Rekomendasi Belajar Bahasa Korea Online

belajar bahasa korea online

Annyeonghaseyo ilbi chingu...

Teman-teman kpopers atau drakor lovers pasti akrab lah dengan bahasa idola kita. Yes mereka kemana-mana pastinya menggunakan bahasa ibu mereka yaitu bahasa Korea.

Sebagai cegilnya para idol aktor itu kita pasti tertarik untuk belajar bahasa Korea. Karena semakin masifnya hallyu wave maka kelas belajar bahasa Korea saat ini sudah banyak yang tersedia online.

Belajar bahasa Korea online menjadi target para pencinta oppa-oppa Korea agar bisa mengerti apa yang mereka katakan. Ya kalau mereka lagi live gitu minimal kita ngerti lah omongan mereka.

Bahkan beberapa kelas belajar ini ada guru nativenya yaitu orang Korea langsung chingu. Selain belajar bahasa kita juga bisa belajar tentang budaya Korea. 

Rekomendasi Belajar Bahasa Korea Online

Belajar bahasa kini bisa diakses dari mana saja. Bahkan ibu-ibu yang tidak bisa mengikuti belajar offline bisa memanfaatkan kelas belajar bahasa Korea online ini.

Ingatlah dimana ada kemauan disitu pasti ada jalannya. 

1. Website My Skill

website my skill

Di website my skill kita bisa belajar banyak skill tidak khusus bahasa Korea saja. Mulai dari skill SEO, Copywriting dan banyak lainnya.

Pilihan bahasa yang bisa dipelajari selain bahasa Korea ada bahasa Inggris, Mandarin dan Jepang. 

Sistem belajar di my skill ini adalah kita belajar melalui video. Selanjutnya akan ada pre-test dan post-test.

Tentu saja ada minimal nilai yang harus diperoleh. Satu materi pembelajaran biasanya terdiri dari beberapa video belajar sesuai sub topik materi. 

Di My Skill kamu bisa kursus bahasa Korea online bersertifikat. Karena jika berhasil menyelesaikan semua materi pembelajaran kamu akan mendapat sertifikat langsung. 

2. Dr. Bahasa Korea

Belajar bahasa Korea disini akan diajari langsung oleh orang Korea. Beliau ini sudah cukup lama tinggal di Indonesia karena menempuh pendidikan S2 dan S3. 

Disela-sela sebagai mahasiswa itu dulunya beliau aktif membantu mengajar sebagai volunteer di sebuah komunitas. Tentunya mengajar bagian bahasa Korea.

Karena kesibukan perkuliahan dan penelitian beliau hiatus dulu nih. Sekarang setelah lulus beliau memutuskan untuk kembali membuka kelas belajar bahasa Korea. 

Silahkan di kepoin dulu instagramnya @dr_bahasa_korea

Karena aku pernah ikut kelas beliau jadi aku bisa bilang kalau pengajarnya ini asik kayak sama teman lah dan materinya terstruktur.

3. Kkuljaemkorean

website kkuljaem korean

Ada lagi nih buat kalian yang ingin belajar langsung sama orang Korea. Namanya adalah kkuljaemkorean. 

Kalian bisa kepoin websitenya di kkuljaemkorean.com.

Pendiri kelas ini adalah orang Korea lulusan universitas Hankuk dengan jurusan Bahasa Indonesia loh. Selain beliau sendiri tentu saja ditemani oleh pengajar lainnya.

Kalian bisa memilih kelas sesuai kemampuan kalian. Ada kelas pemula, lanjutan dan tambahan. 

Kelas pemula cocok untuk kalian yang baru mulai belajar bahasa Korea. Sementara kelas tanjutan untuk percakapan ataupun persiapan tes TOPIK. Kkuljaem ini juga menjual buku pelajaran Korean dasar. 

Bukunya disusun langsung oleh founder bersama guru-guru pengajar lainnya. Tentunya buku ini terintegrasi dengan materi yang diajarkan di kelas. 

4. Eunji.korean

webiste eunji korean

Selanjutnya ada belajar bahasa Korea di eunjikorean. Websitenya ada di eunjikorean.com silahkan di kulik dulu ya chingu.

Di eunji korean kamu bisa belajar bahasa dengan santai bersama guru dari Indonesia. 

Pilihan kelasnya juga ada banyak mulai dari premium class dengan maksilam 15 murid. Fandom class lebih ke speaking in Korean.

Private class buat kamu yang ingin belajar privat sesuai kesibukan kamu. Bisa pilih guru, materi dan jam belajar sesuai kesepakatan. 

Ada juka Kovi class dimana kamu akan belajar melalui video yang dapat diakses lifetime yang tentu saja biayanya lebih murah. 

Kesimpulan

Belajar bahasa Korea kini sangat digemari oleh para pecinta oppa-oppa Korea. Terlebih sebagai cegilnya Yong Hwa plus istri halu Suga yang doi always speak in Korean. Wajib nih bisa bahasa Korea dasar. 

Tidak melulu untuk mengerti apa yang diucapkan oleh idola kita tapi belajar bahasa Korea juga membuka peluang kerja untuk kita. Bisa juga untuk mengejar beasiswa agar bisa belajar di Korea. 

Belajar bahasa Korea online menjadi pilihan bagi cegil-cegilnya oppa agar bisa berkomunikasi dengan oppa atau minimal bisa ngerti apa yang mereka bicarakan.

iluhwangbi merangkum 4 rekomendasi tempat belajar bahasa korea online yang bisa chingu coba. Dimanapun kalian belajar kunci utamanya tentu usaha kita sendiri. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar