Karakter Wanita di Drakor ini Pacarnya Bukan Manusia

Karaker-wanita-drakor-pacarnya-bukan-manusia

Pecinta drama Korea genre fantasi pasti sudah akrab ya dengan kisah cinta beda dunia. Jalan cerita romance-fantasi selalu berhasil memikat penontonnya. Bagaimana jika malaikat, dewa bahkan siluman membuat wanita jatuh cinta padanya? Jika di dunia nyata rasanya tidak mungkin ya memiliki hubungan dengan malaikat apalagi siluman. Eh kalau manusia rasa siluman mungkin ada.

Namanya juga fantasi ya jadi bisa berimajinasi sebebas mungkin. Tapi yang namanya drakor jalan ceritanya selalu fresh. Penokohan yang diambil juga menarik. Tidak melulu menyuguhkan cerita cinta si kaya dan si miskin. Perebutan kekuasaan atau upaya balas dendam. Meski cerita tema seperti itu akan selalu ada tapi mereka dikemas dengan menarik bahkan bisa dibalut fantasi.

Nah kali ini aku mau membahas karakter wanita di drama Korea yang pacarnya bukan manusia. Siapa saja mereka yang memiliki kisah cinta unik ini?? Chek this out


Jun Ji Hyun (My Love From The Star-2013)

Do-min-joon

Drama ini bercerita tentang wanita bernama Chun Song Yi (Jun Ji Hyun) yang merupakan seorang artis yang dikenal sombong bertemu dengan seorang alien tampan yang bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang mendarat di bumi 400 tahun silam. 400 tahun kemudian dia masih berada di bumi dan menjadi profesor di sebuah Universitas. Pertemuannya dengan Chun Song Yi membuat Do Min Joon selalu kerepotan dan keluar dari zona nyamannya. Mereka akhirnya saling jatuh cinta. 

Drama ini juga pernah tayang di stasiun tv swasta Indonesia dan menjadi drama populer pada jamannya. Menarik ya kisah cinta antara manusia dan alien tampan ini.


Bae Suzy (Gu Family Book-2013)

dam-yeo-wool


Berperan sebagai Dam Yeo Wool, pendekar wanita pada zaman Joseon yang berpacaran dengan Gumiho bernama Choi Kang Chi (Lee Seung Gi)  atau siluman rubah berekor sembilan. Gumiho ini memang sering diangkat dalam kisah perdrakoran. Tidak hanya menyajikan kisah cinta mereka berdua. Drama ini juga menceritakan tentang balas dendam, perebutan kekuasaan dan kisah mengharukan hubungan orang tua dan anak. Ceritanya cukup kompleks tapi berhasil membuat jatuh cinta.


Yoo In Na (Goblin-2016)

sunny-goblin

Dalam drama Goblin Yoo In Na berperan sebagai Sunny yang jatuh cinta pada malaikat maut (Lee Dong Wook). Sunny merupakan reinkarnasi dari Ratu pada jaman Joseon dan malaikat maut itu adalah reinkarnasi dari Raja Joseon. Pada jaman Joseon tersebut sang Raja sangat membenci ratu bahkan membunuhnya karena terhasut oleh penasehatnya. Dalam sisa hidupnya dia hanya bisa menyesali tindakannya pada kala itu. Pada hari kematiannya dia diutus menjadi malaikat maut untuk menebus dosa-dosanya selama menjadi raja yang tidak berpendirian. Kisah cinta mereka pada jaman modern sebagai Sunny dan malaikat maut terbilang kocak dan menyedihkan.


Kim Go Eun (Goblin-2016)

ji-eun-tak-goblin

Berperan sebagai Ji Eun Tak yang dari lahir bernasib sial dan bisa melihat hantu. Tapi dia juga adalah pengantin goblin Kim Shin (Gong Yoo). Awalnya mereka hidup saling membutuhkan. Ji Eun Tak merasa hidupnya lebih baik setelah bertemu Kim Shin dan Kim Shin membutuhkan Ji Eun Tak untuk mengakhiri penderitannya dengan mencabut pedang yang menancap di dadanya. Namun akhirnya mereka saling jatuh cinta dan memiliki hubungan yang tragis. 


Lee Hye Ri (My Roommate is a Gumiho-2021)

jang-ki-yong-lee-hye-ri

Berperan sebagai Lee Dam, mahasiswi yang tidak sengaja menelan kelereng kehidupan seorang Gumiho bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong). Mereka akhirnya hidup bersama dan saling jatuh cinta. Drama ini cukup ringan dan minim konflik.


Park Bo Young (Doom at Your Service-2021)

doom-at-your-service

Memerankan seorang gadis bernama Tak Do Kyung yang ingin dunia hancur mempertemukannya dengan seorang dewa kehancuran bernama Myul Mang (Seo In Guk). Tanpa ragu-ragu Myul Mang mendatangi Do Kyung dan akan mengabulkan permintaannya. Karena membuat harapan disaat marah dia agak menyesali keinginannya. Namun karena permintaan sudah diterima dia tidak bisa membatalkan permintaan tersebut. Mereka akhirnya memutuskan tinggal bersama karena Do Kyung butuh recharge energi agar rasa sakit dikepalanya tidak kambuh sehingga Do Kyung memutuskan akan mencintai Myul Mang agar dia menghilang dari dunia. 


Shin Hye Sun (Angel's Last Mission: Love-2019)

shin-hye-sun

Shin Hye Sun berperan sebagai Lee Yeon Seo gadis kaya seorang penari balet yang mengalami kebutaan akibat kecelakaan saat ia pentas. Dia menjadi gadis yang arogan. Suatu hari dia bisa merasakan kehadiran seseorang yang merupakan malaikat bernama Dan (Kim Myung So atau L infinite) yang bertugas membuatnya merasakan indahnya jatuh cinta. Namun mereka justru saling jatuh cinta. 


Shin Se Kyung (The Bride of Water God-2017)

shin-se-kyung-nam-jo-hyuk

Berperan sebagai Yoon So Ah seorang psikiater yang bertemu dengan dewa air yang sedang berada di bumi bernama Ha Baek (Nam Joo Hyuk). Ha Baek datang ke bumi untuk menemukan tiga batu yang akan membantunya merebut takhta kerajaan. Dia juga ingin menemukan pengantin yang sudah ditakdirkan untuknya yaitu So Ah. Namun So Ah tidak percaya dengan adanya dewa-dewa. 


Nah itulah 8 karakter wanita yang berpacaran dengan karakter bukan manusia. Jangan dianggap serius karena ini adalah drama fantasi yang pastinya harus diberi bumbu romance agar menarik. Mari kita ambil pesan yang ingin disampaikan dari drama-drama tersebut. Bagi yang belum menonton drama tersebut bisa jadi rekomendasi buat yang ingin menonton drama dengan kisah fantasi.


 Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다 


Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Paling sukaa pacaran sama mas alien hahaha kim so hyun gantengg, mas goblin juga sih.. duh kenapa yg bukan manusia ganteng² yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segala makhluk di drama korea berasa pengen di pacarin ya. Malaikat mautpun bikin jatuh cinta 😂 hahaha

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif