Lee Joong Ok Memikat Berkat Drama Castaway Diva

profil aktor lee joong ok

Saat menonton drama biasanya penonton akan terbagi menjadi dua pendukung. Pilih main lead atau second lead yang cocok dengan pemeran utamanya.

Masing-masing pendukung ingin kapalnya berlayar. Seperti drama hits Start Up yang memunculkan dua kubu pendukung. 

Ketika aku nonton drama Castaway Diva aku justru tertarik dengan yang lain. Bukan kepada kedua pemeran utama laki-lakinya. 

Oke aku suka Chae Jong Hyeop dari dia main drama The Witch's Dinner sampai Love All Play. Aku suka senyumnya yang manis dan aktingnya. 

Kali ini aku justru terpikat terpesona sama ahjussi yang sebenarnya cukup sering juga muncul di beberapa drama tapi perannya kurang begitu menonjol. Oke ada beberapa drama yang perannya aku inget jelas.

Yes si bapak tiri yang green flag banget di drama Castaway Diva yaitu aktor Lee Joong Ok. Perannya berhasil memikat diriku. Jadi aku ingin membahasnya. 

Profil Aktor Lee Joong Ok

Mari kita kenalan dulu sama ahjussi satu ini. Biar makin akrab. Jadi kalau ketemu lagi di salah satu drama udah berasa kenal gitu kan. cielah kenal.

Nama: Lee Joong Ok

Hangeul: 이중옥 

Tanggal Lahir: 12 April 1979

Tempat lahir: Daegu, Korea Selatan

Pendidikan: Universitas Daegu (Sains)

Tinggi: 170 cm

Status: Menikah

Drama Yang Dibintangi

Lee Joong Ok debut pada tahun 2007 dengan film layar lebar berjudul Secret Sunshine. Sebelum debut dia sudah mulai berakting dalam drama panggung pada awal tahun 2000-an.

Dia akhirnya melanjutkan karir aktingnya dalam film komedi berjudul Santamaria pada tahun 2008. Dan terus berlanjut sampai sekarang. Dia juga muncul di banyak drama. Mulai dari peran penting atau sekedar cameo bahkan figuran yang tidak nampak begitu penting.

Mengutip dari halaman asianwiki Lee Joong Ok sudah membintangi 18 film dan 17 drama series. Semua itu termasuk peran penting maupun figuran.

Berikut adalah beberapa dramanya

1. Hi Bye Mama

Dalam drama Kim Tae Hee ini Lee Joong Ok hanya muncul sebagai pemeran figuran. Dia menjadi hantu di sebuah apartemen. 

2. Zombie Detective

Drama Choi Jin Hyuk dan Park Ju Hyun ini dia mendapat peran yang screen timenya lumayan. Setidaknya kehadirannya terasa. 

Disini dia berperan sebagai detektif swasta yang bukan orang Korea. Dia sebagai orang asing bernama Wang Wey. Perannya cukup kocak dan menghibur sekali. 

3. Luca The Beginning

Aku menyebut drama ini adalah drama melelahkan. Karena adegannya berantem dan kejar-kejaran terus. Lee Joong Ok berperan sebagai anak buah Kim Sung Oh yang tugasnya memburu Kim Rae Won. 

4. Inspector Koo

Pada drama ini dia hanya sebagai figuran saja. Agak lupa sepertinya dia hanya muncul 1 episode saja dan berperan sebagai perawat sepertinya. 

5. Twenty Five Twenty One

Drama menghebohkan dan bikin sakit hati ini pasti masih chingu ingat. Di drama ini Lee Joong Ok muncul sebagai coach club anggar . Kemunculannya tidak banyak sih. Karena cuma cameo doang.

6. The Glory

Lee Joong Ok juga turut mengambil peran dalam drama balas dendam bullying ini. Dia berperan sebagai Tae Uk. Lelaki kaya yang akan dinikahi oleh Choi Hye Jeong tapi tidak jadi.  

7. Castaway Diva

Drama terbaru 2023 yang perannya cukup penting tapi screen timenya masih minim lah ya. Berperan sebagai bapak tiri dari Kang bersaudara yang baik banget. Sayang kepada anak dan istrinya. Bapak tiri idaman.

Kesimpulan

Aktor Lee Joong Ok cukup sering muncul di drama populer hanya saja perannya ada yang menonjol dan ada juga yang kurang. 

Ternyata satu kampung halaman dengan uri Suga. Kelahiran Daegu. Lee Joong Ok saat ini sudah menikah dengan non seleb. Kehidupan pribadinya tidak banyak terekspos.  


Terimakasih sudah membaca

읽어주셔서 감사합니다




Referensi:

https://asianwiki.com/Lee_Joong-Ok

https://kepoper.com/lee-joong-ok/ 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar