Review The Childe: Akal-akalan Kim Seon Ho

review the childe

Setelah lama hiatus karena kontroversinya, Kim Seon Ho bisa kembali menyapa penggemarnya lewat debut movie berjudul The Childe.

Penyandang karakter si anak baik ini kembali ke dunia hiburan setelah terbukti bahwa dia hanyalah korban dan bukan pelaku. Terlebih k-netz juga masih menyayangi Kim Seon Ho.

Baiklah lanjut bahas filmnya.... Awal diumumkan akan rilisnya film ini aku sudah berekspektasi tinggi. Ditambah melihat jajaran pemerannya. Ngga kaleng-kaleng sih.

Maklum lah sebelum memutuskan menonton hal pertama yang dilirik adalah jajaran pemainnya ya. film The Childe cerita tentang apa sih??

Berikut ini review The Childe selengkapnya


Cast The Childe 

Kim Seon Ho sebagai Childe

Kang Tae Ju sebagai Marco Han

Kim Kang Woo sebagai Direktur Han

Go Ara sebagai Yoon Joo


Profile Movie 

Judul: The Childe

Hangeul : 귀공자 

Romanisasi : Gwigongja

Sutradara: Park Hoon Jung

Penulis : Park Hoon Jung

Tanggal Rilis: 21 Juni 2023

Runtime : 118 Min 


Sinopsis The Childe  

sinopsis the childe

Marco Han adalah anak laki-laki yang hidupnya tidak mudah. Dia adalah anak blasteran Korean Filipino. Anak blasteran ini punya istilah Kopino. 

Dia hidup bersama ibunya yang sedang sakit dan butuh biaya pengobatan segera. Marco adalah petinju yang bertarung demi uang. Sehingga ia juga kerap menjadi incaran orang-orang yang ingin menghabisi nyawanya. 

Ditengah pertarungan hidupnya dia juga berusaha menemukan ayahnya di Korea Selatan. Suatu hari yang tenang tiba-tiba ada pengacara datang yang mengaku sebagai utusan ayahnya di Korea Selatan. 

Ayahnya itu dalam kondisi tidak sehat dan menyuruh Marco untuk segera datang ke Korea Selatan. Tanpa merasa curiga sedikitpun Marco Han akhirnya pergi bersama gerombolan pengacara tersebut. 

Dalam penerbangan menuju Korea Selatan dia didatangi oleh orang aneh yang mengaku "chingu". Apa peran chingu ini bagi Marco?? 


Disclaimer: Mengandung spoiler. Boleh dibaca dulu biar tidak bingung ketika menonton. FYI mengandung adegan kekerasan sadis.


Memukau Dari Menit Pertama

Adegan film langsung dibuka secara sadis. Seseorang yang diikat dikursi tiba-tiba beraksi membunuh orang-orang yang menyekapnya. Adegan tembak menembak, bacok membacok langsung disajikan gamblang. Sampai aku berdecak kagum "wah daebak"

Adegan beralih ke ring tinju ilegal dengan taruhan. Marco sedang berjuang memenangkan pertandingan. Marco ini dalam pengawasan Kim Seon Ho. 

kim seon ho movie

Masih menjadi misteri apa peran Kim Seon Ho disini. Tanpa banyak bicara tapi selalu muncul mencurigakan dimana-mana dengan senyum manis tapi mematikan.


Semua Mencurigakan

Dalam perjalanannya ke Korea Selatan dia bertemu dengan Kim Seon Ho dalam pesawat yang memperingatkan Marco.

Baru saja menginjakkan kaki di Korea Selatan dia sudah menghadapi kejanggalan-kejanggalan. Sisi gelap orang Korea langsung ditonjolkan. 

Tiba-tiba dia bertemu lagi dengan Childe, orang aneh yang memperingatkannya di pesawat. Marco langsung kaget karena dia menyerang orang-orang yang membawanya ke rumah ayahnya itu. Disatu sisi dia juga memberi kode keamanan ke Marco.

Sopir, pengacara, dan bodyguard semua tewas. Marco yang baru sadar dan kebingungan langsung ketakutan dong. Apalagi dia juga diancam cepat atau lambat bakal mati. Marco langsung lari kabur dong. Mana pas lari ditembakin kan makin bingunglah dia.

Adegan kejar-kejaran tanpa mengenal lelah pun dimulai. Kemana pun Marco lari Childe akan selalu menemukannya.

kmovie the childe

Dalam pelariannya dia menghubungi seseorang dari firma hukum yang ternyata adalah Yoon Joo. Sosok yang menolongnya ketika di Filipina. Yoon Joo menyelamatkan Marco dari kejaran Childe. Aksi kejar-kejaran ala Fast and Furious tak terhindarkan. Menambah keseruan film ini.

Apakah Yoon Joo adalah penyelamat Marco?


Alasan Yang Menyakitkan

go ara the childe

Sebagai penonton aku juga bingung karena tidak ada penjelasan mengenai mengapa sosok Marco ini seolah-olah jadi rebutan. Marco juga bingung dong kenapa dia dikejar oleh orang-orang yang ingin membunuhnya. 

Akhirnya Yoon Joo menjelaskan alasan kenapa dia harus mati. Entah ditangan siapapun dia pasti akan mati. 

Ayah yang sedang ia cari sedang sakit keras dan membutuhkan donor jantung segera. Sementara konglomerat ini, keluarga direktur Han sedang dalam perebutan harta. Salah satu pihak tidak ingin ayahnya diselamatkan. Sehingga ia memburu Marco untuk dibunuh saja. 

Pihak Direktur Han tentu saja ingin menyelamatkan ayahnya demi harta warisan sehingga dia memburu Marco dalam keadaan hidup untuk diambil jantungnya kemudian.


Plot Twist Membagongkan Tapi Keren

ending the childe

Ada scene dimana Marco berhasil bertemu dengan ayahnya itu di ruang operasi. Cukup mengharukan dan emosional bagaimana ayah yang dirindukan selama ini ternyata hanya menginginkan jantung anaknya.

Direktur Han yang tidak terima projectnya gagal langsung murka. Adegan tembak menembak brutal tidak dapat dihindarkan yang berujung tewasnya Direktur Han dengan slay.

Plot twistnya ternyata selama ini Marco bukanlah anggota keluarga Han. Dia hanyalah orang asing yang kebetulan cocok untuk jadi donor jantung ayah direktur Han. Childe hanya memanfaatkan Marco untuk memeras keluarga kaya Han group.

Tentu saja uang hasil pemerasan yang tidak sedikit itu digunakan untuk hal baik salah satunya adalah biaya operasi ibu Marco. Karena Childe ini ingin berbuat baik diakhir hidupnya yang juga hanyalah plot twist lucu.


Kesan Menonton Film The Childe 

Mungkin karena aku juga lagi rindu drama action, pembunuhan gitu jadi pas nonton film ini langsung berasa ketemu makanan enak.

Tapi memang mengikuti alur cerita awalnya agak membingungkan. Karena inti dan maksud cerita ini dibuka di pertengahan ditambah plot twist dibuka di akhir. Jadi bener-bener selalu ada kejutannya. Tidak hanya menegangkan tapi terselip juga komedi di dalamnya. 

Akting pemainnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Si anak baik dari drama Hometown Cha Cha Cha tetap jadi anak baik yang dibungkus karakter psikopat gila. Adegan berkelahi dan lawaknya Kim Seon Ho dapet banget di film ini.

Kim Kang Woo yang pernah beradu akting dengan Seo Yea Ji dalam film Recalled udah paling cocok banget memerankan karakter antagonis yang sadis. Sosok orang kaya yang bisa melakukan apa saja bahkan tidak segan membunuh orang yang menghalangi. 

Go Ara memang tidak terlalu banyak muncul di film ini tapi kemunculannya langsung membuat decak kagum. Akting dan mimik khasnya memberi warna tersendiri. 

Itu dia review The Childe Kim Seon Ho. Aku pribadi memberi nilai 10/10 untuk film ini. Karena memang sekeren itu filmnya. Ngga percaya?? Tonton sendiri 


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar