Film Korea Recalled (2021) Seo Ye Ji Melihat Masa Depan

Review Film Korea Recalled

Film Recalled ini menjadi film yang saya nantikan banget karena diperankan oleh Seo Ye Ji yang dikenal lewat perannya saat membintangi drama It's Okay To Not Be Okay. Tapi sayang dia justru terkena skandal jika dia mengendalikan pacarnya Kim Jung Hyun saat bermain drama Time dengan Soohyun SNSD dan bersikap kasar terhadap staf wanita. Bahkan Kim Jung Hyun (pemeran drama Mr Queen) saat itu sampai meninggalkan drama dipertengahan dengan alasan sakit. Entah mana yang benar saat itu memang dia sakit atau karena memang karena pacarnya. 

Sayangnya saat kabar itu santer berhembus banyak media dan orang-orang yang menyudutkan Seo Ye Ji bahkan sampai menggali kehidupan pribadinya. Sangat disayangkan sih. Tapi terlepas dari skandal tersebut kualitas akting Seo Ye Ji bagi saya sangat memuaskan. Bahkan di film Recalled ini actingnya sangat menjiwai memerankan sosok wanita yang kaget tiba-tiba bisa melihat masa depan, kebingungan dengan ingatan yang bercampur aduk dikepalanya. Ekspresinya sih dapet dan senyumnya itu khas banget.


Cast / Pemain Film Recalled

Seo Ye Ji sebagai Soo Jin

Kim Kang Woo sebagai Ji Hoon

Yeom Hye Ran sebagai teman Soo Jin 

Sung Hyuk

Genre : Misteri /Drama

Tanggal Rilis : 21 April 2021 (Korea Selatan)

Sutradara : Seo Yoo Min


Sinopsis Film Recalled

Seo Ye Ji Kim Kang Woo

Film ini berkisah tentang seorang wanita yang bisa melihat masa depan setelah dia mengalami hilang ingatan akibat kecelakaan. Ketika ia mencoba mendapatkan kembali ingatannya, ia justru menemukan kebenaran tentang suaminya. 


Review Film Recalled

Wedding Photo

Adegan pembuka film ini bagi saya cukup unik karena mengandung inti dari film ini. Di awal sudah diajak menebak-nebak siapakah yang tergeletak dan berdarah-darah?? apa hubungannya lukisan rumah di pinggir danau? Bagi yang sudah nonton kalian memperhatikan ngga sih adegan pembuka ini? Pembukanya sudah apik banget loh. 

Setelah itu masuk ke filmnya yang diawali dengan Soo Jin (Seo Ye Ji) yang terbaring di rumah sakit dan baru saja siuman. Dia tidak ingat dengan suaminya bahkan dengan dirinya. Apakah yang terjadi padanya?? Untungnya sang suami Ji Hoon sangat sabar dan perhatian terhadapnya. Dia memberi catatan tentang keseharian Soo Jin agar dia mendapat kembali ingatannya. 

Soo Jin pun kembali ke apartemennya. Kejadian - kejadian yang aneh mulai terjadi saat dia memasuki lift. Dia seolah - olah bisa melihat masa depan dari orang yang dia temui. Dia bisa melihat anak yang akan mengalami kecelakaan, melihat remaja yang akan disiksa ayahnya bahkan melihat seseorang yang akan dibunuh. Benarkah pengelihatannya itu atau itu hanya halusinasinya akibat kecelakaan yang dialaminya??


Soo Jin mulai mencari tahu kebenarannya dan dia mulai mencurigai suaminya. Disaat yang bersamaan Soo Jin tanpa sengaja bertemu dengan teman dekatnya dan memberitahu sedikit hal tentang masa lalunya. Pada saat itulah dia mulai tidak percaya dengan suaminya dan mencurigainya sebagai pembunuh yang dia lihat di masa depan. 

Sebenarnya film ini agak mirip dengan film Diva yang diperankan oleh Shin Min Ah, dimana pemeran utamanya mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Karena kecelakaan tersebut mereka berhalusinasi. Kalau di Recalled digambarkan lebih ke melihat masa depan orang yang Soo Jin temui. Padahal apa yang dia lihat itu adalah kunci dari ingatannya sendiri.

Film ini sangat saya rekomendasikan untuk ditonton. Di Korea film ini masuk box office terlepas dari skandal sang pemeran utama wanita. Bahkan sutradaranya sendiri berfikir film ini akan gagal namun ternyata sebaliknya bahkan dia juga merasa tidak enak hati pada Seo Ye Ji. Sang Sutradara juga sempat berkata apakah film ini laris karena orang-orang ingin melihat Seo Ye Ji karena skandalnya. Tapi bagi saya pribadi film ini pantas saja menjadi box office ya karena ceritanya bagus dan juga dieksekusi dengan baik oleh para pemerannya. 

Film ini juga menjadi film dengan plot twist terbaik sih. Asli endingnya itu ngga ketebak banget. Ya yang namanya plot twist itu kita sudah mencurigai karakter A yang aneh-aneh tapi yang terjadi malah sebaliknya. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다 

Baca Juga

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Kalau baca review tentang film Korea Selatan suka keserempet baca tokoh dan pemerannya dan kadang bingung mana tokoh yang wanita mana yang lelaki.

    BalasHapus
  2. Wih kalau bisa melihat masa depan seperti ini keren banget, tapi takutnya setelah ingatannya kembali ilmunya dia ini apakah hilang atau tidak atau ia pergunakan untuk mengembalikan ingatannya, dan mengembangkannya menjadi sebuah bisnis hhe canda bisnis.. Kalau di Indonesia pasti dibutuhkan banget, misalnya ngeliat saya... "Ohh ternyata jodoh / istri kamu dimasa depan itu ini.." wah seneng banget ak bisa tau siapa jodoh ak dimasa depan hhu..

    Keren Seo Ye Ji, walaupun ada permasalahan dalam hubungannya ia bisa memerankan karakternya dengan baik. Saluttt bngt

    BalasHapus
  3. suka banget sama Seo Yea Ji ! baru tau dia main film ini, ceritanya juga menarik ya mbak. duh mau liat segera

    BalasHapus
  4. waaahh mbak Seo Ye-ji 💕 aku suka banget aktingnya dia di It's Okay not be Okay
    iyaa aku juga rada ngeri sih waktu kemarin sampe kehidupan pribadi mbaknya terungkit semua
    kehidupan selebriti emang keras banget ya. ngeri

    btw, aku jadi penasaran sama drama ini
    makasih review nya mbaaakk

    BalasHapus