Ending Penuh Misteri Missing The Other Side 2

ending drama missing the other side 2

Drama Missing The Other Side season 2 telah berakhir. Episode terakhir tayang Rabu 1 Februari 2023 waktu Indonesia. Episode terakhir ini berhasil meraih rating tertinggi selama penayangan drama ini. 

Apakah kalian puas dengan episode terakhir Missing The Other Side 2 ini?? Aku sendiri merasa tanggung karena banyak hal yang belum terjawab di season ini. Berbeda dengan season 1 yang berakhir tanpa tanda tanya. Bahkan kami penggemar drama ini tidak mengira jika akan ada season 2. 

Ending season 2 ini menuntut kami pencinta drama Missing The Other Side untuk segera mengadakan season 3. Karena ending drama Missing The Other Side 2 ini bisa dibilang open ending. 


Ending Missing The Other Side 2 Penuh Misteri

Drama yang diakhiri dengan open ending selalu menyisakan rasa penasaran. Tapi bisa dibilang drama ini berhasil memberi kesan hangat untuk episode terakhirnya. 

Meski begitu ceritanya yang terkesan tidak tuntas menyisakan berbagai pertanyaan.  

1. Kapten Kang Masih Menjaga Desa

misteri drama missing the other side 2

Ini adalah adegan penuh air mata. Ketika jasad mereka ditemukan maka mereka akan pergi dalam damai dan menghilang dari desa.

Siapa yang mengira jika kedatangan tiga serangkai Wook ke tempat saudara dekat kapten Kang akan membuahkan kejutan. Ternyata selama 30 tahun ini jasad kapten Kang disimpan di cool storage bersama tumpukan ikan-ikan. 

Tapi ketika kembali ke desa mereka justru terkejut karen kapten Kang masih ada di desa. Wae??? Kenapa dia tidak meninggalkan desa? 

Ada yang berspekulasi kemungkinan jasad kapten Kang tidak utuh alias kakinya mungkin hilang. Itulah kenapa ketika hari peringatan kematiannya kakinya kerap sakit. Ketika pelaku yang sudah dianggap saudara ini diinterogasi polisi berkata "tapi jasadnya telah kau nodai". Apakah maksud dinodai disini??

Bahkan Kim Wook dan Pan Seok Ahjusi juga tidak mengetahui penyebab kapten kang masih berada di desa. Apakah mereka juga tidak mengetahui kondisi detail jenasah kapten Kang?


2. Alice dan Bu Guru Masih di Desa

kasus anak hilang

Diceritakan memang banyak orang yang tinggal di desa tersebut. Tapi namanya drama biasanya tokoh yang mempunyai peran penting tidak hanya sekedar lewat termasuk diperhitungkan termasuk sosok bu guru. 

Alice masih belum ditemukan. Penyelidikan tentang Alice berakhir begitu saja ketika mereka mengetahui ayahnya telah kabur ke luar negeri. 

Padahal Alice dan Kapten Kang ini ada di dalam poster, tapi ternyata mereka tidak pergi. Nasib bu guru juga masih berada di desa. 

Apakah Alice dan Kapten Kang akan menjadi tetua desa seperti Thomas pada season 1?


3. Desa Tetap Ada dan Muncul Desa Baru

tempat misterius

Desa ini juga masih kedatangan orang baru. Hal ini berarti bahwa desa tempat arwah orang hilang ini tidak akan pernah hilang. 

Tempat ini akan selalu ada selama kejahatan masih ada di dunia ini. Selama masih banyak orang jahat di luar sana yang melakukan kejahatan pembunuhan dan menyembunyikan jasad korbannya.

Kim Wook mendapat mimpi baru tentang sebuah komedi putar. Sepertinya ini adalah desa baru di sebuah taman bermain.

Pan Seok ajushi bertemu dengan arwah remaja laki-laki yang berjalan menuju suatu tempat di stasiun bawah tanah.  Apakah disana ada desa baru juga?? Apakah mereka bisa melihat desa baru secara terpisah ataukah itu adalah pintu masuk ke desa komedi putar yang dilihat Wook? 


4. Lee Jong A Bisa Melihat Arwah?

membantu orang hilang

Pada episode akhir terlihat Jong A mengambil alat tulis yang berserakan dan sebuah tas. Tapi temannya berkata "kenapa dia bersikap aneh".

Tas beserta alat tulisnya tersebut adalah milik orang yang dinyatakan hilang. Kemungkinan Jong A tidak menyadari hal itu. Apakah Jong A mulai bisa melihat arwah?? Apakah dia ada hubungannya dengan desa yang dilihat Wook? 


5. Pak Noh Yoon Gu Kabur

karakter pengedar narkoba kelas kakap

Noh sajang si pengedar narkoba udah di akhir masih bisa lolos juga. Udah susah-susah buat ditangkap kok bisa dengan mudahnya kabur ketika akan dibawa ke lapas. 

Detail yang dilihatkan ketika dia kabur ke dalam hutan adalah papan peringatan yang tergeletak di tanah yang bertuliskan daerah tambang sebelumnya yang kemungkinan adalah daerah berbahaya. 

Apakah pak Noh ini akan mati dan muncul di desa arwah?

Apa gunanya lapas jika penjahat tidak bertobat

-Kim Wook 


6. Oh Il Yong dan Ingatannya

Oh Il Yong akhirnya sadar dan tidak terjadi apa-apa dengannya meski sempat diculik pak Noh. Pada akhirnya dia memilih untuk menyerahkan diri ke polisi. 

Samar-samar dia mulai mendapat ingatan ketika dirinya menjadi arwah gentayangan. Momen bersama Kim Wook. 


Itulah beragam misteri yang menimbulkan pertanyaan dari ending drama Missing The Other Side 2. Karena berakhir open ending apakah ini sebuah pertanda jelas akan adanya season 3? 

Apakah Im Siwan akan menjadi penjaga desa berikutnya karena kemunculannya di akhir cerita? Mari kita nantikan dan semoga saja bisa dengan pemain utama tetap. 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Jujurly, saya bukan pecinta drakor... Tapi setelah baca review kakak tentang drakor Missing The Other Side, saya jadi tertarik mau nonton... Oke fixed, saya masukkan ke dalam keranjang wishlist aku ya..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, Yuk bijak berkomentar dan tidak menaruh link aktif