Drama Korea Anna : Suzy Hidup Dalam Kebohongan

suzy hidup dalam kebohongan

Annyeong chingudeul....

Suzy kembali menyapa penggemarnya lewat drama terbaru berjudul Anna. Kabarnya drama ini sudah disiapkan bertahun-tahun lamanya.

Drama Bae Suzy ini hadir dengan episode yang cukup singkat. Sehingga jalan ceritanya dipadatkan. Suzy berperan sebagai pemeran utama wanita yang hidup dalam kebohongan yang dia ciptakan. 


Cast Drama Anna

Bae Suzy sebagai Lee Yu Mi

Jung Eun Chae sebagai Lee Hyun Joo (Anna)

Kim Joon Han sebagai Choi Ji Hoon

Park Ye Young sebagai Han Ji Won

Park Seo Yeon sebagai Sekertaris Cho

review drama anna

Profile Drama Anna

Judul : Anna

Hangeul : 안나 

Episode : 6 episode

Tayang : Setiap Jumat (24 Juni-8 Juli 2022) 

Jaringan : Coupang Play


Sinopsis Drama Anna

Kisah ini bermula dari seorang gadis kecil yang diasuh oleh istri tentara Inggris yang menderita Ripley Syndrome. Dia mengajar Lee Yu Mi kecil bermain piano, namun juga secara tidak langsung mengajarkan Yu Mi untuk berbohong. Karena dia meyakini kebohongan yang dia lakukan untuk menaikkan derajatnya sehingga tidak dipandang remeh oleh orang lain

Yu Mi adalah gadis dari keluarga biasa saja dengan ayah yang bekerja sebagai penjahit dan ibu tuna wicara. Meski hidup susah ayah Yu Mi selalu berusaha memenuhi keinginan anaknya. 

Yu Mi orang yang suka mendapat perhatian dia juga termasuk murid pandai. Sampai pada hubungan terlarangnya dengan guru disekolahnya mengubah hidup Yu Mi. Dia harus keluar dari sekolahnya dan melanjutkan sekolah di Seoul.

Kegagalan lulus masuk universitas impian sampai 3 kali membuat dirinya merasa rendah diri. Kebohongan demi kebohongan akhirnya mulai dilakukan pada orang tua maupun teman-temannya.


Lee Yu Mi Hidup Dalam Kebohongan 

Orang yang terbiasa berbohong akan selalu menciptakan kebohongan untuk menutupi kebohongannya. Begitu terus layaknya lingkaran setan. 

Yu Mi yang awalnya berbohong sebagai mahasiswi akhirnya terus melakukan kebohongan tentang hidupnya. 

Sebenarnya sebagai penonton merasa iba dengan hidup yang dijalani Yu Mi. Hanya lulusan SMA dan hidup susah. Cita-cita tak tercapai. Ditambah ketika dia bekerja di galeri milik keluarga Lee Hyun Joo, kita bisa menangkap rasa iri Yu Mi pada hidup pemeran drama Pachinko ini. 

Hidup mewah dan berlaku semena-mena. Sampai akhirnya Yu Mi merasa lelah diinjak- injak lalu memilih kabur. Hidup itu perlu makan dan kebutuhan lainnya yang harus dipenuhi. Yu Mi justru memilih mencuri hidup Lee Anna alias Lee Hyun Joo. 

Kini Yu Mi menjalani hidup sebagai Lee Anna. Seorang yang mencuri kehidupan orang lain dan mendapat kesuksesan atas nama tersebut. Bisa dibilang Yu Mi tetap berusaha untuk mendapatkan kesuksesan tersebut dengan berbekal sebuah privilege. 

Ini menjadi bukti bahwa hidup dengan sebuah privilege lebih mudah daripada benar-benar memulai dari nol. Seorang tamatan SMA yang bisa mendapatkan kesuksesan besar dengan menjadi dosen bahkan sampai bergelar profesor. 

Bukankah muncul sebuah pertanyaan. Bagaimana bisa Yu Mi mengajar sebagai dosen bahkan sampai mengirim anak didiknya melanjutkan sekolahnya sampai luar negeri. Bagaimana pula dia bisa menjadi dosen yang disegani karena kemampuannya mengajar? 

Bukankah ini menjadi sebuah sindiran sebenarnya kemiskinan dan ketidak beruntungannya membawanya pada hidup yang susah. Jika saja dia lahir dari keluarga berada dia bahkan bisa lebih baik dari Anna yang asli. 


Jodoh Adalah Cerminan Diri

Sukses sebagai profesor dan disegani karena kemampuan mengajarnya, rekan-rekan dosennya mulai menjodohkan dia dengan seseorang. Akhirnya dia menikah dengan pria pengusaha yang memiliki ambisi besar.

drama bae suzy

Bisa dibilang mereka menikah tanpa cinta hanya sebatas kebutuhan saling menunjang karir. Choi Ji Hoon seorang pengusaha yang merambah masuk dunia politik sebagai calon walikota Seoul. Mempunyai istri seorang profesor yang perfect tentunya menunjang citranya sebagai politikus.

Ibarat kata jodoh adalah cerminan diri. Lee Anna alias Yu Mi seorang pembohong ini justru bersuamikan seorang penipu yang kejam. Anna mulai hidup dalam kendali Ji Hoon. 

Dia juga orang yang tak segan menghilangkan nyawa seseorang demi ambisinya. Sampai pada suatu masa Yu Mi mulai merasa lelah dengan kehidupan dan kebohongannya. Ia ingin mengembalikan semua kembali pada tempatnya. Bisakah???

Kesan Menonton Drama Anna

Aku terpukau sih sama jalan ceritanya. Berasa nonton film. Hanya saja ini dibagi menjadi 6 episode. Isunya bahwa coupang play akan merilis drama Anna versi panjangnya pada bulan Agustus loh agar penonton bisa memahami setiap karakter dengan lebih baik.

Karena jumlah episode yang sedikit tentunya jalan ceritanya dibuat menjadi padat. Tidak ada yang namanya adegan tidak penting di drama ini. 

Akting Suzy  juga mendapat pujian dari banyak pihak. Ia mampu menggambarkan emosi mulai dari Yu Mi remaja sampai dewasa. Tanpa banyak omong tapi ekspresinya sampai ke penonton. Tampil dengan wajah sayu elegan.

Buat yang belum nonton kalian bisa coba nonton drama Bae Suzy ini. Ditambah episodenya juga tidak terlalu banyak. Inilah alasan aku ngga pernah bosen nonton drama Korea karena sudut pandang ceritanya sangat beragam. 

Quote Drama Korea Anna

quote drama anna

Negeri ini keras pada yang lemah dan murah hati kepada yang mapan - Choi Ji Hoon

Memiliki uang adalah yang terbaik - Han Ji Won

Kejujuran itu sederhana dan kebohongan itu rumit - Lee Yu Mi

Mereka mengatakan orang menjadi pengecut karena memiliki imajinasi - Lee Yu Mi 

Mereka juga berbohong bahkan di buku harian yang tidak dibaca orang lain - Lee Yu Mi

Kamu baru akan sadar setelah kamu mendapatkannya apakah kau benar menginginkannya atau tidak - Lee Yu Mi

Mereka ingin harga rumah turun tapi nilai rumah mereka harus naik - Choi Ji Hoon

Pekerja paruh waktu dan kontrak tidak boleh didiskriminasi, tapi anak mereka harus memiliki pekerjaan yang tetap - Choi Ji Hoon


Sekian untuk cerita drama Anna kali ini. Jangan sampai kita seperti Lee Yu Mi yang hidup dalam kebohongan. Meski hidup ini susah tetaplah berpegang teguh pada kejujuran. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다

Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Udah masuk waiting list buat ditonton... Baca review ini kayanya bakal ikut hanya dalam perjalanan Yu Mi. Tp emang kayanya Suzy never failed gtu yaa membangun setiap karakter yg diperankannya. Dari zaman dream high, udh oke siih peran jadi yg judes2 gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang peran suzy itu selalu bagus dimataku sih. Aktingnya dapet.

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif