengan Yong Hwa memberikan kesan yang baik. Dia merasa bersyukur bahwa ada Sunbae yang benar-benar mendukung mereka. 

Kita tahu bahwa Korsel itu menjunjung tinggi senioritas kan. Jadi kalau ada anak baru itu kayak wajib hormat, tunduk dan sopan dengan seniornya. Dan Suga tidak suka dengan kesombongan seperti itu. 

Apalagi awal debut BTS itu mereka sudah dihujat sana-sini. Bahkan Suga dan RM pernah diundang hanya untuk dipermalukan dan dijelek-jelekan. 

Pertemuan itu ternyata membuat Suga dan Yong Hwa berteman. Bahkan mereka pernah menghabiskan waktu makan bersama sambil membahas musik. Yong Hwa menyebut Suga adalah orang yang setia. 

Kan... gimana coba Suga yang dipuji aku yang salting dengernya. 

Ungkap Lagu Favorit

Seperti aku yang memfavoritkan lagu One Fine Day Jung Yong Hwa. Suga juga memuji bahwa itu adalah lagu yang bagus.

Yong Hwa banyak khawatir saat dia merilis single album solonya tersebut. Namun ketika Suga memberitahunya bahwa dia menyukai lagu tersebut dia merasa lebih tenang. 

Mendapat pujian dari hubaenya membuat dia lebih percaya diri, Bahkan ketika dia meluncurkan lagu Hello ft. Sunwoo Jung A. Suga juga merespon positif lagu tersebut.

Suga tak segan merekomendasikan seseorang kepada Yong Hwa untuk diajak bekerja sama. Kolaborasi itu akhirnya melahirkan lagu Your City sebagai title track untuk album terbaru Yong Hwa.

Yong Hwa menyebut bahwa dia sangat menyukai lagu Life Goes On di album D-Day. Ketika dia menonton konser Suga di Jepang dia mendengar lagu itu sampai berkaca-kaca hampir menangis. 

Memang menyentuh hati yang terdalam lagu yang ditulis oleh Suga itu.

Sama-Sama Penulis Lagu 

acara suga bts

Penggemar BTS juga pasti sudah tahu lah ya kalau Suga memang suka menulis lagu. Dia dan musik itu tidak bisa dipisahkan.

Hal yang sama juga untuk pentolan grup CNBLUE ini. Yong Hwa juga suka menulis lagu. Kebanyakan lagu CNBLUE atau lagu solonya ditulis sendiri olehnya.

Duh duo favoritku sama-sama jenius nih. Apalah aku yang butiran debu ini. Kagak ngerti musik. Hanya sebagai penikmat karya mereka saja. 

Sampai saat ini Yong Hwa telah menulis 200 lagu baik Korea maupun Jepang. Mereka juga sama-sama tergabung dalam Asosiasi Hak Cipta. 

Dari sanalah kebanggaan musisi berasal. Seberapa banyak lagu yang mereka ciptakan. 

Yong Hwa Anak Band

Fakta terbarunya adalah Yong Hwa ternyata sudah populer dari sejak jaman sekolah. Dia sudah menyukai musik dari kecil. Bahkan dia cukup terkenal dari jaman SMP. 

Dia belajar banyak alat musik mulai dari piano bahkan klarinet. Sampai akhirnya dia tertarik memainkan gitar ketika melihat temannya memainkan alat musik itu.

Dari dulu dia memang tertarik dengan band. Jadi ketika dia SMA dia sudah resmi tergabung dalam sebuah grup band. Saat itulah dia mulai tertarik menjadi penyanyi populer. Ingin dikenal banyak orang.

Ini mereka berdua ceritanya seru sekali woy....

Ternyata Yong Hwa ini bisa aku katakan cukup narsis ya jaman sebelum debutnya. Sampai akhirnya dia dihubungi oleh agensi FNC loh untuk mengikuti audisi. 

Suga juga menceritakan awal audisinya sebagai rapper. Setelah audisi pertama tersebut Suga langsung mendapat tawaran kontrak kerjasama dong tanpa harus mengikuti audisi rap lanjutan.  

Kisah CNBLUE

Berawal dari Yong Hwa yang populer itu sampai dia dihubungi agensi yang kebetulan saat itu memang akan membentuk sebuah grup band.

Bahkan dia langsung menerima panggilan ketika selesai audisi pertama tersebut. wah!!!! begitulah sampai akhirnya dia tiba di Seoul.

Yong Hwa debut bersama CNBLUE pada 14 Januari 2010 dengan albumnya bertajuk Bluetory. Lagu I'm a Loner langsung hit dan membuat CNBLUE terkenal. 

Lagu itu disebut sebagai lagu debut legendaris. Meski telah lama berlalu lagu itu tetap masih enak didengar sampai sekarang lo. 

Bahkan setelahnya lagu-lagu CNBLUE meraih kesuksesan dan semua berjalan lancar. Kelancaran itu sempat membuat Yong Hwa cemas.

Seperti muncul pertanyaan kenapa semua berjalan dengan baik? Hal itu sempat membuatnya sebagai manusia memiliki emosi yang campur aduk. Antara bangga dengan apa yang diraih tapi juga khawatir sekaligus menakutkan. 

Akhir Kata

Acara Suchwita kali ini berhasil mengguncang hati dan perasaanku. Sungguh diluar prediksi kalau duo bias kesayangannku Suga dan Jung Yong Hwa ini adalah teman baik sejak lama. Semakin berbangga diri dong aku sebagai BOICE dan ARMY. 

Obrolan mereka sangat mengalir seru dan asik. Obrolan sesama laki-laki yang sefrekuensi. Masih tetep dengan tingkah Suga yang kiyowonya keluar sesekali. 

Meskipun saat ini Suga sedang Wamil tapi kontennya bisa menjadi penawar rindu pasukan Yoongi Marry Me. 

Ada banyak hal baru yang mereka ungkapkan dalam obrolan ini. Termasuk cara mereka dalam menulis lagu. Yong Hwa akan langsung menghapus lirik tersebut jika tidak berjalan lancar.

Sementara Suga memilih untuk menyingkirkan lirik tersebut alih-alih menghapusnya. Mereka bisa dibangkitkan suatu saat nanti dengan diaransemen ulang. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar