Jung Yong Hwa Rilis Mini Album Baru

cnblue member

Jung Yong Hwa adalah vokalis dan juga leader dari grup band CNBLUE. Selain berkarya sebagai penyanyi dia juga kerap muncul di berbagai drama Korea lho. Bahkan menjadi pemeran utama. ilbi chingu mengenal Yong Hwa dari mana nih?

CNBLUE merupakan grup band asal Korea Selatan yang beranggotakan Jung Yong Hwa, Lee Jung Shin dan Kang Min Hyuk. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan mereka karena mereka juga aktif berakting.

CNBLUE adalah singkatan dari Code Name BLUE. BLUE ini adalah karakter dari masing-masing anggota. Jung Yong Hwa sendiri penggambaran dari kata Emotional. Selain aktif sebagai grup mereka juga sibuk melakukan aktifitas solo.

Kali ini fokus pembahasanku adalah Jung Yong Hwa. Pria kelahiran 22 Juni 1989 ini selain penyanyi dan aktor dia juga penulis lagu untuk band maupun untuk proyek solonya.

Jung Yong Hwa 

Aku menyukai semua anggota CNBLUE tapi rasa sukaku lebih dalam terhadap Yong Hwa. Jadi hampir semua dramanya pasti aku nantikan. Selain terkenal tampan Yong Hwa juga terkenal multitalenta. Seperti kataku dia juga kerap berakting, MC dan membintangi beragam acara variety show. 

Yong Hwa merupakan member CNBLUE yang pertama kali terjun akting. Dan dia juga hampir tidak pernah berselisih paham dengan member CNBLUE. Hubungan mereka terjalin baik selama 12 tahun.

Drama pertamanya adalah You're Beautiful bersama Park Shin Hye, Jang Geun Suk dan Lee Hongki F.T Island. Kemudian dia mendapat pemeran utama dalam drama musikal Heartstring bersama Park Shin Hye. 

Setelahnya dia mendapat tawaran untuk bermain dalam drama The Heirs. Tapi karena banyak rumor yang menyebar tentang dia dan Park Shin Hye dia memilih untuk tidak membintangi drama tersebut. Padahal dia dipilih untuk memerankan karakter Choi Young Do.

Jung Yong Hwa juga terkenal totalitas dalam berakting. Dan aku mengakui kalau aktingnya makin kesini semakin bagus. Apalagi perannya dalam drama Sell Your Haunted House dan Brain Works.   

Karir Musik Jung Yong Hwa

mini album jung yong hwa

Sudah tahukah chingu kalau Yong Hwa baru saja mengeluarkan mini album keduanya? Ternyata bergerak dalam diam mengeluarkan mini album. Sebenarnya tidak dalam dia juga sih. Karena sebelumnya mereka baru saja selesai konser di Jepang. Lalu tahu-tahu ada pengumuman rilis mini album. 

Album pertama Yong Hwa rilis pada 20 Januari 2015 bertajuk One Fine Day. Album ini rilis bersamaan dengan single dengan judul yang sama yaitu One Fine Day. Album ini berisi 9 lagu dan 1 intro dari album pra-rilis. 

Lagu dalam album ini memiliki judul

  • Cruel Memories with Yoon Do Hyun
  • Energy with Verbal Jint
  • Mileage with Yang Dong Geun
  • Chekmate with JJ Lin
  • Without You
  • Last Leaf
  • Goodnight Lover 
  • 27 Years with Peter Malick.   

Mini album pertama diberi judul Do Disturb yang rilis tahun 2017. Ada kisah lucu sih dibalik nama album ini. Ketika menulis lagu dia tidak ingin diganggu sehingga dia selalu memasang tanda Don't Disturb. 

Tapi kemudian dia merasa kesepian karena tidak ada yang menghubunginya karena ada tanda tersebut. Jadilah dia menamai mini album ini menjadi Do Disturb.

 Album ini terdiri dari 6 lagu yaitu 

  • That Girl feat Loco
  • Closer
  • Password
  • Navigation
  • Not Anymore
  • Lost In Time. 

Menyajikan ritme musik ceria dan juga melow ciri khas gaya musik Yong Hwa banget pokoknya. Semua lagunya enak didengar.

Setelah 6 tahun berselang, pada tanggal 14 September 2023 kemarin Yong Hwa kembali mengeluarkan mini album keduanya berjudul Your City yang juga menjadi title track album. 

Mini album ini memiliki 6 judul lagu 

  • Your City
  • Pain Healer
  • On Your Time
  • Small Talk
  • Season Of Love
  • Note To Self.

Ada yang bilang album ini menceritakan tentang seseorang yang pergi meninggalkan kekasihnya setelah dia banyak berubah. Ada pula yang mengartikan tentang kisah seseorang yang pergi dari kota untuk meninggalkan kehidupan glamor tapi diam-diam merindukan kota tersebut.

Kalau para Boice mengartikan lirik lagu dan maksud album ini apa? Dukung terus karya oppa-oppa kesayangan kita ya chingu... 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

9 Komentar

  1. para oppa ini memang bikin gemes kaum hawa yaa, sy mau ikutan gemes kok gimanaa gitu wkwkwkw, sukses terus ya oppa Yong Hwa

    BalasHapus
  2. Duh mukanya nggak asing, pernah main dimana ya wkwk wait aku googling dulu 😂 aku gak pernah dengerin lagu selain di ost drakor. Coba aku mau dengerin lagunya Jung Yong Hwa ini. Buat nambah playlist kalau lagi nulis 😁

    BalasHapus
  3. Pastinya bakal laris manis di pasaran dan akan diburu langsung oleh para penggemarnya nih. Jadi pwngen menikmati lagu yang ada di dalam nih album

    BalasHapus
  4. Unik juga ya kisah album pertamanya, dari dont disturb jadi do disturb wkwk.. Tolong usik dia, spam chat, atau spam vc boleh kali yaa..ah lucu banget. Well Semoga mini album kedua sukses di pasaran ya Yong Hwa.

    BalasHapus
  5. Semoga sukses mioni albumnya Jung Yong Hwa
    Selama lagunya ceria dan tidak mendayu-dayu mah saya suka aja

    BalasHapus
  6. Semoga mini albumnya jadi star buat full album, lihat mukanya kaya ga asing, apakah dia aktor juga?

    BalasHapus
  7. Saya baru ngeh ada istilah untuk mini album ya dan pastinya banyak ditunggu penggemar

    BalasHapus
  8. Mbaaaak, aku Boice sejak mereka pertama hadir. Zaman masih berempat. Yonghwa ini tipikal suara rockmantic yaaa, rocker yang romantis. Entah apa maksud utama lagu ini, tapi aku selalu tersihir dengan suara Yonghwa. Kaya aku yg dinyanyiin...

    BalasHapus
  9. GAra-gara baca artikel ini, saja jadi stalking tentang Jung Yong Hwa. Ternyata lagu-lagunya easy listening ya... Sopan di kuping. BAkalan laris manis nih...

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif