Review Drama Missing: The Other Side 2 Banyak Anak Hilang

review missing the other side 2

Drama Missing the Other Side merupakan drama yang mengisahkan tentang para arwah yang tinggal di sebuah desa. Mereka adalah arwah yang tubuhnya menghilang di dunia nyata alias orang hilang. 

Mengingatkan kita tentang mitos di Indonesia ya. Dimana ada tempat angker yang biasa disebut pasarnya para lelembut atau desanya para lelembut, jadi ngga boleh macam-macam disana. Pamali. Nah ya kurang lebih begitulah. 

Cuma kalo di Indonesia kisah seperti ini jadinya film horor. Nah kalo di drama ini jadilah sebuah kisah yang menyentuh dan jauh dari kesan horor. Ngga ada unsur menakutkannya sama sekali yang ada justru mengharukan.

Drama Missing the Other Side season 2 ini merupakan lanjutan dari season 1 yang tayang pada tahun 2020 dengan pemeran yang masih sama. Ini adalah review dan sinopsis drama Missing: The Other Side 2. Yuk kita bahas!


Pemeran Utama Missing: The Other Side 2

Go Soo sebagai Kim Wook

Heo Jun Ho sebagai Jang Pan Seok

Ahn So Hee sebagai Lee Jong A

 Ha Joon sebagai detektif Shin Joon Ho

Kim Dong Hwi sebagai Oh Il Yong 

Lee Jung Eun sebagai Kapten Kang

Profil Drama

Judul : Missing: The Other Side 2

Hangeul : 미씽: 그 들이 있었다 2

Romanisasi : Missing: Geudeli issoetda 2

Network: tvN, Viu

Episode : 14

Penulis : Ban Ki Ri, Jung So Young

Sutradara : Min Yeon Hong


Sinopsis Drama Missing: The Other Side 2

Kim Wook dan Jang Pan Seok mencoba menjalani kehidupan normal setelah tidak bisa lagi melihat desa Duon (season 1). Mereka kini tinggal bersama dengan Lee Jong A. Nyatanya mereka kini tidak memiliki cukup uang.

Wook yang selalu peduli dengan orang suatu hari tanpa disadari bisa melihat arwah lagi. Begitu pula dengan Pan Seok ahjussi. Mereka heran kenapa bisa melihat arwah lagi setelah sekian lama. 

Mereka kembali bisa memasuki desa arwah. Ada desa arwah selain desa Duon. Kim Wook, Jang Pan Seok dibantu oleh Lee Jong A dan detektif Shin Joon Ho kembali berusaha membantu para arwah dengan menemukan jasad mereka. Kali ini ada informan misterius Oh Il Yong.


Memiliki Benang Merah Dengan Season 1

Awalnya aku tidak tahu bahwa drama ini akan memiliki season 2. Tiba-tiba saja muncul kabar bahwa drama Missing season 2 akan tayang di akhir tahun 2022. Aku langsung excited gitu apalagi melihat para pemainnya masih sama. 

Biasanya drama berseason gini apalagi memiliki jeda cukup susah mempertahankan pemain yang sama dengan season sebelumnya. Hayo drama apa yang kalian tunggu untuk ada season dua nya??

Jadi drama ini modelnya seperti drama Yumis Cells 2. Memiliki kelanjutan kisah dari season satu. Bisa saja kalian langsung nonton yang season 2 ini tapi fellnya tidak akan kalian dapatkan. Nanti justru kalian akan banyak bertanya-tanya.

Buat kalian yang belum nonton drama Missing: The Other Side 1 aku wajibkan kalian buat nonton dulu. 


Muncul Kompleks Industri Tiga

Kim Wook selalu didatangi oleh Oh Il Yong. Awalnya dia masih tidak percaya bahwa dia melihat arwah lagi. Dia juga enggan terlibat lagi karena dia butuh pekerjaan yang menghasilkan uang. Sehingga dia sering mengabaikan dan menganggap Il Yong berbohong padanya.

Karena terus muncul dan diberikan berbagai informasi, Kim Wook akhirnya penasaran. Dia dan Pan Seok ahjussi mendatangi tempat yang diceritakan oleh Oh Il Yong.

Kompleks industri yang terbengkalai jadi tempat tak kasat mata. Disinilah desa arwah baru ditemukan. Tepatnya di kawasan Industri tiga.

desa dalam drama sageuk

Aku menyadari bahwa ini adalah lokasi syuting khas drama Sageuk. Tapi aku lupa tepatnya drama apa karena pintu masuk desa dan desa ini sering muncul di drama sejarah Korea.    


Kembali Masuk Desa

Ingatkah kalian jika di season satu ada alasan kenapa Pan Seok ahjussi dan Kim Wook bisa melihat arwah dan bisa keluar masuk desa. Sementara para arwah justru terjebak di desa tanpa bisa keluar masuk. 

Mereka sama-sama mencari orang yang mereka sayangi. Kim Wook bertemu dengan ibunya di desa Duon. Sementara Pan Seok ahjussi mencari anaknya sambil terus membantu para arwah pergi meninggalkan desa.

Pada season 2 ini Pan Seok ahjussi jadi sangat mellow karena desa yang dia temui sekarang adalah tempat tinggal Hyun Ji dahulu. Sementara apa yang membawa Kim Wook kembali memasuki desa???


Kesan Menonton Drama Missing: The Other Side 2

Jika seseorang pergi tanpa pamit kau akan berkata mereka kasar atau mereka tidak peduli. Disini kami katakan itu melegakan, itu menjadi lebih baik. Ini adalah perasaan yang baik. -Kapten Kang

Sama seperti season satu aku suka drama ini dari episode satu. Ekspektasiku pada drama ini sesuai harapan. Jadi sejauh ini belum mengecewakan.

Menurutku kasus inti dari drama ini kayaknya lebih berat. Jika di season 1 ada plot twist mengejutkan apakah di season 2 ini akan ada plot twist mengejutkan juga?? Aku menantikan ini. 

Pesan drama ini dari sudut pandangku kita harus lebih menjaga anak-anak karena ternyata banyak anak hilang yang justru ada di desa arwah ini. Itu berarti banyak anak yang telah meninggal tapi jasadnya belum ditemukan. 

Buat ilbi chingu yang lagi mencari drama non romance, misteri yang bikin penasaran silahkan nonton drama Missing: The Other Side 2. Gimana pendapat chingu tentang drama ini???


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Ahhhhh ini tuh drama yang aku suka bangettttt, pas season 2 diumumin aku seneng banget! Apalagi pemainnya sama semuaaa. Malah makin seneng karena pak detektif nya makin percaya dengan Kim Wook dan bekerja sama hehehe cuma nyesek banget Pan Seok Ahjussi gak ketemu anaknya :( padahal 2 tahun kemudian dia dateng ke desa anaknya... sedih bangetttt. Kayaknya season 2 ini lebih bikin sedih karena kisahnya tuh banyak anak-anaknya..... dan penasaran kenapa Il Yong bisa keluar dari desa itu yaaa? huhuhu gak sabaran terus nungguin drama ini tiap minggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama mba pas diumumin ada season 2 udah masuk list buat wajib nonton. Pokoknya tiap eps itu selalu bikin haru ya bahagia. Rasanya ga karuan gtu. Apalagi ternyata ini lebih banyak anak².

      Hapus
  2. Apakah drama Missing The Other side ini lebih ke kisah pengungkapan misteri ala detektif gitu nggak sih? Tapi yang dibantu para arwah yang mencari jasadnya. Benarkah? Sudah episode berapa mbak? Kutunggu review lanjutkan nya ya hihi

    BalasHapus
  3. Mau nonton Missing The Other Side ini masih belum keturutan. Masih menikmati The Forbidden Marriage.

    BalasHapus
  4. Cerita drama Missing The Otherside ini unik sekaligus rumit ya... Tapi aku percaya, kalau drakor pasti mudah dicerna. Lumayan nih, bisa aku masukkan watch list ku bulan ini.

    BalasHapus
  5. huhuhu...liat review nya kayak sedih ya ceritanya, para arwah orang2 hilang..kasian yaa..jadi pengen nonton selama bukan film horor yang banyak jump scare nyaa

    BalasHapus
  6. Wah seru juga tapi ini sih. Apalagi aku galfok sama foto pintu desa dan desanya itu. Soalnya aku biasanya liat drama dari latar wiayahnya juga. Sekalian memanjakan mata hihihi ^^

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif